BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Kebiasaan Unik Orang Luar Negri

1356

Comments

  • @matcha_lover di Jepang juga katanya mereka lebih suka 'buang' begitu aja barang elektronik yg ga dipake ya?
    karna (katanya) kalo 'dijual' malah dia yg harus bayar, makanya di Jepang banyak barang elektronik yg ditaruh begitu aja (ga dipake)
  • @matcha_lover haha, kan ada warm blanket om. Tapi anget2 gimana gitu kan, apalagi ditaruh di .... Hahaha...
  • hasil tinggal di KL selama 6 bulan kemaren, orang Melayu KL lebih bisa nerima habit orang Barat, kaya minum alkohol dll. kalo ngomong sama mereka juga lebih ke bahasa Inggris. kalo udah orang Melayu lokal kaya Kedah, Pahang, Kelantan, Terengganu kalo ngomong mereka cepat dan ga bisa paham. lebih agamis, saya pernah dimarahin gara-gara minum wine. heheheh... Ucapan bahasa Inggris mereka ga jelas, sama seperti Chinese-Melayunya. kalo soal habit makan, karena terbawa budaya India -kari- mereka suka makan dengan banyak kuah, atau sos (sauce). kalo hari Raya, mereka suka breakfasting di buffet resto bareng sama keluarga atau temen kantor. bagus sih, menjalin tali silaturahmi. Karena logat mereka yang ketus, sering dianggap kasar sama orang kita. Kata-kata Indon pun memang ada disana.
    karena di hotel juga banyak staff Bangladesh (rata-rata jadi steward, housekeeper, dan security) juga Nepal (security) mereka suka makan dengan banyak sos dengan tangan mereka. makannya juga banyak banget. communication? bayangin aja shah rukh khan ngomong bahasa Inggris.
    kalo orang Filipin memang bagus banget bahasa Inggrisnya, maksudnya lebih terdengar daripada orang melayu. cuman, masih suka kebawa Tagalog atau Spanish-creolnya mereka. misalnya kalo ngomong Table (Meja) mereka bilang Table, atau tablo. dan juga, mereka yang paling friendly sama kita (Indonesian) waktu saya training disana. Kita sering bertukar informasi tentang Filipin dan Indonesia. sama seperti orang Manado, they know how to party.
    Secara saya training di restauran Jepang, saya juga tau habit orang Jepang. selalu suka diteriakin Welcome ketika baru datang di restauran. Suka dialayani sama waitress daripada waiter. mereka juga sangat ekspresif. when they say its not good, muka mereka bener-bener nggambarin perasaan ga enak. dan kadang buat kita (Indonesian) sikap mereka kadang suka konyol, karena ekspresifnya mereka.
    dari semuanya, yang saya pegang ketika balik lagi ke Indonesia adalah, selalu berdiri di sebelah kiri ketika di ekalator. Berjalan cepat, dan nyebrang selalu di zebra cross.
  • @matcha_lover di Jepang juga katanya mereka lebih suka 'buang' begitu aja barang elektronik yg ga dipake ya?
    karna (katanya) kalo 'dijual' malah dia yg harus bayar, makanya di Jepang banyak barang elektronik yg ditaruh begitu aja (ga dipake)

    sebenernya kalo buang elektronik pun mesti bayar. kalo buang barang2 yang agak besar juga bayar. setelah bayar, ditaro di tong sampah, nanti ada petugas yang ambil.. kadang2 kalo lagi beruntung, nemu yang agak bagus, trus dibawa pulang juga gpp..
    @matcha_lover haha, kan ada warm blanket om. Tapi anget2 gimana gitu kan, apalagi ditaruh di .... Hahaha...

    maksudnya selimut listrik ya? belom beli euy.. takut kesetrum.. haha..
  • Secara saya training di restauran Jepang, saya juga tau habit orang Jepang. selalu suka diteriakin Welcome ketika baru datang di restauran. Suka dialayani sama waitress daripada waiter. mereka juga sangat ekspresif. when they say its not good, muka mereka bener-bener nggambarin perasaan ga enak. dan kadang buat kita (Indonesian) sikap mereka kadang suka konyol, karena ekspresifnya mereka.
    dari semuanya, yang saya pegang ketika balik lagi ke Indonesia adalah, selalu berdiri di sebelah kiri ketika di ekalator. Berjalan cepat, dan nyebrang selalu di zebra cross.

    wooow, pengalamannya banyak banget.. yup.. teriak "irasshaimase".. kalo di osaka, di eskalator nya sebelah kanan, yang kiri buat mendahului.. selain osaka, kiri semua..
    nice share bro..
  • Nice share... Apalagi kalo ttg jepang... Gue suka jepang tapi ga ngerti bahasa jepang sedikitpun hehehe... gue Kagum ama jepang, Negara paling maju di asia... Teknologinya sudah mendunia... Keknya orang jepang punya etos kerja yg tinggi... Bener ga????
  • Di Korea lebih aneh lagi. Cowok2 korea punya kebiasaan buang air kecil lewat t*i*t*i*t (sensor) & boker lewat d*u*b*u*r (sensor lagi ya) : p
  • @matcha_lover keep on sharing us habitnya orang2 Jepun makin unik makin sip.
  • dan @nazruddin_oth , di Malaysia juga kalo ga salah, kebiasaannya suka makan di luar rumah.

    Ya, orang2 malaysia suka bgt makan di luar. Makannya resto n kedai makan bejibun, even di kampung2. Ya gak @bitter_ballen ??
  • Locky wrote: »
    di India, dianggap tidak sopan jika menunjuk sesuatu dengan jari telunjuk. Tunjuklah sesuatu dengan dagu atau ibu jari
    Baru denger gw Lock, malah kalo pake dagu di tempat kita kesannya belagu

  • AwanSiwon wrote: »
    Nice share... Apalagi kalo ttg jepang... Gue suka jepang tapi ga ngerti bahasa jepang sedikitpun hehehe... gue Kagum ama jepang, Negara paling maju di asia... Teknologinya sudah mendunia... Keknya orang jepang punya etos kerja yg tinggi... Bener ga????

    sini maen ksini, biar gw ajak jalan2.. diajarin bahasa jepang yg standar2 juga deh.. :D
    @matcha_lover keep on sharing us habitnya orang2 Jepun makin unik makin sip.

    masih banyak lagi sih, kya pemakaian sumpit itu mesti gimana.. haha..
  • edited November 2012
    dopost
  • @donisantoso gw baru sekedar baca artikel kayak gitu, tp blm prnh lihat langsung. Sup janin?? what the benefit?

    Benih-benih janinnya aja suka banyak yg minum apalagi pas jadi janin. #plak
  • @matcha_lover @nazruddin_oth kalau ngutip, pake mention atuh, ga ada notif jadinya.
  • @matcha_lover jadi di finland itu banyak banget ada pertigaan atau perempatan..nah di tiap pertigaan atau perempatan itu pasti ada zebra cross..nah di sini yg kata gue aman banget buat nyebrang..terutama yg nggak ada lampunya ya..kita bisa langsung nyebrang aja karena mobil2 otomatis bakal berenti nungguin kita nyebrang..kalo yg ada lampunya sih kita mesti nungguin lampunya ijo dulu baru boleh nyebrang..
Sign In or Register to comment.