BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

BEING GAY FOR ME....

edited April 2012 in BoyzStyle
Buat sebagian pria, menjadi gay itu mungkin sesuatu yang menakutkan. Tidak bisa merasakan enaknya bercinta dengan wanita, dikutuk secara agama, dikucilkan masyarakat, tidak bisa berketurunan, dan lain sebagainya...

Tapi bagi saya, menjadi gay itu adalah sesuatu yang tidak salah, tidak juga benar, tapi harus dijalani. Seperti orang yang terlahir buta, atau tuli, atau pincang, atau ... ya, sebenarnya tidak satu pun dari kita terlahir sempurna. Tapi, toh kita harus menjalani hidup bukan? Siapa yang mengharuskan si buta bisa melihat, atau si tuli bisa mendengar, hanya semata-mata agar dia dianggap sama seperti orang lain? Rasa-rasanya kok tidak ada.

Lalu, kenapa seorang gay sering kali diintimidasi untuk mengubah orientasi seksualnya? Tidak kah mereka tahu, membuat perubahan itu tidak mudah. Bagi yang memiliki niat dan ingin berubah, saya percaya pasti ada jalan. Namun, bagaimana dengan mereka yang sudah menerima diri mereka sendiri apa adanya? Tidak kah gay yang seperti itu dianggap masih belum manusia? Lantas kemudian ditolak keberadaannya...

Ketidaksempurnaan saya mungkin hanya karena saya mencintai pria, bukannya wanita. Tapi, saya mensyukuri hal ini. Saya berani mengeklaim bahwa saya terlahir gay. Lalu, apakah kemudian saya tidak boleh menjadi gay?

Saya bangga jadi gay karena karena saya bisa berguna bagi orang lain, justru disebabkan oleh ke-gay-an saya. Dengan menjadi gay, bukan berarti saya tidak bisa berprestasi. Menjadi gay bukan berarti kehidupan saya hanya terbatas: jalanan-salon-mal-gym-sauna-tempat dugem. Menjadi gay bukan berarti saya tidak bisa melakukan perbuatan baik. Menjadi gay bukan berarti saya tidak berperan di masyarakat. Menjadi gay bukan berarti saya melupakan Tuhan dan menguburNya dalam-dalam...

...bukan.

Lalu mengapa saya harus hidup layaknya aktor? Berakting sana, berakting sini, hanya karena orang-orang di sekitar saya sinis terhadap gay. Padahal, mereka tidak sinis terhadap saya. Entah, bagaimana jadinya kalau mereka tahu saya gay...

Di mana ya, tempat yang bisa menerima semua orang dengan segala kekurangannya? Entah. Tapi, hati saya mengatakan tempat itu hanya bisa kita temui saat kita kembali ke Pencipta. Tuhan tidak menutup mata bagi siapa pun yang datang. Saya percaya itu...


Dan biarlah itu menjadi rahasia Sang Empunya Kehidupan.....

(y094)
«1345

Comments

  • love u, dear..... >:D<
  • jadi teringat dulu kata temenku,
    "kalo aku jadi kamu gray (*red bukan nama asli) pasti udah banyak cewek2 yg aku kent*t"
    hahahhahah.... saya pikir ada benernya....
    ada untung ada rugi nya....

    ruginya ya itu, hidup kita gak seperti orang kebanyakan...
    untungnya, moral saya tetap terjaga.... hahahhahhaha....
  • @vire_alert : love u too honey. thanks u're so sweet to me. err...will you marry me??? hehehehe *coba2 berhadiah*

    @gray_side :pas kamu mnjadi normal kan bisa tetep terjaga moralnya... :p. brarti gray ganteng bgt yakk??ampe bisa ehem2 banyak cewek (seandainya normal :p)
  • emang bisa jadi normal ?? hahahahahhaha

    nggak gtu juga masbro.... ini ada faktor penilaian laennya.... 8-}
    yg dmaksud temen ane ntu cewek2 gampangan...
  • bukan bisa jadi normal. maksudnya, tanpa mnjadi gay, banyak jg kan org normal yg tetep terjaga moralnya......hahahaha

    oooo..emang dasar temen km aja yaaa yg mikirnya selangkangan doang...hiiiii
  • iya bgitulah kira2

    iya ntu kan org laen, klo untuk saya sendiri misalnya saya str8 mungkin aja beda, toh saya gak pernah jd str8 jd gak tau juga, hahahahaa
  • salam putih itu apaan mas hamtaro?? hehe
  • Nice share mas Yoga @devano_mahiswara. Being like this, buatku sejauh ini sama sekali belum (atau tidak) menikmatinya. Untuk orang yang masih ego distonik seperti saya, pertanyaan mengapa saya begini, mau sampai kapan, apa yang kamu cari, bagaimana nanti, dan pertanyaan ala ala kita terus saja muncul. Entah, saya tidak bisa santai dan menganggap hal ini biasa saja, menjalani hidup apa adanya, ato menganggap ini sebuah "giving" seperti beberapa orang lain. Tidak, entah kenapa saya tidak bisa.

    Saya punya keyakinan, bahwa apapun bisa dirubah kalau kita percaya itu dapat dirubah. Termasuk apa yang saya alami saat ini. Walau tidak mudah dan harus tertatih tatih untuk itu. Dalam perjalanan itu, beberapa kali saya harus berhenti, meyakinkan diri lagi, bahkan sering terjatuh dan mundur kembali. Melelahkan.

    Saya juga punya pemikiran bahwa kita adalah makhluk pilihan, makhluk spesial yg dipilih Tuhan untuk menjalani ujian "sepanjang hidup" ini. Karena Tuhan beri hamba-Nya ujian yang sesuai kemampuan hambaNYA. Kalau Tuhan beri dan pilih kita untuk ujian ini, berarti Tuhan tahu kalau kita mampu menjalaninya.


    Saya suka topik2 yang mas buat, seperti topik pernikahan, topik ini dll. Cerdas, kritis dan berwawasan. Kalau tidak keberatan, mungkin kita bisa share2 pemikiran tentang hidup dan kehidupan ya mas.
  • @seek_you u deserve a hug... :D
  • Wow Mas @seek_you salut buat mas, inspiring, mari sama2 berubah menjadi lebih baik ya mas..semoga bisa semakin bisa bermanfaat positif untuk banyak orang.. Semangat!! :)
  • Beghhhh.... Berlinang aer mata gw bacanya...

    Semangat Kakak Pertama @seek_you dan @devano_mahiswara
  • Dear mas @seek_you, .... saya mrasa terhormat mas mau bagi2 cerita di thread saya.... trully inspired mas.... saya mrasa bertambah yakin saya juga tidak berjuang sendirian... terima kasih ya mas buat ceritanya....#peluk erat

  • edited April 2012
    @Prasetyaku : hai bro..salam kenal....proses dalam jatuh dan bangkit lagi itu pasti dialami sama smua org, termasuk saya dan kamu. Percaya saja smua sdh mnjadi Rancangan-Nya. jalani dan hadapi. benar kata km bro, Tuhan gak akan mencobai seseorg diluar batas kemampuannya. Dia tau kita mampu....teman2 seperti kalian lah yang sangat dbutuhkan dalam dunia sperti ini......:)

    boleh saja klo sekedar sharing atau mau cerita-cerita. bertukar pendapat atau sekedar berbagi rasa dan pengalaman hidup tidak ada salahnya. mungkin kamu bisa tulis di sini juga, biar teman2 lain bisa ikut urun pendapat. Semangat...:)
  • Being gay for me is...
    The only way I have to walk on.
  • edited April 2012
    Being gay for me is...
    The only way I have to walk on.

    yes. you decide, you act. (mirip tagline radio swasta :) )
Sign In or Register to comment.