BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

PADANGNESE / LELAKI MINANG: indonesian's most hunky?

1679111220

Comments

  • Bodi Caniago itu keselarasan, bukan subsuku :))
  • Yang td gw kemukan masih teori bro dr bbrp referensi yg pernah gw baca, jd jgn telan bulet2 ya, goodluck finding chaniago gay nya ya @Adam08
  • @reitnaws_89 nggak cari pacar kok, cukup untuk cuci mata aja, wkwkwk.
  • @reitnaws_89 gue orang pegunungan, kulit putih (tp sekarang terbakar matahari T_T), jadi gak selalu putih loh orang pegunungan itu..

    @adam08 aw,, mata ku seperti itu.. sipit tajam tapi beda sama tionghoa.. ;))

  • Bodi Caniago itu keselarasan, bukan subsuku :))

    ikutan ngakak yah uda.. :))
  • @exel_badboy dr referensi yg gw baca itu sub suku dr suku minangkabau itu sendiri, walau bbrp dr orang minang menganggap itu sebagai marga ;)
  • @hananta yasssalam, dari kemarin ya, wkwkwkwk.. Takut ah, kamu kan banyak yg suka ntar gw kena terror lagi. Kapan main ke Jkt?
  • @exel_badboy : mungkin ane salah pemakaian istilah, thanks buat ralatnya hahah
  • @adam08 ;))
    kapan yah? males ke Jakarta sih.. maunya pulang ke Bukittinggi.. kangen sama suasana disana.. kemaren pas pulang belom puas..
  • @exel_badboy dr referensi yg gw baca itu sub suku dr suku minangkabau itu sendiri, walau bbrp dr orang minang menganggap itu sebagai marga ;)

    urang minang gak kenal sistem marga :))
    urang minang adanya ketek banamo gadang bagala :D
    cuma budayawan nasional yang entah dapat ilmu dari mana aja yang menganggap dan menghegemoni kalo chaniago, tanjuang, dll itu adalah makna.. CMIIW..

  • Yeah santai @reitnaws_89 yang gua tau gak ada subsuku dan marga disini :))
  • @hananta : hahhahah skrg item? Ente kerja kuli atau apa? Ya dr bbrp org minang yg gw temuin sih mreka ngaku marga padahal chaniago itu suku induk...
    Anyway yg gw baca dr sini
    www.pandaisikek.net/index.php/artikel/artikel-islam/adat-minang-kabau/555-suku-suku-di-minangkabau

    Suku minang terdiri dr 4 suku induk dan 2 keselaran makanya td 4 suku induk td gw sebut sub suku karena bagian dr suku minang itu sendiri, jadi maaf kalo misalnya referensi ane kurang "disetujui" dgn pemahaman agan2 hehehhe
  • @reitnaws_89 gak item" jawa sih.. lebih ke apa yah.. yg jelas gak seputih dulu.. karena kebanyakan aktivitas luar rumah pas di Jakarta.. :))

    emm,, I see..
    mingkin itu diakui sama urang pasisia dan urang wilayah rantau.. kalo urang darek gak pake sistem sub sub suku begitu..

    urang darek itu "orang-orang asli" minang.. cuma ada tiga wilayah, Tanah datar, Agam, sama Limo puluah koto..
    nah, budaya urang darek itu emang beda dibanding wilayah pasisia, sama rantau, seperti kota padang, pariaman, dan wilayah selain yang aku sebutkan tadi...

    iya, benar kalo urang pasisa itu menganggap suku mereka itu adalah marga,, tapi konteksnya beda sama marga kaya di batak atau manado..

    hal ini karena urang pasisia dan urang rantau mau gak mau harus ikut sistem urang darek yang ketek banamo, gadang bagala (kecil punya nama, pas sudah besar punya gelar pemberian). jadi percuma juga ada marga, karena gak akan kepake.. hehehe..
  • Oh gtu ya hahhaha makasi ya wawasannya, selain referensi dr internet juga hrs bertanya2 sm yg tinggal disana nih kayaknya ane.
    Anyway keselarasan itu sistem adat kan ya? Dan di minang ada dua bodi-chaniago sama koto-piliang ada perbedaanya ga @hananta
  • Bodi Caniago demokrasi
    Koto Piliang otokrasi
Sign In or Register to comment.