BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

TANYA balas JAWAB

14354364384404415774

Comments

  • honestly, atm, result oriented. ke depannya semoga lebih ke proses.

    comfort zone. are u in one right now?
  • A: never let myself being in such condition for too long. gw nggak suka yang sifatnya stagnan. always change, always new, that's what creative people do. bukan nggak tahan, tapi nggak mau.
    Q: kembali ke atas, bukannya sistem pendidikan sekarang cenderung membuat orang jadi pekerja ya? pernah berpikir untuk /sudah belajar manajemen secara formal?
  • salahin mendiknas nya tuh yang org i*s *arogansi almamater* hha...
    maksudnya ngomongin ujian nasional ya? gw jg menikmati kok sistem yg sekarang. seneng2 2,5 tahun, terus begitu deket unas ya fokus. kalo ampe ga lulus ya jgn kemudian nyalahin sistem dong, bisa jadi anaknya emang ga belajar gara2 nyepelein.
    prodi gw emang prodi teknik setengah manajemen. ini aja baru baca 50 terobosan manajemen dari blue ocean strategy ampe adokrasi. seru.

    pernah jadi korban politik?
  • edited May 2013
    oh ic.. ic..
    A: kalo yang dimaksud politik dalam lingkungan kerja/sosial, gw nggak pernah mau jadi korban. it can be a jungle out there.
    Q: loe kerja di perusahaan orang lain kah? since ur a 50:50 species, what do you plan, or have done, in making ur own business?
  • gw masih kuliah bos. dan bicara ttg future yg semakin dekat, gw bergidik sendiri. pilihan buat lgsg bisnis or kerja itu ada n killing bgt. yg have done and still doing, belajar dari pengalaman org, baik yg sukses maupun yg gagal. ikut bantu temen jadi tw sedikit byk seluk beluk badan usaha. byk yg harus dipertimbangkan sob. let the time decide.

    hire perencana keuangan. penting ga?
  • edited May 2013
    langsung terjun sendiri atau ikut orang lain dulu itu keputusan pribadi. kalo gw pilih opsi kedua karena pengen belajar lebih lanjut. kondisi di lapangan beda banget dengan di atas kertas.
    ** lagian gw nggak hanya ngeliat satu industri aja. bisnis yang baik imo seharusnya bersifat lintas industri.

    A: tergantung jumlah assetnya. masih bisa dikendalikan sendiri atau tidak.
    Q: why do u think u have enough challenges in ur life, if i may ask? personally or study-wise?
  • itu yg byk org bilang. dan akhirnya byk terjebak dalam rasa takut untuk memulai or comfort zone dunia kerja. gw ga bilang org sukses harus gagal. tapi rata2 org butuh gagal buat sukses berkali2 lipat jauh dari hitung2an d atas kertas.

    oh ngga gw ga pernah bilang cukup kok. cuma challenge itu come and gone, gw ga pernah try to predict or planned one. mungkin itu juga salah nya. challenge2 yg harusnya bisa di prevent silih menghampiri.

    punya jam tidur tertentu ya? memang sengaja?
  • ya sekali lagi terpulang pada orangnya. mungkin memang bukan tipe pengusaha. anyway ada yang bilang keberhasilan mendirikan bisnis itu cuma 10%. makanya perlu belajar dengan nyontek. mempercepat learning curve. misalnya 3 tahun ikut orang sambil coba2 nyambi bisnis, imo hasil akhirnya akan lebih baik daripada 3 tahun jatuh bangun sendiri sejak awal.

    what can't kill u will make u stronger. yang dicegah bukan tantangannya tapi meminimalisir resikonya. challenge is good.

    A: gw terbiasa bangun malem. kalo kurang nambah lagi setelah subuh.
    Q: feel sleepy already?
  • Tau bakso malang kota cak eko? dia skrg pny outlet nasional dan ekspansi usaha yg bejibun. dia gagal selama 8 tahun dengan 10 macam usaha. dan baru berhasil dengan usaha baksonya di percobaan ke-11. jadi di bawah 10 persen to hha.

    Masing2 pny jalannya sendiri2 gw bilang. tau dondi hananto? dia mulai bisnis as a group. penuh perhitungan, berdasarkan hobi, minimalisir resiko. itu jg bisa. yg cak eko itu dia one man show dan asal liat peluang. 22nya berbeda scr ekstrim tapi sama2 bisa sukses.

    yes. mgkn wudlu bisa bikin seger lagi. tidurnya ntar aja habis olahraga.

    healthy lifestyle. have you done it?
  • edited May 2013
    iya, intinya learning curve. tanpa benchmark sakitnya kemungkinan besar akan lebih parah. ibarat kalo mau bikin roda kan nggak perlu coba menemukan sendiri karena itu sudah diciptakan orang lain. tinggal modifikasi aja sesuai sikon.

    A: pretty much yes. gw suka outdoor sports. suka jalan, jogging, renang. makan teratur dan cukup bergizi. bb tb seimbang. cek up berkala hasilnya baik.
    Q: perhaps we should end this session? i can ttyl. it's nice talking with u anyway.
  • Ok.

    Udah solat subuh belum?
  • belum, memang sudah subuh ya? nggak kedengaran adzan. ok. ttyl. thanks so much for this good discussion. :)
  • gimana sih katanya mw udahan kok masih nongol duh. itu kan pertanyaan general. gih sono get a sleep.

    apa rencana elu hari ini?
  • iya karena deep down tadi gw merasa bersalah nggak dengar adzan. hahaha..

    RT: apa rencana elu hari ini?
  • Belajar => Ujian => ke gym => Belajar lagi.

    Lu?
Sign In or Register to comment.