BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Hanya penasaran, mohon opini dan pencerahannya :)))

edited April 2019 in BoyzRoom
Hay. Wakawan.
Untuk temen-temen yang aktif disini mau berbagi opini?

Mumpung sekarang lagi banyaknya isu lgbtq dan mulai banyak fanpage yang support lgbtq. Gimana pandangan kalian tentang menikahi partner lgbtq kamu?

Karena udah banyak yang coming out di luar dan gak tanggung-tanggung untuk nikahin pasangan mereka. Tapi kemarin-kemarin yang aku baca disini beberapa ada yang bilang hubungan kalian sama pasangan kalian kayaknya sampai batas "sebelum menikah dengan opposite gender" dan hanya sedikit yang memberi opini "ya aku jalani hidup sama dia aja udah oke tanpa harus menikah".

Nah darisana aku penasaran pengen nanyain, seberapa besar sih keinginan kalian untuk nikahin pasangan lgbtq kalian sendiri? Apalagi yang pacaran udah lama tuh.

Waduh. Panjang ini. Semoga gak dikacangin deh. Hahahaha. Mari bertukar opini ya kawan :D
«1

Comments

  • akusih netral. cuma seru aja kali ya kalo aktivis lgbtq jadi bener2 vokal dan ke ekspos di indonesah. biar nanti homophobe nyumpahin azab dan indonesa lenyap ketiban meteor laknat.

  • klo aku yg penting punya duit dlu ya, qaq. urusan nyari cowo gomo-gini menyusul. ngomongin soal nikah .. udah punya job bagus blom? ato rumah ato mobil ato tabungan ato usaha? klo udah komplit ya ayok mari bina rumah tangga bersama ogkhh suamikuwhh, nikah di aussie aja. domisili dinamis, klo ladang job banyak dsana knapa gaa sekalian transmigrasi 😘

  • Nikah tidak selalu indah.

    Kalaupun legal, orang-orang macam Indonesia mana yang mau melegalkan?

  • @stalk_the_night : iya di fb juga lumayan lah ngikut gak sebanyak apa cuma adalah yang mulai berani bersuara. Kayaknya untuk homophob itu kalau diibaratkan kayak pendukung capres sama-sama bebal wkwkwk

    @iniombow : iya sih hahaha. Mending suksesin diri dulu kali ya? Kalau suksesnya bareng-bareng gimana tuh? Kalaupun gak bisa sampai sesukses itu hidup bareng di indo masih mau gak?

    @Llybophi : jangankan yang sesama. Yang opposite gender aja banyak gak indah kok. Mungkin tergantung masing-masing pasangannya aja kali ya.

    Iya sih ya hahaha. Kalaupun yang st8 tinggal bareng walaupun belum nikah tetep aja kena gibah apalagi yang lgbtq. Kadang nikah menjadi tolok ukur suatu komitmen dalam suatu hubungan.

  • anak forum sini banyak yg ngekost bareng kok, qaq.
    ku dulu juga malem minggu nginep ke kost abang.
  • kenapa di luaran sana pada teriak-teriak minta legalisasi gay marriage?

    karena di sana keluarga itu penting. kalo ada apa-apa sama kamu, masalah kesehatan ato hukum ato apa itu first opinion itu keluarga (keknya di manapun juga gitu, sih. Indonesia juga).

    makanya dulu sebelum legal pernah ada pasangan yang sampe jadiin hubungannya jadi ayah-anak angkat, biar kalo ada apa-apa mereka bisa selesaikan berdua. dan pas udah legal, meraka urus-urus lagi dokumen dan sekarang hubungannya jadi marriage.


    nah pertanyaannya, apakah di Indonesia se-urgent itu untuk sekarang ini atau 10 tahun ke depan kalau alasannya seperti di atas? bukan sekadar biar ada status biar ada ikatan.

  • @iniombow aku gak tahu sih kak. Di lingkungan ku juga gak ada. Makanya penasaran pengen nanya hahahaha


    @sunentaa mungkin beberapa orang perlu, mungkin aja beberapa orang tidak? Kalau kakaknya sendiri gimana?

  • Marriage is not my thing, homo ataupun hetero
  • @rigil : bic, apaa?

    @exel_badboy : samaa. Untuk saat ini juga belum kepikiran untuk berumah tangga. Possible gak sih gitu, maksudnya wajar gak?

  • Been there done that. Tapi masalah perlu married or not, don't wanna judge others, so untuk orang lain - To each their own.
  • @Adrian69 : so kakak memilih tinggal barenga partnernya?

    Hmmmm iya juga sih hahahaha. Cuma ya gitu penasaran aja mungkin karena same sex marriage udah mulai di legalkan jadi kepikiran gimana kalau dimari kan siapa tahu ada kepikiran buat "wah ini saatnya" gitu terus cus deh keluar untuk sekedar menikah atau memilih menetap.

  • Pengen nikah sebenarnya, tapi masih ragu. Kalo cerai, sakit hatinya berlipat-lipat daripada putus pas sebelum nikah. Jadi mending kumpul kebo aja sih sejauh ini. :)>-
  • We don't need a big audience

    Thousand people we never met

    Me and you and a couple of friends

    And here we are and I must confess



    I'm in over my head feeling confused

    I'm losing my mind, don't know what to do

    'Cause I don't want to get married

    Unless it's with you, unless it's with you

    And oh, I know that it's scary

    But I know that it's true, I'm saying "I do"

    'Cause I don't want to get married

    Unless it's with you, unless it's with you.

  • > @say_my_name971015 menulis:
    > : so kakak memilih tinggal barenga partnernya?
    > Hmmmm iya juga sih hahahaha. Cuma ya gitu penasaran aja mungkin karena same sex marriage udah mulai di legalkan jadi kepikiran gimana kalau dimari kan siapa tahu ada kepikiran buat "wah ini saatnya" gitu terus cus deh keluar untuk sekedar menikah atau memilih menetap.
    >

    @say_my_name971015 We're married and we lives together - tapi saya tak mau judge orang lain.

    Yang bisa married legally dan mau melakukannya ya silakan. Yang enggak mau ya nggak apa2 juga.

    Untuk apa juga sih getting married kalau bukan karena ada keinginan untuk berdua selamanya?

    Legal rights untuk dapat medical dan employment benefits, dan legal medical rights itu should be additional to that. It should not be the primary reason.
Sign In or Register to comment.