BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Random thoughts

Salam kenal semua, gw nubie disini. Sebenernya udah lama jadi silent lurker tapi baru mutusin bikin akun beberapa hari lalu heheheh
Jadi gini, gw itu punya penyakit social anxiety disorder (kalo ngga tau bisa nyari di google) dan ngga punya satupun temen dari kecil. Gw ngga pernah curhat ke siapapun (termasuk ortu). Sampe smp gw masih ngga masalah dengan kelainan gw, paling gugup kalo disuruh tampil depan umum. Tapi waktu sma gw mulai ngerasa depresi. Gw udah berkali-kali nyoba bunuh diri tapi gw selalu gagal krn gw ngga yakin bunuh diri bakal nyelesein masalah
Sebulan lalu sempet ada cowo ngedeketin gw. Singkat cerita kita jadi temen deket. Jujur gw seneng banget soalnya dia temen pertama gw. Kemana2 bareng, ngerjain tugas bareng, belajar bareng, dll. Sampe2 kita dipanggil maho sama temen sekelas. Waktu temenan sama dia, gw jadi lupa sama masalah2 yang gw pendem dan penyakit sosial gw selama ini. intinya dia tu moodbooster lah kalo setiap gua galau. Nah baru2 ini dia bilang gini “kalo lo ga pinter gua gaakan jadi temen lo.” Dan banyak lg gw lupa, intinya gw itu Cuma ‘friend with benefit’ dan gua shock berat. Mulai dari situ gw mulai depresi lagi. Dia ngga pernah ngomong sama gw lagi dan gwpun ga pengen ngobrol lagi sama dia.
Maaf ya kalo gaje, soalnya gw ngga tau mau curhat ke siapa. Maaf juga kalo salah tempat, bingung mau masukin kemana ‘-‘. Mungkin ada yg pernah ngalamin kaya gw? Share aja ya, siapa tau bisa tuker cerita ^-^.
«13

Comments

  • friend with benefit itu menyakitkan, klo dibawa perasaan sih.
  • ya tuhaaaan begitu kali diaa !

    yang perlu kau lakukan adalah menuliskan semua masalah mu dimari, terserah apa komentar yang lainnya, anggap aja ini buku harianmu, blog pribadimu, semua masalahmu kau bagi disini. semoga itu akan menolongmu atau mengurangi bebeanmu.
  • anu.. sebenarnya simbiosis mutualisme sih.
    dia ambil keuntungan dari kamu yg pinter.
    kamupun ada keuntungan dengan berteman dengan dia kan, sebagai moodbooster kamu.

    :no_mouth:
  • Cari bantuan dong, konselor atau psikolog. Jika km merasa sakit berarti km butuh obat. Aku mungkin termasuk punya (mild) social anxiety, dan itu menghambat ku dalam banyak hal. Apalagi km yang berulang kali berpikir untuk bunuh diri (aku tidak). Jadi coba "self-issue" nya di selesaikan dulu. Baru, soal temen yang bersikap demikian bukan hal yang terlalu besar. Aku yakin semua orang berteman selalu ada asas simbiosis mutualisme. Tapi tidak secara terbuka di ungkapkan.

    Warm regard, sinjai.
  • hmmm... sepertinya bs d sembuhkan dg terapi, tapi kebetulan terapinya ga tepat nih.hmmm ... cb buka diri mgkn ya buat temen lain :) ...
  • I've always been the perfect friend with benefits until they want to cash out.
  • hari gini friend without benefit?

    TS cuma perlu ikhlas menerima kenyataan hidup. tapi kalo TS bisa punya 1 or 2 friend without benefit aka sahabat sejati, itu udah bagus bgt dan TS perlu bersyukur.
    teman itu bisa banyak, tapi bisa punya 1 aja sahabat, itu udah anugerah.
  • sinjai wrote: »
    Aku yakin semua orang berteman selalu ada asas simbiosis mutualisme. Tapi tidak secara terbuka di ungkapkan.
  • Kiwi wrote: »
    ya tuhaaaan begitu kali diaa !

    yang perlu kau lakukan adalah menuliskan semua masalah mu dimari, terserah apa komentar yang lainnya, anggap aja ini buku harianmu, blog pribadimu, semua masalahmu kau bagi disini. semoga itu akan menolongmu atau mengurangi bebeanmu.

    Setuju.
  • Panggil yg katanya mw jdi psikolog @Expression21 atau nggak mamase yg kece @jiddenpark.

    Dulu kayaknya aku juga pernah kayak tees sampai kelas 1 SMA tapi karena ada yang ngajak untuk menikmati hidup (in a good way) jadilah nakal again, in a good way kayak sekarang.

    Mungkin tees blum ketemu org yg cocok aja and let's be friend

    cerita nya sama persis kayak mamase, dia juga berpikir semua org yg di deket dia pasti ada maunya :(
  • edited October 2015
    untuk urusan anxiety disorder dan depression, saya yakin ts sudah googling juga soal penanganannya. bisa pergi ke therapist, treatmentnya juga macem-macem, ada yg holistik etc. semoga lekas ditangani.

    untuk urusan pertemanan (juga bentuk hubungan lainnya seperti pacaran, matrimonial, rekanan, persaudaraan), kita musti selalu ingat bahwa mereka punya nature yang sama : semuanya dimulai dengan perkenalan dan diakhiri dengan perpisahan. mau orang putus, orang pisah jalan, orang cerai, orang ditinggal mati, perpisahan dalam suatu hubungan itu sesuatu yg tidak terelakkan, tinggal masalah waktu.

    saya ngga tau, dalam konteks apa temen kamu bilang seperti itu. mungkin dia memang brutally honest, mungkin dia ngga bisa merangkai kata. tapi coba tanya diri sendiri, apa selama berteman dengan dia, kamu merasa dimanfaatkan? katakanlah dia memang awalnya mendekat hanya karena ts pintar, tapi seiring berjalannya waktu, ts juga dapat rasa nyaman. hitung-hitung belajar berinteraksi dengan orang lain.

    karena untuk memulai kenal orang baru akan jadi opsi yg sulit, kamu bisa mengungkapkan kegelisahan/masalah dalam bentuk lain. kegiatan-kegiatan yang sama-sama mengeluarkan kegelisahan tapi nggak perlu partisipasi orang lain: jalan kaki atau jogging, coret-coret/gambar, nulis, berkebun, bersih-bersih kamar mandi, cukur rambut, etc. saya pribadi ngelakuin kegiatan-kegiatan itu kalau sedang dilanda kegelisahan. coping mechanism tiap orang berbeda-beda, saya pikir kamu pasti punya juga.

    anyway, ini permulaan yang bagus bagi tees untuk akhirnya berani cerita di sini. uneg-unegnya bisa diungkapkan tanpa harus merasa risih/canggung/terbebani seperti pada interaksi langsung.

    we're in this together. good luck.

  • Seenggaknya temenmu itu udah jujur sih ya, ga kasih php2an elu temen terbaik, elu udah tuh sodara gw, eku tuh bla bla bla.
  • kalo lo ga bisa bikin mood gua baik gua gaakan jadi temen lo
  • yg sabar ya
  • masak ga ada hoby yg bikin km seneng sih

    km msh muda kali

    harus nya mikirin " yg penting happy "

    jgn sk mikir yg berat

    mungkin km saat itu sdg menemukan teman yg suka manfaatin seseorang

    tiap orang berbeda2
    tinggal km nya nanti mau menerima orang2 itu tuk jd temen km atau tidak
Sign In or Register to comment.