BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Group Line Bacpacker, Travel Addict, Hiker

1246

Comments

  • Pm aja ya id line nya apa
    Nanti biar saya add
  • Join dong.. Line I'd: elgo_vevo
  • prepare for short trip n long trip...
  • mei trip? holeeee … aciiikk … yeey
  • adambowie wrote: »
    mei trip? holeeee … aciiikk … yeey

    @arif_jogja
  • cinih mas arif ke jakarta~ mumumumu :kissing_heart:
  • yihaaaa
    short tripnya udah ada tujuannya nih :)
  • Kak @reitnaws_89 laporan trip yg ke jogja kmaren dong kaaaak muucih
  • hooo iya belum, ntr ya kak :smile:
  • Hai semuanya mau ngasih laporan short trip kita yang kemaren 5-6 Agustus di Jogja. Sedikit cerita aja yah tentang tripnya ke Cave Tubing Kalisuci, cerita lainnya menunggu. :)
  • Menjelang malam kami berdua tiba di stasiun Lempuyangan Jogja setelah menempuh 7 jam perjalanan dengan kereta api Bengawan. Saya dan @reitnaws_89 kemudian melanjutkan perjalanan menuju rumah salah satu kerabatnya yang terletak tidak jauh di utara Tugu Pal Putih untuk menumpang bermalam sejenak. Sempat mampir di warung Soto Sokaraja milik warga setempat di bilangan Jalan Jendral Sudirman karena perut kami sudah terasa lapar. Ramai dan dingin, dua kata yang pas menggambarkan suasana Jogja malam itu. Sesampai di sana, kami menyempatkan berbincang sedikit dengan pemilik rumah yang juga merupakan kerabat dekatnya, bebersih diri kemudian lanjut beristirahat.
    Sebelumnya 2 teman kami ( @riodakovic dan @RIDE ) dari Jakarta sudah terlebih dulu tiba di Jogja siang tadi dan menginap di Amaris Hotel. Sementara itu, @erzaldi dan @blazikenz menurut kabar akan tiba besok pagi masing-masing dengan Kereta Api dan Pesawat terbang. Sabtu, rencananya kami akan berlibur bersama 3 teman kami yang stay di Jogja ( @kover , @Ilybophi , @z_morris ) menuju Cave Tubing Kalisuci dan beberapa pantai di sekitaran Gunung Kidul.
    [img][/img]1477191303773.jpgimg
    Sedikit informasi tentang wisata Cave Tubing Kalisuci. Lokasinya berada sekitar 60km atau 1,5 – 2 jam perjalanan dari kota Jogjakarta tepatnya berlokasi di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Cave tubing di Gua Kalisuci ini sebenarnya adalah wisata Cave tubing yang pertama di Indonesia lho, jauh sebelum Gua Pindul mulai menawarkan wisata yang sama. Disebut “Kalisuci” karena terdapat mata air dan aliran sungai yang tetap jernih meskipun ketika musim hujan.
    [img][/img]C360_2016_10_25_16_20_07_246.jpgimage hosting 12mb
    Pukul 7 pagi kami semua sudah kumpul di Amaris Hotel untuk siap-siap berangkat dan menyempatkan sarapan serta ngobrol-ngobrol ringan. Kami menyewa mobil dan teman kami @blazikenz bertindak sebagai driver. @kover , tidak jadi ikut hari itu dikarenakan ada acara KKN Kampusnya. Tapi dia datang ke hotel kami hanya sekadar mampir untuk melepas kangen dengan kami. Jadilah kami berdelapan berangkat.
    [img][/img]C360_2016_10_25_16_09_23_048.jpggifs upload
    Perjalanan menuju Kalisuci tanpa hambatan yang berarti, kami tiba di Kalisuci tepat waktu, selepas ganti pakaian, kami bergegas membayar tiket dan langsung menemui pemandu untuk mendengarkan arahan mereka. Life jacket, helm dan semua peralatan yang diperlukan sudah terpasang sempurna di tubuh kami. Foto foto dulu biar eksis, kami pun langsung berjalan menyusuri jalan setapak menuju titik dimulainya cave tubing yang dipenuhi kiri kanan ladang jati dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Melewati tangga batu, dari atas sudah terlihat aliran sungai yang berkelok-kelok. Warna airnya biru kehijauan sangat kontras dengan tebing karst, rimbunnya pepohonan serta tanah di sekitarnya.

    Pengarungan pun di mulai saat kami semua sudah duduk di atas ban pelampung. Mulai bergerak sesuai arus aliran air sungai satu per satu. Jarak tempuh cave tubing di Gua Kalisuci ini sekitar 500m, dengan kedalaman air 1 – 3m. Membutuhkan waktu ±1,5 – 2 jam menyusuri keseluruhan gua. Saat memasuki relung Gua Kalisuci, tak ada sinar matahari, yang ada hanya suasana remang dan gelap, namun kami masih bisa melihat stalaktit di atap gua yang meneteskan air, beberapa kelelawar yang bergelantungan di atap gua, ikan-ikan kecil, sangat syahdu dan hening yang membuat saya dan teman teman enggan untuk beranjak dari gua. Sambil sesekali pendamping kami yang profesional mengarahkan perjalanan, mereka juga bercerita tentang segala hal menarik yang dimiliki oleh gua-gua yang kami lewati. Namun sayang, arus tetap membawa kami untuk keluar dari keindahan perut bumi yang cantik dan eksotis ini. Arus membawa kami keluar menuju mulut gua dan kami menyempatkan turun dari ban untuk sekedar foto foto dan istirahat sejenak.
    [img][/img]C360_2016_10_25_16_11_14_602.jpgimage upload no ads
    Usai foto dan berisitirahat di batu-batu besar, keseruan dimulai kembali saat memasuki jeram, ban akan melaju dengan cepat sambil berputar-putar mengikuti arus. Ada beberapa titik jeram penuh bebatuan yang sulit dilewati, bahkan @erzaldi pun sempat terbalik dan terjatuh dari ban. Untung saja tidak ada luka yang berarti. Semua kami rasakan dengan penuh kegembiraan dan canda tawa.
    Cerita selanjutnya telah kami abadikan lewat foto-foto dan benar-benar menjadi pengalaman liburan yang tidak akan pernah kami lupakan.
    [img][/img]C360_2016_10_25_16_11_55_380.jpgimage upload no ads
    Buat kalian yang mau liburan ke Cave Tubing Kalisuci, bisa jadi alternatif nih jika dirasa Gua pindul terlalu ramai. Cukup bayar retribusi sebesar Rp 5.000 dan tiket paket wisata sebesar Rp 70.000(minimal 5 orang). Wisata Cave tubing Kalisuci akan ditutup saat curah hujan tinggi. Tertarik untuk mencoba serunya wisata cave tubing Gua Kalisuci? Kontak langsung nomor pengelola yang ada di bio akun twitter @KalisuciCaveTub atau bisa menghubungi pengelola yang terdiri dari penduduk lokal beberapa hari sebelumnya untuk memastikan kondisi sungai.

    Foto-foto adalah hasil jepretan @erzaldi , @blazikenz dan lainnya.


  • Bagus ka @herryant. Dan shock banget hasil video aku jatoh gak terekam. Haha
  • Maygad. Kangen jadinya.
Sign In or Register to comment.