BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Group Line Bacpacker, Travel Addict, Hiker

2456

Comments

  • @bramerah bisa. Id line nya pm aja kalo mau nanti diadd
  • backpackeran ke bangka yuk buat tanggal 6 sampe 8 febuari ini
  • Ikutan doong. Pliis pliss.
  • @omin id line nya apa? Pm aja kalau brminat
  • edited January 2016
    .
  • Atau kakak pm id linenya? Nanti ku add kak. Muuv merepotkan. Huhuhu
  • @ijulleo Pm aja id linenya
  • ditunggu trip selanjutnya kk.
    trip yah, bukan rumpik.
    cemungudh.
  • Haha ok nanti kita kabarin lg. Emang ga terlalu sering sih tripnya @adambowie
  • boleh gabung grup line nya?
  • Pm aja gan id line nya @Gu3_LeM
  • Pm aja gan id line nya Gu3_LeM

    Check pm kak @pocarisweat
  • suka ngetrippppp
  • edited February 2016
    Maaf untuk sementara grupnya close recruitment dulu ya karena sudah full
    Bagi yg masih berminat join silakan pm saja. Nanti saya kabari jika ada yg kosong :)

    Thank you *
  • edited March 2016
    pancar.jpg

    yak mau laporan trip dahulu.
    kemarin tanggal 5 Maret 2016, kami dari grup trit ini sekitar 7 orang melakukan perjalanan ke Gunung Pancar, Sentul, Bogor. Pancar yah pake "n" bukan pacar. *skip*
    Lanjut, sebenernya rencana trip ini udah direncanain kira-kira sebulan sebelumnya. Mengingat musim penghujan dan tidak menentu saat ini, kegiatan trekking gunung sama pantai kita coret dan hindari. alhasil, kita cuma trip jali-jali macho ke gunung yang sebenernya kayak bukan gunung ini. Berawal dari janjian tanggal 4 Maret malam untuk menginap di rumahnya @reitnaws_89 agar esoknya kita bisa cuss pagi-pagi ke gunung tujuan. Kebanyakan member yang join trip yah emang berasal dari sekitaran JABODETABEK sih plus kita carter mobil dari tetangganya mas @reitnaws_89 ini jadilah kita semua dari berbagai penjuru memutuskan untuk bermalam di rumah beliau agar ga ada yang lelet ngaret dan sebangsanya.

    yak kita start dari rumah mas reitnaws sekitar pukul 8 pagi dan langsung menuju Sentul Bogor. walaupun kita menginap di rumahnya, mas reitnaws ternyata menunda kesertaannya dalam perjalanan kali ini dikarenakan kondisi badan yang tidak memungkinkan. cepet sembuh yah mas reitnaws ;) tak ada yang bisa digodain kalo ga ada dirimu hadir di tengah kita ;) haha.
    Perjalanan menuju Sentul alhamdulillah lancar jaya meskipun volume kendaraan di dalem tol lumayan banyak. Jadi kita semua sekitar pukul 10an udah di lokasi. saat memasuki Sentul, Gunung Pancar sudah bisa terlihat ko. Bagi teman-teman yang tidak tahu dimana Gunung Pancar berada, patokannya cukup gampang. teman-teman cukup mengikuti jalan yang menuju ke arah Jungle Land, dan ketika ada perempatan yang kalau lurus itu sudah masuk kawasan Jungle Land, nah teman-teman yang mau ke Gunung Pancar itu belok ke kanan dan jalannya memang agak sedikit menanjak. Oh well, alasan kenapa kita ke Gunung Pancar ya karena di Gunung Pancar ini memuat hutan homogen yaitu Hutan Pinus. ternyata hutan juga bisa homo lho gays bukan cuma manusia dan hewan. *skip*. Jadi, teman-teman yang ingin sekedar bertadabur alam menikmati ketenangan hutan, tempat ini cukup worth buat dijadikan destinasi liburan. Nah, karena Gunung Pancar beserta hutan pinusnya ini merupakan Hutan Lindung, jadi teman-teman yang berkunjung kesini akan dikenakan retribusi hanya 7.500 rupiah saja perorangnya, dan yang membawa kendaraan seperti mobil dikenakan lagi sebesar 15.000 rupiah.

    di kawasan hutan lindung pinus ini, terdiri dari beberapa spot wisata seperti air terjun yakni Curug Kencana dan pemandian air panas. oh iya bagi teman-teman yang memiliki hobi bersepeda gunung atau lebih macho nya dikenal dengan "Down Hill", tempat ini juga bisa dijadikan alternatif karena disini di memang disediakan trek buat bersepeda menuruni gunung, tapi ga tau dikenakan biaya berapa. kita kemarin setibanya di hutan pinus, langsung mencari spot yang enak di kedalaman hutan agar bisa menikmati ketenangan alam sambil mekanan sedikit kudapan plus foto-foto. bagi teman-teman yang berniat ke hutan ini, dimohon untuk membawa kantong kresek sendiri yah jangan sampai menyampah di sekitar hutan, karena memang sedikitnya fasilitas tong sampah yang disedikan sehingga kemarin terlihat ada sampah yang berserakan.

    setelah dirasa cukup menikmati dan dapet putu-putu yang sedikit keche, lalu kita semua memutuskan untuk mencoba pemandian air panasnya. untuk memasuki lokasi pemandian air panas, teman-teman akan dikenakan biaya lagi sebesar 10.000 perorang. disarankan yang membawa kendaraan parkirnya di luar pemandian saja karena parkir di dalamnya dikenakan biaya lagi. di dalem kawasan pemandian ini juga banyak spot yg bisa dikunjungi dan harnganya juga berbeda-beda. kami disini hanya mencoba kolam air panasnya saja dan masuknya bertarif 5.000 rupiah perporang. Menurut saya pribadi, kolam air panas ini sangatlah tidak worth buat dikunjungi. Dengan kolam yang kecil, agak kotor, dan air yang terlalu panas, harga 15.000 yangg dikeluarkan jadi terasa cukup besar. Tapi katanya belerang yang dijual di sekitar sini lumayan bagus, buat teman-teman yang ingin sekedar memperhalus kulit ataupun mengobati penyakit kulit.

    KIta tidak menghabiskan waktu berlama-lama di kolam air panas ini dan menujub ke tujuan selanjutnya yaitu Curug (Air terjun) Kencana. lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi pemandian tadi (kata petugasnya sih), sebelum masuk area pemandian, teman-teman ambil jalur ke kanan dan sangat menanjak. Dikarenakan mobil yang kami naiki tidak shanggup buat menanjak lebih jauh dan cuaca hujan, akhirnya kami memutuskan untuk mengakhiri perjalanan di kawasan Gunung Pancar.

    Turun Gunung, dan kita pun lanjut wisata kuliner ria di Bogor. Kita mencoba untuk bersantap di "Kedai Kita" yang terkenal dengan Pizza Kayu Bakarnya. Enak sih emang khas dan unik gitu tapi yah harganya setimpal. haha. Beres makan, kita langsung balik ke rumah mas reitnaws lagi untuk mengembalikan mobil ;) dan kita semua kemudian pulang ke tempat tinggal masing-masing.

    sekian dulu laporan trip ala-ala macho kita kali ini. sampai jumpa di trip kita selanjutnya ;)
Sign In or Register to comment.