BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

CBD (Cinta Beda Tingkat) - An On-going story

Udah beberapa waktu ini gue merhatiin bocah itu. Bukan bocah beneran, itu cuman panggilan gue aja soalnya dia lebih pendek dari gue -selain kelakuannya yang kadang kayak bocah.

Gue udah tau namanya Rio, Rio Hermawan, satu tahun di bawah gue. Jangan tanya gimana gue bisa tau.

Kayak yang gue bilang, tingginya lebih pendek dari gue. Mungkin 5-6 senti lebih pendek dari gue yang terakhir ngukur 178 cm. Rambutnya ikal, dan warnanya agak coklat. Entah rambutnya emang kayak gitu, atau dia kebanyakan main layangan. Gue juga tau matanya punya warna yang hampir mirip sama rambutnya, walau gue gak pernah liat dari deket. Bibirnya agak tipis dengan warna yang ga cerah. Aneh soalnya gue gak pernah liat dia ngerokok, mungkin dari sananya.

Oh, gue cabut dugaan gue tentang rambutnya-yang-coklat-karena-sering-main-layangan. Warna kulitnya gak keling. Mungkin ga seputih cowok-cowok demen dandan di tv, tapi tetep aja lebih putih dari kebanyakan cowok di sekolah.

Gue baru bener-bener sadar kalo dia adek kelas gue pas gue kelas 12. Mungkin pernah beberapa kali gue liat atau malah papasan, namanya juga satu sekolah, tapi gue belum ngeh waktu itu.

Kenapa gue bisa ngeh sekarang? Alesannya bener-bener bodoh, bahkan bagi gue yang gak pernah masuk rangking.

.

Waktu itu gue abis tawuran –oke, sebenernya cuma berantem kecil-kecilan– dan gue cabut ke belakang sekolah karena gak mungkin gue langsung pulang dengan keadaan berantakan. Jarang ada orang di sana, karena di belakang sekolah cuma ada taman kecil gak keurus. Gue bilang jarang, karena bahkan saat itu gue ternyata ga sendiri.

“Lo gak pa pa?”

Gue noleh. Rio –yang saat itu gue belum tau namanya– udah jongkok di samping gue.

Gue gak biasa ditanya kayak gitu. Kebanyakan orang bakal gak peduli dan ngalihin pandangannya setiap ketemu gue, apalagi dengan keadaan berantakan gini (baju robek, badan dan muka luka-luka, darah di baju). Beberapa guru pun sampe maklum karena udah capek nasehatin gue, satu atau dua anak nakal gak bakal bikin sekolah rugi.

Karena ga biasa ditanya, gue cuman bisa diem dan ngebuang muka gue. Palingan juga nanti dia pergi.

Tuh, dugaan gue tepat. Dia pergi ke arah sekolah bahkan kayaknya buru-buru. Sama aja kayak orang lain yang takut sama gue cuma karena gue sering berantem. Emang apa salahnya berantem? Gue gak habis pikir sama orang yang bisa diem aja ketika orang lain ngerendahin dia, atau ada orang yang nyolot di sekitar gue.

Dari kecil kayaknya gue udah gitu, karena gue inget pernah mukulin anak gendut sok jago di komplek gue. Waktu itu gue kalah, badan gue lebih kecil. Tapi besoknya gue balik lagi, dan gue bikin itu anak mewek. Gue gatau kenapa besoknya gue menang. Mungkin karena pengalaman ‘kalah’ malah bikin gue makin kuat.

“Ini.”

Gue noleh lagi, dan di depan muka gue udah ada obat merah sama kapas.

“Ini.”

Suara itu terdengar lagi, agak mendesak, mungkin karena gue cuma diem aja tanpa ngejawab.

“Hm.” Gue terima obat merah sama kapasnya, tapi Rio masih jongkok di sebelah gue.

Ini pertama kalinya ada orang yang sedeket ini sama gue. Biasanya gak ada yang berani, kecuali beberapa temen deket gue. Saat itu gue belum kenal sama orang di sebelah gue, tapi gue udah ngerasa ada yang beda.

“Kenapa?” Dia nanya. Mungkin karena gue cuma ngeliatin mukanya, dan bukannya ngobatin luka gue.

“Lo gak pergi?”

Mukanya bingung. “Lo mau gue pergi?”

Kok dia malah balik nanya. “Terserah lo.”

“Yaudah gue disini.”

“Kenapa?” Gue tanya.

Mukanya tambah bingung. “Kenapa apanya?”

“Kenapa lo disini?”

“Terserah gue kan.” Jawabnya, sambil ngangkat bahu.

Wah. Nyolot juga ni anak. Tapi baru kali ini gue gak marah liat orang lain nyolot.

Butuh beberapa waktu sampe akhirnya gue bisa ngobatin semua luka gue, karena semua badan gue terasa sakit, walau lukanya cuma di beberapa tempat (gue masih mengutuk dalem hati karena lawan gue waktu itu bawa sejenis swiss knife , dan gue cuma bawa tangan kosong).

Dan anak itu masih di sini.

“Udah?” Dia nanya ketika pandangan kita bertemu. “Seharusnya luka lo di bersihin dulu pake alkohol. Tapi di UKS ga ada, maaf cuman ada obat merah.”

Ada tarikan kecil di ujung bibir gue, refleks. “Aneh.”

“Hm? Aneh kenapa?” Dia keliatan bingung.

“Gausah minta maaf. Nih.” Gue ngasih obat merah sama sisa kapas yang ga kepake.

“Makasih.” Katanya, sambil ngeraih obat merah sama kapas dari tangan gue.

Dahi gue berkerut, bingung.

“Kenapa?” Jelas, dia bingung liat gue bingung.

“Harusnya gue yang bilang makasih.” Gue berdiri, dan anak di sebelah gue juga ikutan berdiri. “Aneh.”

“Oh.” Dia merapikan barang-barang ditangannya, dan mulai beranjak pergi.

“WOY.” Gue teriak pas anak itu udah sampe di ujung selasar, tinggal belok buat masuk ke gedung sekolah. Dia berhenti jalan, dan nengok ke gue. “MAKASIH.”

Di saat itu juga dia senyum. Pipinya terangkat, dan tonjolan di pipinya jadi keliatan walau jarak gue sama dia ga gitu deket. Di saat itu juga gue refleks megang dada kiri gue. Gue gatau apa yang terjadi barusan, tapi yang jelas ada yang aneh di bagian yang lagi gue sentuh.

Ya, gue berasa di drama korea.
«13456710

Comments

  • Sejak saat itu entah kenapa gue jadi sering ngeliat Rio (yang namanya baru gue tau kemudian, jangan tanya gimana). Gatau dia jadi lebih sering muncul, atau gue yang lebih sering ngeh kalo dia lagi ada.

    Gue ga pernah liat dia di kantin pas istirahat, dan gue gak pernah liat dia pas gue dateng ke sekolah tiap pagi. Tapi mungkin itu karena jam dateng gue minimal adalah 5 menit sebelum masuk. Iya itu minimal. Maksimalnya sampe jam pulang sekolah.

    Setelah itu gue nyoba ga ke kantin pas istirahat, dan gue ngeliat dia duduk di koridor anak kelas 11. Kadang sama temennya, tapi lebih sering keliatan sendiri. Gue mencoba bangun lebih pagi, dan akhirnya berhasil liat dia dateng ke sekolah 30 menit sebelum jam masuk. Jir, ini pertama kalinya gue ke sekolah sepagi ini. Bahkan temen gue aja sampe heran.

    “Lah, kok lu udah dateng aja??” Temen sebangku gue sampe heran ketika gue naroh tas. Gue cuma nguap tanpa ngejawab.

    “Aneh banget dah. Akhir-akhir ini lo jadi sering dateng pagi. Biasa juga kena piket dulu.” Temen gue geleng-geleng kepala.

    Ga cuman dia, tapi gue juga ngerasa aneh. Ngapain gue bela-belain bangun pagi cuma buat tau kapan anak itu dateng ke sekolah. Penasaran doang kayaknya ga sampe segitu.

    Gue kira rasa penasaran gue bakal ilang, toh gue sama anak itu juga ga pernah interaksi lagi. Di saat gue mikir kayak gitu, malah kejadian. Gue baru tau dia jadi panitia classmeeting, dan gue ikut lomba yang kebetulan dia urus.

    “Ini meja pendaftaran buat basket?” Gue nanya, padahal jelas-jelas udah ada tulisannya.

    “Iya, kayak tulisannya.” Jawab Rio (yang kemudian gue tau kalo itu emang cara bicaranya, bukan sengaja nyolot).

    “Gue mau daftar atas perwakilan kelas 12A.” Kata gue, sambil naroh berkas-berkas yang udah dikumpulin sama ketua kelas. Iya sih gue emang bisa dan seneng main basket, karena itu gue disuruh jadi perwakilan sekaligus ketua tim basket kelas gue. Awalnya gue rada nyesel karena bakal repot, tapi sekarang, repot dikit ga masalah dah.

    Anak itu meriksa berkasnya sekilas, sebelum nyodorin formulir pendaftaran. “Tolong diisi data diri nya, sebagai perwakilan tim.”

    Gue ngambil bulpen yang emang disediain di meja, dan mulai ngisi formulir.

    “Udah sembuh lukanya?”

    Gue ngangkat kepala, dan ngeliat dia lagi sibuk nyortir berkas. “Ha?”

    “Gue nanya, udah sembuh lukanya?” Dia nanya, tapi fokusnya masih sibuk ke berkas.

    “Oh. Udah lah.” Gue jawab sambil ngelanjutin isi formulir. Kalo orang lain yang nanya gue mungkin bakal ngomong ‘Emang mata lo dimana? Ga ngeliat gue udah sembuh?’. Tapi kali ini gue malah nambahin “Soalnya dikasih obat sama lo.”
    Goblok.

    Gue ngelirik ke depan, dan anak itu berhenti ngurusin berkas, walau pandangannya masih ke arah itu. Sial. Barusan gue gak kayak ngegombal kan?

    “Hmm. Baguslah.” Anak itu kembali ngurusin berkas, seperti tidak terjadi apa-apa.

    Apa gue aja yang berlebihan? Ah udahlah, gue mending nyelesin formulir ini dulu.

    “Nih.” Gue balikin formulir ke depannya, sambil siap-siap cabut.

    “Oke, udah lengkap semua.” Jawabnya, setelah memeriksa formulir yang gue kasih. “Makasih, kak Aldi.”

    Loh?

    “Kok lo tau nama gue?” gue nanya, dan jawaban anak itu bikin gue sadar kalo kadang gue bisa sangat bodoh.

    “Kan ada di sini.” Jawab Rio, sambil ngacungin formulir yang baru gue balikin. Oke, gue emang ga pinter.

    “Oh. Sama-sama.” Gue mencoba stay cool dan cabut dari sana. Sial. Pasti gue keliatan bener-bener bodoh barusan. Mana masih satu berkas lomba lagi yang harus gue kumpulin pas pulang sekolah. Goblok.
  • “Daftar lomba lagi, Kak?”

    Sial. Gue gak nyangka bakal ketemu anak ini lagi.
    “Lo ngurusin lomba ini juga?” Tanya gue, rada kaget waktu ngeliat Rio duduk di belakang meja dengan tulisan ‘Cerdas Cermat Biologi’.

    “Dipaksa guru, cuma karena nilai biologi gue bagus dikit.” Dia mengatakannya sambil menggelengkan kepala, yang gue artiin sebagai ‘padahal ga ada hubungannya nilai sama ngurusin lomba’.

    “Berarti lo ikut lomba?”

    Dia menggelengkan kepala. “Ga berminat. Lo sendiri? Ke sini mau daftar kan?”

    “Oh. Iya nih.” Gue ngerasa de javu pas ngasihin berkas.

    “Woah.”

    “Kenapa? Ada yang kurang?” tanya gue.

    “Lo juara cerdas cermat biologi waktu kelas 10 sama 11? Berarti lo ngalahin kakak kelas lo waktu itu?” Rio mengangkat wajahnya dan pandangannya nabrak pandangan gue. Nada suaranya biasa, tapi mukanya jelas nunjukkin kalo dia kagum.

    Oke, gue mungkin ga pinter. Apalagi ngurusin segala sesuatu yang ada angkanya. Lebih baik gue bunuh diri, atau bunuh orang yang nyiptain angka-angka itu. Tapi kalo urusan biologi, ga perlu diraguin lagi.

    “Iya lah.” Kata gue cuek, padahal sebenernya seneng, dikit. Di sekolah gue classmeeting emang diadain abis UN, buat refreshing katanya, karena abis itu masih ada ujian buat masuk universitas. Jadi kelas 12 masih bisa ikutan, bisa karena niat, atau sebagai ajang pamer di tahun terakhirnya. Jangan tanya motivasi gue.

    “Itu karena gue ga ikutan.” Tanpa disangka, anak itu malah ikutan sombong.

    “Ha? Coba diulang?” Kata gue, pura-pura ga denger.

    Tapi Rio cuman ngangkat bahu dan ngerapiin berkas gue. “Udah lengkap kok semua. Sampe ketemu di hari H ya.”

    “Lo emang bakal jagain meja pas hari H?”

    Anak itu menggeleng. “Gue salah satu juri.”

    Gue sempet ga percaya kalo dia beneran salah satu juri, sampe akhirnya gue ngecek spanduk di lapangan sekolah. Sial. Nama Rio Hermawan emang tertera sebagai salah satu juri lomba cerdas cermat. Sepinter itu emangnya dia? Gue aja menang dua kali gak pernah ditawarin jadi juri. Pasti dia sodara salah satu guru deh, ga mungkin dia bisa kepilih jadi juri, dia masih kelas 11! Jir.

    “Lo ngapain di?”

    Gue noleh pas temen sebangku gue –Bima, namanya– ngeliatin gue dengan muka bingung. Pasti gara-gara gue cengok ngeliatin spanduk.

    “Kaga, gue ngecek jadwal lomba.” Kata gue.

    “Iyedah yang ikut cerdas cermat biologi mah beda.” Bima nyindir. Ah! Palingan dia cuman iri karena dia gak kepilih buat ikut lomba itu, padahal nilai biologinya lumayan bagus.

    “Elah! Gausah nyindir. Nilai gue cuman bagus di biologi, ga kayak nilai lu!” Jawab gue kesel. Sebenernya bukan cuman nilai biologi. Semua nilainya lumayan bagus. Tiba-tiba, gatau kenapa, gue kepikiran buat nanya ke Bima. “Bim.”

    “Hoi.”

    “Lo tau Rio gak?”

    Dia keliatan mikir bentar. “Rio mana? Rio anak kelas 11?”

    “Emang ada berapa Rio di sekolah?”

    “Cuman atu rasanya.”

    “Ya lo ngapain nanya Rio mana!” Gue toyor kepalanya, lumayan, siapa tau IQ nya pindah ke gue.

    “Maap maap. Ya siapa tau Rio anak sekolah lain kan, emang kenapa?”

    “Lo tau gak?”

    “Tau, Rio yang jago biologi itu kan?”

    Wew. “Emang dia sepinter itu ya? Sampe jadi juri lomba CC (Cerdas Cermat) biologi.” Gue nunjuk ke arah spanduk.

    “Anjir. Lo kemana aja?” Bima keliatan heran, tapi tetep ngejelasin. “Dia itu menang olimpiade biologi tingkat nasional waktu kelas 10. Ngalahin seluruh anak SMA satu Indonesia.” Dan Bima sempet-sempetnya nambahin “Gak kayak lu, pinter biologi tapi berantem mulu.”

    Sial. Gue toyor lagi kepala si Bima, kali ini lebih kenceng.
    Gue baru tau dia menang olimpiade biologi tingkat nasional, ya sebenernya wajar sih gue gatau. Gue gak pernah tertarik sama berita-berita yang beredar di sekolah. Apalagi ikut olimpiade.

    “Oh iya. Emang lo ga bakal capek?” Bima tiba-tiba nanya.

    “Capek apaan?”

    “Tanding basket sama lomba CC biologi kan satu hari, cuma beda setengah jam.”

    Gue cek lagi spanduk lomba di bagian jadwal. Sial. Bener-bener cuman 30 menit waktu istirahat gue abis basket. Cih, si panitianya ga mikir apa kalo ada pemain basket yang ikut CC biologi. Emang mereka pikir kalo bisa olahraga berarti ga pinter di akademik?
  • lanjutin! suka sama tokoh yang bad boy macem Aldi :*
  • aih! suka banget! jadi keingetan Adniel di ceritanya If I Love You Too

    seret ah @balaka @3ll0 @Rika1006 @cute_inuyasha
  • menarik ceritanya ... dilanjut ...
  • Hahahaha ... biasanya sih anggapan umum gitu, jago olah raga kurang tajam d science :) ... sipp lanjut :D
  • Suka dengan ceritanya...
    Mention iya qaqaq...
  • edited July 2015
    -
  • danke @abdulfoo.
    disimpen dulu yeee
  • CBD = Cinta Beda Tingkat? wtf?!
  • TheCure wrote: »
    CBD = Cinta Beda Tingkat? wtf?!

    Harusnye "Cinta Beda Dimensi" ye ... :D
  • suka bgt sama karakter dan ceritanya, lanjut ya
  • Ada lgi yg stu ini,menarik
Sign In or Register to comment.