BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Cieee yang mau getting married di US cieee

124»

Comments

  • Bingung ._.
  • levicorpus wrote: »
    Bingung ._.

    Tanya peta
  • Happiness over, now US have a racist, misogynist president, and homophobic vice president. What do you want to do after this?
  • @UrsaMayor nothing but keeping our ground and keep on fighting. No reason to slack down even though we already won partially.
  • cokker_69 wrote: »
    Adrian69 wrote: »
    cokker_69 wrote: »
    Adrian69 wrote: »
    cokker_69 wrote: »
    Gimana caranya mau daftar nikah di us atau di belanda.. gw cari di google gak nemu buat registrasinya
    @cokker_69 kalau di US tergantung state-nya dulu. Ada beberapa state yang mengharuskan berdomisili di state tersebut selama min 3 bulan untuk bisa minta marriage license.
    Paling deket dari Indo (dan relative paling gampang datenginnya) ya Hawaii dan California. Di kedua tempat ini, paling ke courthouse local (both parties must be present) dan minta marriage license yang berlaku 30-90 hari, terus bawa ke orang yang bisa officiate marriage / penghulu local (kadang di courthouse juga ada).
    Repot jg ya harus stay 3 bulan! Gimana kerjaan gw disini?? Apa gak bisa cuma datang ke KUA-nya us langsung cuma minta license.. Kaya nikah sipil (pasangan normal) di Australia yg langsung ngurus nikah di gereja atau KUA-nya gitu..
    Yang gw bilang ada beberapa state yang perlu local residency - dan gw belum specify bahwa itu states apa aja.
    Hawaii dan California persis kayak yang elo bilang itu. Nggak perlu jadi local atau even US citizen; orang different nationality juga bisa kok. Dateng minta license, get married, udah deh.

    Oh... Gitu ya
    Thanks infonya bro.. @Adrian69 kita bisa buat perjanjian pra-nikah gak. Setau gw kalau di US buat pasangan yg normal wajib membuat perjanjian pra-nikah sebelum pernikahan. Gimana buat pasangan gay??

    Perjanjian pra nikah gak wajib kok.Itu mah tergantung dari yang mau nikah. Prenup atau perjanjian pra nikah kan tujuannya tuk melindungi harta masing kalo keduanya bercerai. Biar jelas juga ntar pembagian harta gono gini nya. Kalo dua2nya kere, biasanya gak care gitu. Tapi kalo salah satu atau keduanya bisnisman biasanya mrk akan bikin prenup agreement.
  • Mungkin mau nyari orang US tapi komponen lokal?
    Nih ada contohnya orang Indo yang udah jadi celebrity di US.....

  • @lulu_75 Orang Indo (Lha namanya Sudarso....) Besar di California, jago martial arts terus jadi Stuntman, dan akhirnya jadi salah satu bintang seri anak2 Power Rangers.
  • Apa bisa married kalau kita masih jadi Indonesian citizen walaupun partner kita dari US?
  • > @admire menulis:
    > Apa bisa married kalau kita masih jadi Indonesian citizen walaupun partner kita dari US?

    @admire our terms for getting married nggak membeda2kan nationality. Kalau kamu married with a US citizen kamu malah bisa dapet Green Card untuk tinggal permanently in US.
  • Jadi waktu married kita pakai paspor Garuda dan itu bisa diterima?
  • @admire duh..... Married nggak pake lihat passport! Pake passport eskimo (kalau ada) juga bisa!
    Yang penting adalah getting married di tempat yang bisa acknowledge legality of your marriage and create a record. Biar bisa ada documents kalau kamu bersedia jadi Permanent Resident of US.
    That's why kalau mau married cuma bisa di tempat2 yang acknowledge same-sex marriage kayak di Europe (Netherlands, Spain etc) dan perhaps Taiwan within next few years.
  • > @Adrian69 menulis:
    > @admire duh..... Married nggak pake lihat passport! Pake passport eskimo (kalau ada) juga bisa!
    > Yang penting adalah getting married di tempat yang bisa acknowledge legality of your marriage and create a record. Biar bisa ada documents kalau kamu bersedia jadi Permanent Resident of US.
    > That's why kalau mau married cuma bisa di tempat2 yang acknowledge same-sex marriage kayak di Europe (Netherlands, Spain etc) dan perhaps Taiwan within next few years.

    Teman gw di Frisco, yang secara legal CA kan udah bisa terima equal marriage. Jadi waktu married di-register di CA tapi di KTP Indo tetap masih berstatus belum menikah. Bener gitu nggak?
Sign In or Register to comment.