BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

-

245

Comments

  • khieveihk wrote: »
    Aamiin, Saya juga berharap semoga Nusantaranger diangkat ke layar lebar kak @tsunami . Semoga dilirik pemerintah, dibiayain, jadi serial 2D semacam Avatar atau minimal gaya-gaya anime. Backsoundnya ngerahin temen-temen indie, atau kalau mau lebih gebyar dan nge-Indonesia keknya bisa juga gandengan sama GSP.

    *brbOlahVokalBuatDubber

    Hmmm ... ga bagus klo superhero movie d bikin kartun, bagusnya d bikin yg nyata d peranin orang :>
  • edited July 2015
    ___tutup akun___
  • ini orang di belakang layar nya TS nya kah?


    mantapp haha

    dri desain keren juga..tp kalo di komersilin kyknya butuh hak paten dari power ranger g tuh...

    btw yg ijo favoritt...karakternya hunk gt ya haha
  • edited July 2015
    ___tutup akun___
  • edited January 2015
    *physically ;;)
  • Saya gak tahu apakah settingan timeline-nya yang ratusan juta tahun itu berdasarkan riset untuk menunjang jalan cerita atau sekedar gimmick tempelan saja. Tapi, memulai cerita yg lamanya ratusan juta tahun itu sedikit...errr... kayaknya gak perlu sejauh itu deh.

    Di buku The Silmarillion, Tolkien memulai timeline middle earth saga gak pake orde ratusan juta tahun, termasuk saat bangsa-bangsa Melkor mulai berkeliaran, ordenya masih ribuan tahun. Ini menjadikan settingan ceritanya realistis dan bisa diikutin logika.

    Atau dalam Avatar Korra, kemunculan raava-vatu dan awal munculnya avatar, kan odernya ribuan tahun juga. Gak jauh-jauh amat.

    Mengambil orde timeline ratusan juta tahun itu kepanjangaaaaaaangan banget. Kalau membaca sejarah geologi kepulauan Nusantara, pulau-pulau nusantara itu timbul tenggelam ke laut sepanjangan ratusan juta tahun itu. Makanya, di Indonesia kecil kemungkinan ditemukan fosil T-Rex misalnya.

    Dengan judul Nusantara Ranger tapi kepulauan nusantaranya gak ada, kan sedikit aneh aja sih, hehe. Kenapa gak sedikit ngambil timeline yg realitis aja. Misal, timeline orde puluhan ribu tahun, yang bagi penggemar sejarah alternatif, diyakini sbg munculnya peradaban Atlantis di Nusantara. Kehidupan manusia mulai berkembang, dll. Ceritanya lebih masuk akal ketimbang loncat jauuuh ke belakang.

    Lompatan timeline sejarah yg kejauhan (apalagi kalau mengerti kondisi geografis/geologi/iklim/biota purba), kayaknya gak perlu sejauh zaman Karbon juga sih, hehe.
  • @khieveihk

    mikir kyk gitu yg mana nih

    blom baca haha g keliatan uy di hp...


    emg si yg ijo scara physically wkwk tp diluar itu emg favorit dri dulu ijo
  • Menurut gw itu cukup relevan sih bwt penggemar palaeohistori cem gw, karena peristiwa kepunahan massal pada akhir Permian dan Cretaceous itu masih jadi misteri kepunahan massal terbesar sampe skrg. Banyak analisis tentang penyebab kepunahan massal, klo yg K-Pg event udah relatif terbuka krn jatuhnya meteor d daerah bermuda sana, yg Permian yg pdhl lebih masif, semacam kuasa Tuhan yg bikin keturunan diapsid menguasai bumi, malah belum jelas krn evidence d lapisan batuan jaman itu minim bgt. Peristiwa itu klo dibandingin sama tsunami aceh, letusan tambora, atao nagasaki-hiroshima jelas2 kayak bumi ama langit, wajar klo d jadiin ide cerita fiksi.
  • edited July 2015
    ___tutup akun___
  • *ngintilin kivik lagi ah*

    ane ngikutin ni seriii
  • edited July 2015
    ___tutup akun___
  • ga boleh ya?

    okeyy :_________________
  • edited July 2015
    ___tutup akun___
  • lol kmrn ktmu ane, asli pundungan ga? ga kan? wkwkwkwk
  • ndak ngikutin tapi tau kreatornya, mas shani budi (videografer jugak) baik banget. ts nya bisa mention/whatever untuk kasih apresiasi langsung.
Sign In or Register to comment.