BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

POJOK CERPEN VINDRA - (Pg 1 - Malaikat Pengantar Surat)

2»

Comments

  • Aahhh....... suka ma cerita2 elegi, sad ending but happy.
    Di tunggu cerita2 laennye
  • siapa y org yg dtemui zydni dpadang brmpt td?
  • WinteRose wrote: »
    Nice story, aaaahh Hero, jadi teringat Heaven's Postman~ :')
    @WinteRose, Ahhh, aduh gua lupa ngasih tahu...
    Cerita ini emang banyak terinspirasi dari HEAVEN'S POSTMAN...
    Makasih udah ngingetin...
  • arieat wrote: »
    Aahhh....... suka ma cerita2 elegi, sad ending but happy.
    Di tunggu cerita2 laennye
    @arieat, oh yg kayak gini namanya elegi ya? Bertahun2 aku buat karya fiksi, baru kali ini denger istilah itu. :'( padahal sering gua buat cerita yg endingnya kayak gini. Bagi kita sad ending, tapi bagi tokohnya merasa ada sebagian kebahagiaan. thanks buat ilmu barunya. wehehehe
    oke nanti ditag ya?
    ananda1 wrote: »
    siapa y org yg dtemui zydni dpadang brmpt td?
    @ananda1, gua kembaliin ke pembaca, biar pembaca sendiri yg menebak-nebak. intinya ending yg sedikit menggantung.
  • Waaaah jangan-jangan fanboy nya Jaejoong yaa? *aduuh kepo* hihiihi ^^V @earthymooned
  • Tapui ƍäª tau juga bner pa ƍäªnye ::D tapi arie nyebutnye elegi :)
  • 059.gif,


    Oke, aku suka diksi yang kamu pakai di awal2 kalimat. Such an opener!

    Apa ya? Ada sih beberapa poin yang harus aku tunjuk, entah ini memang kamu sengaja atau nggak.

    1. Penggunaan 'ku' dan 'aku'.

    Aku bukan penggemar 'ku' jadi selalu meringis gitu tiap kali ada kalimat yang pakai 'ku' di awal kalimat. Nggak semua kata di Bahasa Indonesia, bisa dipasangkan dengan 'ku' di depan, bisa sih dipasangkan tapi secara estetis jadi kurang. Dan juga, ini jadi bikin cerita kamu nggak konsisten, dengan penggunaan 'ku' dan 'aku'

    2. Ketidak konsistenan dalam jumlahh

    Zidny terkejut! Ternyata isinya adalah tiga surat beramplop kuning

    Dengan nafas tersengal, Zidny mulai bertanya setelah sepeda mereka berdua berjalan sejajar, “Aku mengerti … jika surat konyol ini dikembalikan. Tetapi mengapa hanya tiga? Sementara aku menulis tujuh.”

    “Keempat surat lainnya sudah ku kirimkan ke surga.” Katanya dengan begitu santai.

    “Ketiga surat yang kukembalikan tidak layak untuk dikirimkan ke surga. Kata-kata yang kau gunakan sangat kasar. Penuh kutukan dan sumpah serapah. Surga adalah tempat yang damai dan aku takkan membiarkan kedamaian itu rusak oleh ketiga suratmu itu.” Jelas sang pengantar surat membuka percakapan.

    Sebenernya, berapa surat yang dibuang Hero, tiga atau empat? harus hati2 kalau udah menyangkut jumlah, apalagi yg bisa dihitung dengan jari (maksudku bukan ribuan atau ratusan gitu) Beberapa pembaca mungkin jadi bingung. Like me :)


    3. Terlalu cepat

    yang aku maksud terlalu cepat disini adalah perubahan emosi Zidny. Terutama scene di pemakaman setelah dia ketemu Shena dan kemudian Hero datang. Dan adegan setelahnya. It's just....a bit too fast menurutku. Perpindahan emosinya jadi terkesan dipaksakan.

    Itu aja sih.

    Ini memang dibuat fantasi gitu ya? Bagus sih, cuma sebagai orang yang nggak terlalu suka genre fantasi, buatku, alur yang kamu bangun dari awal, dengan diksi yang cukup bagus, jadi minus buatku karena fantasi itu. TAPI.......ini cuma pendapatku yg gak terlalu suka genre fantasi ya? Murni opiniku :)

    Endingnya bagus kok, jadi pembaca bisa nyimpulin siapa aja yang ada di padang rumput itu. Bisa Hero, bisa juga Raja. So, good point on that.

    Keep writing! I'll check this thread when you update it :)



    Cheers,
    ABI
  • kimo_chie wrote: »
    nice story :*
    @kimo_chie, thank you..

    WinteRose wrote: »
    Waaaah jangan-jangan fanboy nya Jaejoong yaa? *aduuh kepo* hihiihi ^^V @earthymooned
    @WinteRose, ya bisa dibilang gua salah satu pengagum 5 dewa dari timur itu. utamanya jaejoong sama junsu. tapi gak bisa dibilang Cassie juga, habisnya fans modal mbajak lagu. ^_^

    arieat wrote: »
    Tapui ƍäª tau juga bner pa ƍäªnye ::D tapi arie nyebutnye elegi :)
    @arieat :o
  • edited November 2013
    Hwaaaaa, ada @abiyasha 8-> suatu kehormatan bgt buat Vin dpt komen dari seorang abiyasha ^:)^ sorry, lebay. tapi serius, seneng.

    1. Aku sendiri kurang sreg, tapi bingung juga kalau kebanyakan kata 'aku' kok kayaknya membosankan. baik lah ke depannya akan konsisten pakai kata ganti 'aku' untuk orang pertama.
    2. Sebenarnya Vin udah bener kok soal ini, udah konsisten walau dibaca berulang-ulang. Mungkin penyampaian Vin yg kurang representatif. #cielah
    Tapi persepsinya harus disamakan dulu nih. Kalau dibuang sama Hero, artinya dikembalikan pada Zidny, jadi ya ada tiga surat. Sementara 4 surat lain disampaikan ke surga, jadi kalau di dunia udah gak ada lagi 4 surat itu. Suratnya udah ada di surga dan mungkin udah dibaca sama Raja.
    3. Salah satu hal yang aku khawatirkan saat membuat cerpen, itu takut terlalu bertele-tele karena hal yang gak penting dalam cerita. Aku juga bingung di situ mau diisi apa sebagai perantara emosi. Bolak-balik ketik dan hapus di bagian itu.

    Iya ini genre romance-fantasy, sebelumnya Vin belum pernah buat genre fantasy apalagi campur romance. Jadi ini pengalaman pertama. Vin tahu genre ini segmented bgt, makanya sepi komen di sini. Hehehe

    Terima kasih banyak dh mau baca cerita Vin dan kasih input yg sangat berguna. :)
  • nice story
  • heyy @earthymooned,

    aku randomly mampir kesini dan baca cerpenmu. boleh komentar?

    1. personally aku suka deskripsi setting yg dipake, meski gk tau itu kota apaan, ajaibnya aku bisa bayangin *efek nonton bnyk anime.
    2. aku gk bisa kritik ttg diksi/bhs krn aku masih newbie amatir, tp aku pernah coba nulus dg style ini tp gk sesukses km. ada kesan manis dari bahasamu.
    3. aku suka (nggak bgt) genre romance fantasy (efek barbie, warewolf, twilight, vampire, dkk), jd aku suka2 aja, cm perlu ada keterangan logis tugas apa yg dikasih k hero. knp ya, rasanya perlu aja.
    4. aku suka open ending. bikin galau. tp yaudahlah. aku bbrp kali nulis elegi jd suka2 aja sm open ending.
    5. twist nya dapet, tp puncak konflikny kurang dramatis (duh, sok bgt y guee).
    6. oh y, aku tipe pembaca yg mudah capek, kecuali alurnya dinamis. mungkin dinamikanya bisa ditambah *apasih (?)
    7. gw jd penasaran malah sm lo, nulis lg dong. hehe..
  • @MarioBros thanks bgt dah baca n komen. Jd semangat buat nerusin ngeremake cerita lama karya gw. Ya nnt bakal gw kasih tahu kok kalau ceritanyandah gw posting.
  • @earthymooned I'm looking forward to that time. semangat cuyy.

    btw geser k pm y.
Sign In or Register to comment.