BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

I AM GAY STRAIGHT EDGE!!

can we be gay and straight at the same time? the answer is: YES WE CAN BABY!!
Apakah itu straight edge? Straight Edge adalah sebuah filosofi atau gaya hidup anak muda yang bebas dari rokok, minuman beralkohol, obat-obatan terlarang dan seks bebas. Straight Edge awalnya merupakan sebuah aliran dari musik punk namun kini telah meluas menjadi gaya hidup yang bisa dianut siapa saja, bahkan buat yang tidak suka musik punk. Gaya hidup ini lebih menekankan pada gaya hidup yang lebih sehat dan bertanggung jawab.
Lalu apa hubungannya dengan gay? kenapa gue harus menghubung-hubungkan gay dengan straight edge? Jawabannya adalah karena seperti yang kita tahu bahwa image gay sudah sangat identik dengan gaya hidup glamour dan hura-hura. Image seorang gay selalu dikait-kaitkan dengan party, club, hura-hura, dan lain sejenisnya yang sangat dekat dengan rokok, alkohol, drugs, dan casual sex (seks yang berganti-ganti pasangan) dan kita secara sadar atau tidak sadar bisa jadi ikut terbawa stigma yang ada pada masyarakat.
Hal inilah yang selalu digarisbawahi oleh para haters dan dijadikan alat untuk menyerang dan memojokkan kita. Inilah yang menjadikan orang tua kita takut untuk menerima bahwa anak laki-lakinya ternyata seorang gay (gay yang maniak sex, sukanya party-party, dll), bagaimana pendapat masyarakat kepada anak kita nanti??
Now can we change that? once again: YES WE CAN!! mari kita ciptakan komunitas gay yang lebih sehat, yang unconventional, yang lebih cihuy, dan lebih baik.
pertanyaan terakhir, bisakah kita jadi straight edge tapi tetep fabulous? OF COURSE WE CAN!!
MARI BERDISKUSI.......
«13

Comments

  • nice thread. pilihan gaya hidup balik ke individu masing2 sih. tanggapan mengenai stigma,gua no komen deh. oroboros. ga akan ada habisnya. buat gua, stigma diciptakan untuk membuat tatanan masyarakat (yang katanya) ideal.

    tapi threadnya keren. ^^
  • @rezamoko thank you..gue cuma mau menyebarkan gàya hidup yang gue anggap bener aja kok..gue percaya di forum ini masih banyak orang2 yang punya pandangan hidup sama kayak gue..hehe..
  • nice info
  • Syukur Alhamdulillah, gay yang gue kenal hidup nya baik-baik saja. Ngga clubbing mulu, ngga seks bebas... Well, sebenarnya semua itu balik ke pribadi masing-masing sih.

    Semoga semakin banyak (dan gue percaya ada banyak) gay yang akan menerapkan gaya hidup itu, straight edge.

    Ngga munafik, gue pernah clubbing, bahkan sex. Tapi, bisa dikontrol :). Nice thread anyway.
  • Gw ga pernah secara langsung mendeklarasikan diri sebagai straight edge, walaupun gw emang ga pernah ngerasain yg ts sebutin(rokok, dkk), seenggaknya buat sekarang. Tapi gw ga mau disebut straight edge karena itu cuma mengkotak2 an lagi, biarlah tiap orang dengan gaya hidup nya masing2. Dan pengalaman gw, straight edge itu bagi beberapa orang terkesan sok suci, apalagi bagi penganut nya yg agak fanatik, dan beberapa merasa dengan title straight edge dia lebih mulia dari orang lain. IMO dengan menempelkan title straight edge belum tentu ngerubah stigma orang tentang homo, masyarakat ga bakal peduli si homo perokok/pemabuk atau enggak, toh yg straight juga banyak yang perokok/pemabuk, coba deh lu bilang ke masyarakat klo lu straight edge, terus beberapa menit kemudian lu CO kalau lu homo, apa bakal ada yg berubah? Lebih baik menonjolkan apa yg bisa kita lakukan untuk kebaikan masyarakat tanpa embel2 bahwa lu homo atau bukan, tapi lebih ke kesadaran dan kepedulian sebagai manusia.

    Itu pendapat gw ya, mungkin ts nya punya pendapat lain. Btw Ts nya berapa taun? Masih sekolah?
  • halrien wrote: »
    Gw ga pernah secara langsung mendeklarasikan diri sebagai straight edge, walaupun gw emang ga pernah ngerasain yg ts sebutin(rokok, dkk), seenggaknya buat sekarang. Tapi gw ga mau disebut straight edge karena itu cuma mengkotak2 an lagi, biarlah tiap orang dengan gaya hidup nya masing2. Dan pengalaman gw, straight edge itu bagi beberapa orang terkesan sok suci, apalagi bagi penganut nya yg agak fanatik, dan beberapa merasa dengan title straight edge dia lebih mulia dari orang lain. IMO dengan menempelkan title straight edge belum tentu ngerubah stigma orang tentang homo, masyarakat ga bakal peduli si homo perokok/pemabuk atau enggak, toh yg straight juga banyak yang perokok/pemabuk, coba deh lu bilang ke masyarakat klo lu straight edge, terus beberapa menit kemudian lu CO kalau lu homo, apa bakal ada yg berubah? Lebih baik menonjolkan apa yg bisa kita lakukan untuk kebaikan masyarakat tanpa embel2 bahwa lu homo atau bukan, tapi lebih ke kesadaran dan kepedulian sebagai manusia.

    Itu pendapat gw ya, mungkin ts nya punya pendapat lain. Btw Ts nya berapa taun? Masih sekolah?

    Gw setuju pendapat diatas gw.... Biar gak terlalu terkotak2an.... Ntar kalo kita merasa spesial di antara yg lain takutnya... Malah perang sodara.... LGBT aliran kekirian dan LGBT aliran kekananan.... Gak lucu banget.

    But anway gaya hidupnya gw setuju.... Bagus diterapkan asal gak pake label2an.... Str8 edge... Or apalah... Nice thread...
  • gaya hidupnya kayak semacam healthy lifestyle gitu y bang tees?
  • Berarti saya termasuk, meski tidak pakai bendera straight edge....

    Emang kalau pakai bendera takutnya malah mecah-mecah sih. Setuju sama @halrien, bendera bisa membuat yang bawa jadi fanatik....
  • yeee..banyak yang komen..hehe..
    @bramerah alhamdulillah kalo masih dalam lingkungan yang baik..hehe..
    @halrien gue bukan bermaksud mengkotak2an sih..hmm..cuma agak khawatir aja ketika gue masuk forum kayak gini dan atau masuk di twitter kesan yg gue dapetin adalah masih banyak yang menjalankan gaya hidup seperti yg gue paparkan di atas..terutama yg paling gue garis bawahi adalah casual sexnya..liat aja dengan banyaknya gay yg minta di-promote di akun2 gay..sedih aja sih ngeliatnya..walaupun gue juga sadar kalo ga semuanya kayak gitu juga..tapi boleh kan kalo kita peduli sama orang lain? dan untuk masalah anak straight edge yg terkesan sok suci dll..gue ga peduli lah sama yg kayak begituan..gue tidak menekankan di perilaku orang2nya tapi di gaya hidupnya aja..that's it..kita bisa kan jadi straight edge tapi tetep humble dan bijaksana..hehe..tapi gue setuju banget dengan pernyataan terakhirnya..
  • sangat setuju bgtttttt
    Saya sngt sependapat.
  • @halrien oh iya..btw gue udah 22 tahun..lagi tingkat akhir..hehe..
    @adeknyadiansastro @feri82 okeoke..hehe..gue cuma menekankan di gaya hidupnya aja kok..kalo ga setuju dengan 'nama'nya sih gapapa..mungkin straight edge itu cuma untuk memudahkan gue aja buat ngomong..kan agak ribet ya pak kalo gue ngomong 'mari tegakkan gaya hidup bebas rokok, minuman beralkohol, obat2an terlarang dan casual sex!'..lebih simpel kalo gue bilang 'ayo jadi straight edge!!' haha.. *lazy rule*
    @Bayupputra iya broo..intinya sih gitu..cuman kan gaya hidup sehat itu luas banget..cuci tangan sebelum makan dan sikat gigi sebelum tidur juga termasuk gaya hidup sehat..kalo ini hanya difokuskan ke masalah yg dekat banget sama anak muda: rokok, alkohol, drugs, dan casual sex.. :-)
  • Iya itu maksud gw. Selain gaya hidup yg bersih, hati juga harus bersih. Semoga ts nya bisa pertahanin, semoga bukan cuma abg yg ikut2 an. Gw mah walau sekarang belum pernah coba2 tapi ga tau ntar, gw homo dan kebutuhan seksual kaya nya sesuatu yg krusial di dunia homo, apalagi kalau lagi status pacaran.
  • @ifrej sangat setuju sama apanya pak? hehe..
  • @greensun2, percaya atau tidak. Banyak anak BF sini yang pintar, cerdas dan bermartabat. Setiap diskusi yang memiliki kualitas, bisa keliatan koq orang-orangnya, dan thread kayak gini emang menarik untuk diangkat, didiskusikan. Daaaaaan, pasti akan rame.

    @halrien, ngga maksud bela siapa-siapa, apalagi te es. Kenal juga enggak! Hahaha...
    Mungkin, maksud si te es ada embel-embel 'bendera' nya di sini, bukan karena ingin mengotakkan kelompok. Tapi, karena di sini kan 99.99% laki yang suka laki juga, jadi depannya agak penting juga ditaro 'gay' nya itu :D.

    Sebenernya sih, no matter who you are. Just live positively, and bermanfaat bagi lingkungan. Udah itu aja.
  • Oh iya ts udah berapa lama jadi straight edge?
    Wah Udah 22 ternyata gw kira masih bocah. Ternyata gw masih lebih bocah dari ts nya.
Sign In or Register to comment.