BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

pernahkah kalian ikut test hiv/aids

2»

Comments

  • @galau_er iya tp skrng banyak kok mobile clinic
  • kagak pernah
  • edited April 2014
    pernah pernah pernah :)
  • alhamdulilah asilnya negatif,
  • JonatJco wrote: »
    kagak pernah
    iya pasti akan ketahuan jika sakit @jonatjco

  • alhamdulilah asilnya negatif,
    @fadlifadlan baguslah deteksi lebih dini sebelum kebablasan
  • pernah pernah pernah :)
    betul betul betul
    :D
  • aku udah 3 x test hiv, yg ke 1 dan 2 itu tahun 2008, awal ML gw takut banget, meskipuun pake kondom, tetep takut saking takutnya test hiv di rsud moh. husein. dulu testnya gratis, tapi harus diwawancara dulu. dan ujung2nya mau gk mau kebongkarlah bahwa gw itu gay, consular hiv nya resek banget, terlalu memasuki area pribadi.


    skarang tahun 2014 gw est hiv lagi, karna gw pernah oral, (oral juga bisa hiv), gw dateng ke RSUD M HUSEIN, ternyata ganti lokasi, skarang bayar rp. 18ribu. alat tesnya juga canggih, bukan disuntik, klo dulu kudu disuntik diambil darahnya sekian cc. sekarang gk disuntik, pake pena yg ujungnya ada jarun, gak sakit dan hasilnya cepat diketahui karna pake test pack.


    #sperti biasa, sbelum di test hiv, kita harus berhadapan dg konselor hiv, waktu itu gw nolak konsular cewek, karna udah pngalaman klo konsular cewek resek banget, ngata2in kita dan memandang kira dg gaya jijik.


    trus gw ngomong trud terang aja, gw gak mau karna dulu pernah berhadapan dg konselor yg gak enak. dari crita si konselor tsb, ternyata konsular yg gak enakin itu udah dikeluarin dari tim, karna memang banyak komplain dari pasien.


    ya udah, gw ngomong trus terang bahwa gw gay, bla2, dia kasih arahan yg bagus, mindset gw brubah, bahwa slalu ada jalan asal pencegahannya sdari dini.


    konselor yg ini enak, dia terbuka dantidak menghakimi. dia bilang ada bbanyaj gay yg udah udah test hiv disini.

    gw disuruh 3 bulan skali periksa, buat jaga2.

    #buat yg stay di palembang, gw saranin mending test aja , daripada ujuk2 lo kena aids. mending test sedari dini.

    klo ternyata (amit2) kalian terinveksi hiv, maka akan diberi obat untuk mnekan pertumbuhan virus (arv).

    obat ini kudu diminum seummur hidup sbg pengganti antibodi agar virus tidak berkembang dan brubah mnjadi aids. (aku gk tau pasti , tapi kurang lebih sperti itu)
  • ts nya tombol y nya ilang, jd ganti x
  • negatif here
  • test hiv ada banyak macemnya. malah yang diambil darah langsung pakai suntikan sekian cc buat dianalisis di laboratorium itu yang akurat. Yang pakai test pack memang angka sensitivitasnya tinggi, tapi spesifitasnya jauh lebih rendah dari hasil lab (biasanya pakai tes ELISA : Enzyme Linked ImmunoSorbent Assay). Klo mau testnya lebih bagus terpercaya, pakai lab ajam Bisa tau sampai periode2nya
  • pernah..
    iseng aja sih pengen tau vct itu kek gimana, ternyata dikasih konseling dulu sebelom ambil darah, jadi banyak menambah pengetahuan tentang hiv aids..
    tapi yang bikin shock begitu masuk ruang buat ambil darah, eh petugasnya masih sodara (meski sodara jauh), duh jadi takut kalo dia berpikiran macem macem, atau mungkin malah ngadu ke ortu...
  • Lucu ya ketikan member bf jaman dulu.


  • gw disuruh tiga bulan sekali periksa, buat jaga-jaga.

    ....................................
    ....................................
    ....................................

    ....................................
    ....................................
    ....................................

    itu mungkin Tes HIV tiga bulan sekali ditujukan ke semua orang, bukan ya?
Sign In or Register to comment.