BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Ada yg suka Efek Rumah Kaca?

2»

Comments

  • baru 2. Tapi album pertama dan ke2 sangat berbeda. Full album pertama gua suka. Album kedua musiknya rada 'berat'. Gua suka 'setengah 5' dan 'bogor biru', 'kisah dari selatan' juga asik.
  • @rezamoko sepertinya asik lagunya.
  • you have to listen that.
  • aih aih kok selera kita sama terus ya? apakah ini pertanda ala FTV kacangan?


    gue cuma pernah denger satu album full, kalo ga salah album kedua ya yang ada banyak asap disana? (lagu album pertama gue blum denger semua)
    nah favorit gue itu, diurutkan berdasar ranking:

    kau dan aku menuju ruang hampa
    hujan jangan marah
    kamar gelap (nah loh kamar gelap *lirikan penuh makna*)
    balerina

    ada satu lagi tapi itu katanya ga masuk album ya, cuma single doang?
    yang judulnya "hilang"


    iya emang mereka liriknya bagus, khas intelek mahasiswa, ga cuma galau galau ga jelas tapi diksinya juga beragam dan sesuai KBBI. #alah
    dan musiknya juga berkualitas

    secara nilai kalo kata gue on par lah ya sama model2 padi atau naff tapi kalo padi dan naff lebih kearah emosional hubungan (baca: genre pasaran tapi kualitas tingkat dewa, ga kaya band alay dahsyat yang cinta diumbar kaya kacang rebus, sampai kehilangan makna)
    sedangkan si ERK ini lebih kearah idealisme hidup gitu ya, like trying to assert the world around them and question why, or how, and moving on with some sense of youth spirit ala mahasiswa.

    hmm rasa galau yang ditimbulkan setingkat sama lagu-lagu di album recto verso tapi dengan feeling yang lebih fresh, jadi kaya galau di pagi menjelang siang atau menyepi di tengah keramaian, sudden sense of clarity or trying to look things from the rightful point of view itu ERK sementara galau di malam menjelang tidur sambil merenung atau menyendiri di tempat sepi nonton matahari tenggelam atau lihat secret crush dari jauh itu dewi lestari.

    (dan sambil gue membaca komen gue sendiri gue jadi menimbang, ternyata perbandingan gue absurd dan mungkin hanya make sense untuk gue seorang)
  • not an Indonesian music fan... not even listening to ERK.. tapi gue appreciate dengan selera indie music...
  • Murung itu sungguh indah. Melambatkan butir darah...

    Melankolia!!!
  • saya suka.... Dan 1 desember kesampaian nonton Konsernya ERK di stadion kridosono acaranya anak UGM
  • @jorse lagu2 mereka selalu menemaniku di saat diri ini berada di level yg paling bwah. Entah mengapa band2 komersil indonesia yg sering nongol d tv ga bgtu ska. Lbh enak lagu2 indie yang memiliki lirik dan arasemen musik yg indah
    @lev @tjah_ja gue suka jga lagu itu tp lbh ska yg lagu kesepian
    @ariessssssssss livenya ga trlalu indah sperti d rekaman. Tpi aku tetap suka
  • @jorse lagu2 mereka selalu menemaniku di saat diri ini berada di level yg paling bwah. Entah mengapa band2 komersil indonesia yg sering nongol d tv ga bgtu ska. Lbh enak lagu2 indie yang memiliki lirik dan arasemen musik yg indah
    @lev @tjah_ja gue suka jga lagu itu tp lbh ska yg lagu kesepian
    @ariessssssssss livenya ga trlalu indah sperti d rekaman. Tpi aku tetap suka

    Lagu2 ERK itu memang lebih nikmat dinikmaton di dalam ruangan kecil. Jadi kalau konser outdoor atau ruangan konser kurang berasa sihirnya. Tapi kalau konser kecil di kafe kecil atau perpustakaan feel nya dapet banget.
  • kalo aku bru pertama kali nntn konser mereka da itu di indoor. jadi ga bisa ngebandingin. tapi menurutku feelnya jg dpt kok.apalagi pas penontonnya yg sebanyak itu nyanyi rame rame
  • Aku suka yg judulnya kalau ga salah "kenakalan remaja di era informatika"
  • @tjah_ja syangnya aku blum pernah nonton konser yang indoor. Pernah nonton itu outdoor dan vocalnya ancur bgt.
  • @Boyorg setuju deh ma kamu. Hehehehe
Sign In or Register to comment.