It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!
Copyright 2021 Queer Indonesia Archive. See our Privacy Policy. Contact us at [email protected]
Dengan menggunakan situs ini berarti Anda setuju dengan Aturan Pakai.
BoyzForum.com adalah situs anti pedofilia!
Comments
2.Bhs.inggris, jepang dikit-dikit, arab juga dikit-dikit
3.Bahasa jawa bisa dikit ngomongnya, tapi kalo orang ngomong mudeng, bahasa bugis makassar cuma bisa logatnya.
4.bahasa yang pengen bener aku pelajari: sunda, philippiness, dutch, france, juga german
alasannya gue mau supaya bahasa jawa gue tetep bisa medok yang bener bener jawa, tapi ketika pake bahasa Indonesia gue ga medok. jadi pemakaiannya seimbang
2. bahasa asing cuma bisa inggris. itupun ngomong masih ga becus. menang di pronunciation. vocab masih dikit. listening aja lumayan. reading juga standar lah.
3. bahasa jawa bisa lisan. kalo tulisan malah agak susah. sekalinya bisa, aksara jawa gue malah bisa. dulu di SMP pernah belajar. awalnya emang susah, tp ternyata cuma belajar dan ngapalin secara intens masih bisa sampe sekarang. malah jaman masih SMP, gue yang baru banget belajar bahasa Jawa (karna SD nya di Jakarta), malah lebih pinter nulis aksara jawa daripada temen temen lain yang udah lama tinggal di sana.
pengen belajar bahasa jepang sama bahasa inggris lebih dalam.
oh bahasa binan berarti serapan bahasa france ya? mince sapose jeung? ) )
2. Bahasa asing yang dikuasai sama gue, inggris, sama Jerman
3. kalau Bahasa daerah bisanya sedikit batak, bahasa jawa, sma kupang
4. Bahasa yg pengen di pelajari portugis, mandarin sama spanyol.. karena menurut gue paling banyak dipake sama beberapa negara,,..
mince artinya kurus, tapi dalam konteks ini maksudnya 'sial'
ckikikik maap deh .kirain mince pegawai salon.ga tau saya bahasa france. nol besar banget, tapi mungkin nanti belajar. 8->
Ca va.. je voulais dire q j'avais reussi d'obtenir le diplome b2... voila. Maais STP ne me juge pas... je suis tres faible encore honnetement... :-( c'est une langue q est tres difficile a maitriser, n'est-ce pas? tu trouve francais difficile ou bien au contraire? ca fait combien d'annees q t'apprends cette langue?
Pour moi le français est une langue très étrange qui possède tant de difficultés. Mais tant que je l'apprends passionément, les difficultés ne se font pas sentir. Voilà!
En fait, ça fait plus de deux ans, mais je ne l'apprends pas intensément haha
oui, c'est bien de continuer les études en France, j'en rêve moi aussi. Peut-être après ma licence, je chercherai des bourses, mais on verra haha.
Ah bon? mais quand même il y a des journaux sur internet et on n'a qu'à lire. Mais oui, surtout pour la compréhension orale, c'est un souci hhe. Sinon, tu es déjà allé en France??
oui, c'est bien de continuer les études en France, j'en rêve moi aussi. Peut-être après ma licence, je chercherai des bourses, mais on verra haha.
Ah bon? mais quand même il y a des journaux sur internet et on n'a qu'à lire. Mais oui, surtout pour la compréhension orale, c'est un souci hhe. Sinon, tu es déjà allé en France?? @Je_joseph
Amen.. oui on verra..
Oui, y en a beaucoup sur internet mais on ne trouve jamais de tv local montrant des programmes en francais.. par contre, l'anglais est comme 2eme langue chez nous..
Non, j'y suis jamais alle, tres cher pour le moment.. un jour peut etre...
Pour moi, c'est "lire" la plus difficile section dans l'examen, j'ai honte de te dire le note.. hheee (comprehension orale pas mal: 17..) voila
DELF n'est pas la question de bonne note hein? l'importance c'est d'abord de le passer. C'est vrai que la bonne note peut être une satisfaction, c'est pourquoi il faut faire beaucoup d'efforts
Oui j;suis compeletement d'accord avec vous... merci pour cette discussion et bonne chance! :-)