BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Tips Come-out ke cowok straight yang kita suka

edited August 2012 in BoyzLove
Gue tahu rasanya memendam perasaan suka kepada cowok straight yang kamu sukai tapi kamu yakin rasa suka itu tidak akan mungkin terbalas karena dia hanya menganggapmu tak lebih dari seorang sahabat. Sering terlintas di benakmu untuk mengaku dan menyatakan cinta padanya walau mungkin dia akan ketakutan dan bahkan beresiko menjauh darimu. Hingga kamu lebih suka memendam perasaan daripada harus kehilangan sahabat yang diam-diam kamu kagumi. Tahukah kamu? mengakui kalau kau seorang gay pada sahabatmu (coming out) mungkin suatu langkah besar untuk move-on pada sebuah rasa cinta yang tak berbalas. Resiko bahwa reaksinya mungkin tidak seperti yang kamu harapkan memang tetap ada. Tapi menurut gue, jauh lebih sehat untuk mengakui kepada temanmu tentang orientasi seksualmu sebagai langkah penerimaan terhadap diri sendiri. Oke, kalau memang masih ragu, ada beberapa tips yang bisa gue bagi buat kamu yang ingin coming out kepada teman yang kamu sukai. Ini sudah gue praktekkan kepada beberapa sahabat terdekat gue dan terbukti mereka menerima keadaan gue apa adanya.

1. Yakinkan bahwa teman cowok yang kamu suka memiliki sikap yang baik dan tidak berpotensi menyebarkan kondisimu sebagai gay. Terutama kalau kamu belum siap mendeklarasikan orientasi seksual kamu kepada semua orang.

2. Jangan termehek-mehek. Kalau hendak come-out atau mengaku, lakukan dengan tegas dan elegan. Jangan merengek dan terlihat seolah-olah kau sangat mengharapkan cintamu akan berbalas.

3. Berikan dia waktu. Bagaimanapun, pengakuanmu mungkin membuatnya seperti dijatuhi bom atom. Biarkan dia berpikir sejenak dan mencerna kondisi yang baru saja dia ketahui. Jangan langsung mengganggunya seolah semua berjalan seperti biasa. Yakinlah, jika dia memang seorang yang baik seperti yang kamu kira, dia akan memulai percakapan denganmu terlebih dahulu.

4. Jangan jadi psikopat. Menanyakan dan memaksa si dia segera menerima keadaanmu cepat-cepat sama saja membuatmu terlihat seperti orang sakit jiwa. Ini akan membahayakan dirimu apalagi jika si dia telanjur mengenal gay dengan stereotype yang negatif.

5. Tetap tunjukkan karakter sendiri. Tetap berkarya dan berprestasi serta menjadi dirimu sendiri dengan kualitasmu yang dia kenal selama ini. Jangan lebay di jejaring sosial dengan status-status curhat galau yang berhubungan dengan pengakuanmu padanya. Percayalah, kebanyakan cowo straight akan ilfeel melihat status-status seperti itu. Kamu tidak mau, kan? kalau sampai cowok yang kamu sukai itu jadi ilfeel?

6. Siapkan diri dari bermacam pertanyaan seputar kaum gay. Mungkin si dia akan penasaran lebih kepada kenapa dirimu menjadi gay, bukan penasaran mengapa kamu menyukainya. Jawabanmu yang cerdas dan berwawasan akan membuatnya lebih bisa mengerti tentang kaum gay, khususnya dirimu.

7. Bilanglah pada si dia kalau kamu tetap ingin berteman dengannya dan jangan membenci dirimu. Tak ada yang berubah. Tekankan padanya ini hanyalah proses kejujuran kepada seorang kawan yang kamu percayai. Bilang juga bahwa apapun keputusannya mengenai pertemanan kalian, kamu akan menerimanya dengan ikhlas.

8. Dan terakhir, walau kemungkinannya sangat tipis, jika dia penasaran dan bertanya apakah hubungan sesama pria lebih nikmat daripada bercinta dengan lawan jenis, siapkan dirimu untuk 'membimbingnya' :))

Demikian tips dari gue, semoga bermanfaat. :D
«13456

Comments

  • edited March 2013
    -
  • :-S ternyata setelah dipost lebih panjang daripada yang kukira. Dan tulisannya kecil !!
    #Sorry Ko Remy -_-
  • Apa sih yg gay harapkan kalau teman str8 nya tau kalau dia gay???

    kalo gw sih nga tertarik tuh sama cowo str8, secara PLU aja keren2, banyak yg bekualitas juga, cerdas, ganteng2 dan bersih2
  • edited August 2012
    @rain_boys Kalau saya sih, seenggaknya bersikap "biasa aja". Lagipula kalau dia niat mau ngerubah cowok gay , bukan dengan cara antipati. Itu aja barangkali,-
  • ya Allah remy.... tega amat sih loe pasang2 trit begini? [-(
  • vire_alert wrote: »
    ya Allah remy.... tega amat sih loe pasang2 trit begini? [-(

    sabar tante @vire_alert
    lapak nya nga akan kehabisan, kalau ada yg merebut lapak lo, kita kirim aja ke klinik tong seng wkwkwk
  • Normat wrote: »
    @rain_boys Kalau saya sih, seenggaknya bersikap "biasa aja". Lagipula kalau dia niat mau ngerubah cowok gay , bukan dengan cara antipati. Itu aja barangkali,-


    sumpah gw nga ngerti cerita lo, terlalu banyak memasukan hal yg kurang penting -_- untung nya lo kasih kesimpulan
  • gw jg ad crta nih, wktu kelas 2smp, saat kemping di BUPERTA Cibubur, gw suka sm adek kelas gw, gw mulai cr tau di sekolah ttg dia. gw selalu perhatikan gerak gerik dia atau appun mengenai dia. tp wkt smp dia sering bgt gonta ganti cwe, putus dari satu cwe gak lama pacaran lg sm cwe lain. gw gak akrab sm dia. kt gak saling knl. krn beda organisasi jg wkt smp. gw jg prna bbrp kali pcran sm cwe wkt smp. tp ttp sering merhatiin dia. trus pas lulus kita beda SMA. gw punya no rmh dia dr tmn gw yg sekelas sm dia wkt SMP. trs pas gw SMA kls 2 dia kls 1, gw beraniin tlp dia pura pura salah smbung, klo gw kira tuh nomer tlp rmh tmn gw yg nmnya sama. "seneng bgt wktu itu bisa ngobrol sm dia".,(7 tahun kemudian.)eh gak disangka sangka pas gw baru daftar GYM didaerah rmh gw. trnyata dia jg Member baru disitu. gw beranii ngobrol duluan, tp gak smp minta tuker BB. gw selalu bertanya tanya knp disaat gw udah lupa ttg dia, skrg sudah 7 th dipertemukan kmbali. antara bahagia dan binging gw harus gmn. td pagi gw beranikan diri follow twitter dia, gw minta follback dan di follback sm dia. dia cinta bgt bola, twittnya mengenai bola trs.sementara gw cm suka basket. gw ms bingung dia belok jg gak. gw sih nebaknya 50:50. kira kira gw hrs gmn ya? jujur aja apa enggak usa dulu? gw gak trllu dkt jg sm dia.
  • wahh setuju bgt ma masukannya .... :-bd

    vire_alert wrote: »
    ya Allah remy.... tega amat sih loe pasang2 trit begini? [-(

    wkwkwkwk =))


    harus di coba nih @gray_side ..mo dapet suami kan .. ;))
  • @Ambigu
    kalo @gray_side berani nyoba point ke-8, liat ajah... :-w
  • vire_alert wrote: »
    @Ambigu
    kalo @gray_side berani nyoba point ke-8, liat ajah... :-w

    si gray dah siap2 dgn jurus terbaik dia tuh mbak ...

    dgn jurus cowgirlnya sapa yg g klepek2 ...yihaaa... hauhauahau >:)
  • ijin nyimak aja deh..
  • Normat wrote: »
    :-S ternyata setelah dipost lebih panjang daripada yang kukira. Dan tulisannya kecil !!
    #Sorry Ko Remy -_-

    (_ _")

  • rain_boys wrote: »
    Apa sih yg gay harapkan kalau teman str8 nya tau kalau dia gay???

    kalo gw sih nga tertarik tuh sama cowo str8, secara PLU aja keren2, banyak yg bekualitas juga, cerdas, ganteng2 dan bersih2

    Biarpun ngomong gitu, berapa persen thread di sini yang masih menggalau gara2 suka sama temen str8 nya? ini bukan soal ngaku gay loh.. tapi ngaku suka dan ada rasa tapi mau gak mau ngaku juga kalo gay (yaiyalahhh). Ane sih pikirnya itu semacam kerikil yang ada di dalem sepatu yang harus dibuang.. :D
Sign In or Register to comment.