BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

LAGI BACA NOVEL APA?

13839414344

Comments

  • @Atosie kalo akumah lebih nunggu film DC sama Marvel soalnya penggemar superhero :) wah semoga filmnya lebih hebat dari bukunya .... coba kamu baca buku sejarah dunia yang di sembunyikan keren tuh sama kayak The Lost Symbol :)
  • Aku sih nunggu resident evil yg sekuel terakhir. Meskipun ceritanya mengecewakan tapi karena aku suka game nya jadi di seruin aja. Mungkin aku bakalan bikin fanfiction nya ketika zombie nyerang Indonesia :wink: tapi kapan ya ? Aku ngga tau sambil baca2 buku biar nambah refrensi mungkin suatu saat aku bisa jadi penulis. Amin
  • @Prince Kael Aneh ya, kok bisa. @eizanki Karena itulah aku suka baca karya Dan Brown. Aku paling suka ngulik sejarah dunia. @Prince Kael Wah, penggemsr RE. Aku bukan fansnya sayangnya. Gak ngikutin dari awal jadi gak dapet serunya. Belum pernah maen. Kalau nonton mungkin pernah selewat di tv.
  • @Atosie ya mungkin rejeki kali ya , iya tapi kalau filmnya sih ngga terlalu, cuma seneng main nya aja. Dari awal udah ngikutin kalau aku. Jadi ngalir ceritanya walaupun ga nyambung
  • @PK, sastra itu sangat luas rangkumannya, baik dr jenis karya maupun genre. Shakespeare dikenal sbg sastrawan di bidang syair dan terutama drama. Kalau Perfume dan The Pigeon tadi, lebih masuk ke prosa. Dan memang karya Shakespeare atau Suskind bisa disebut sastra sih.
  • @wing ouh i see, lumayan nih ilmu. Aku kirain se genre sama shakespeare >.<.
  • @wing @ Prince Kael: sastra menurut KBBI 1 bahasa (kata-kata, gaya bahasa) yang dipakai di kitab-kitab (bukan bahasa sehari-hari) 2 kesusastraan 3 kitab suci Hindu, kitab ilmu pengetahuan 4 kitab, pustaka, primbon (berisi ramalan, hutungan, dsb) 5 tulisan, huruf

    Sedangkan yang kita bicarakan adalah pengertian nomor 2 yaitu susastra dan kesusastraan
    susastra menurut KBBI: karya sastra yang isi dan bentuknya sangat serius, berupa ungkapan pengalaman jiwa manusia yang ditimba dari kehidupan kemudian direka dan disusun dengan bahasa yang indah sebagai sarananya sehingga mencapai syarat estetika (keindahan) yang tinggi

    kesusastraan menurut KBBI: 1 perihal susastra 2 ilmu atau pengetahuan tentang segala hal yang bertalian dengan susastra 3 buku-buku tentang sejarah susastra

    Umumnya kesusastraan dunia dibedakan menjadi tiga genre menurut Aristoteles yaitu: Prosa, Drama, dan Lirik.
    Prosa: karya yang ditulis menggunakan bahasa penceritaan berbentuk narasi. Gaya bahasa tidak dikekang oleh aturan-aturan baku. Contoh: novel, cerpen.
    Drama: bentuk percakapan (monolog atau dialog). Bentuk tulisan terstruktur dan dapat dengan mudah dipisahkan antar strukturnya. Contoh: drama, naskah film.
    Lirik: berbait dan be-rima, mengacu kepada aturan baku sebuah bentuk puisi meskipun lirik modern tidak selalu mengikuti kekakuan baku lirik lama. Contoh: gurindam, puisi, teks lagu (nyanyian).

    :D
  • @Atosie @wing aku ga nyadar punya buku lama "Dracula" by Bram Stoker. Hihihihi dari film sih pasti tau dan pernah nonton tapi kalau segi cerita beda rasanya kayanya.

    Setiap aku baca satu buku, seakan2 aku masuk kedunia itu buku apapun yg aku baca.


    "kuangkat peti mati itu, dan apa yanh kulihat membuat jiwaku menggigil oleh rasa takut".
  • edited March 2016
    Suka banget novel klasik tahun 20-an dan sekarang lagi baca novel judulnya Salah Pilih karyanya nur sutan iskandar
  • @Atosie @wing aku ga nyadar punya buku lama "Dracula" by Bram Stoker. Hihihihi dari film sih pasti tau dan pernah nonton tapi kalau segi cerita beda rasanya kayanya.

    Setiap aku baca satu buku, seakan2 aku masuk kedunia itu buku apapun yg aku baca.


    "kuangkat peti mati itu, dan apa yanh kulihat membuat jiwaku menggigil oleh rasa takut".
    @Atosie @wing aku ga nyadar punya buku lama "Dracula" by Bram Stoker. Hihihihi dari film sih pasti tau dan pernah nonton tapi kalau segi cerita beda rasanya kayanya.

    Setiap aku baca satu buku, seakan2 aku masuk kedunia itu buku apapun yg aku baca.


    "kuangkat peti mati itu, dan apa yanh kulihat membuat jiwaku menggigil oleh rasa takut".

    Aahhhhh.... Sama kak aku jg baru baca novelnya... Bnervbgt kata kakak kyk msk ke dunia buku itu.. Skrg lg cari2 filmnya penasaran aku liat2 di youtube kok frontal bgt yah?? Rada kaget jg sih.. Si lucy di film bitch bgt g sesuai di bayanganku..
  • Currently reading Odd Thomas dari Dean Koontz. Nemu buku ini di rak obral buku impor di toko buku. Masih sampai halaman 90 dari sekitar 400 halaman. Sejauh ini ceritanya menarik sih, tentang orang yg punya sixth sense.
  • marshal wrote: »
    munak2626 wrote:
    Metropop yg dl 1 gw baca tu karangannya Fira Basuki.yg pintu,jendela,atap trus lanjut ke Ms.B..ampe skg lanjut deh..

    1. Smua bukunya Fira Basuki
    2. Smua bukunya Andrei Aksana,plg suka tu Pretty Prita..lucu tu.
    3. Bukunya Clara Ng, yg (un)reality show..
    4. I love my boss, cewek matre, jodoh monica, trus ama 5 cm..tu bagus smua..
    5. Trakhir baca judulny Ut femme apa gitu..critanya bagus tu..

    gue juga suka Andrei Aksana, terutama LELAKI TERINDAH (ini novel tentang gay.. bahasanya puitis deh.. tapi agak lebai juga sih.. secara keseluruhan, ceritanya bagus.. :) )

    eh Pretty Prita tuh yang berubah kelamin itu ya? hahaha.. emang lucu..

    gue juga SANGAT SUKA Clara Ng.. mulai dari Dimsum Terakhir, Gerhana Kembar, (Un) Reality Show, Indiana Chronicles, Tiga Venus.. gue termasuk penggemar berat Clara Ng.. love her writings.. :)

    5 cm? mm, penerbit grasindo ya? pengarangnya itu Donny deh kalo gak salah..

    Judulnya Un Homme Et Une Femme, mas.. karangan Stanley Dirgapradja.. itu tentang novel gay juga..

    mau baca LELAKI TERINDAH...
    blom pernah baca... :D

    Kamu belum lulus jadi binan kalau belum baca
    Wkwkwkwkw
  • null
    Entah yaa... mungkin karena ekspektasi gw terlalu tinggi sama Dee. Gw juga PO Intelegensi Embun Pagi, syukur dapet edisi yang tandatangan juga. Semula exited banget. Dilahap dalam waktu dua malam. Tapu ujung-ujungnya kok gw ngerasa antiklimaks! Banyak keanehan dan cerita IEP yang menurut gw terlalu dipaksakan!

    Ada istilah baru "Umbra". Terus Supernova inu ka sebenarnya tokoh utama menurut gw itu "Diva". Tapi di IEP, si Diva justru jadi pemeran figuran. Ceritanya sendiri ngegantung.

    Gw juga rada kecewa sama cerita Rueben dan Dimas. Semula gw berharap Dee bisa mengeksplor cerita mereka lebih jauh. Tapi ujung-ujungnya kok kayak tempelan aja. Padahal isu LGBT belakangan santer banget. Jadi ngerasa ke-gay-an Rueben dan Dimas itu di IEP kurang sreg. Kurang eksplor lebih jauh. Bukan berarti gw berharap ada adegan ranjang. Tapi cerita mereka kok berasa gak hidup.

    Terus kedeketan si Gio sama Zarah yang kilat banget juga kerasa ngeganjal. Gio bersusah payah cari Diva, tapi dengan mudah juga kok tiba-tiba deket dan seperti cinta kilat!

    Bu Sati, Simon itu ternyata Sarvara! Ini juga membingungkan. Di buku sebelumnya gak ada klue sama sekali. Tapi di IEP tiba-tiba jadi Sarvara!

    Dan satu lagi, di IEP Dee berasa kehilangan karakter kepenulisan dia. Jadi lebih ngepop! Beda banget sama Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh!

    Tapi overall, cukup menghibur. Dari kesemua serial Suvernova, tetep favorit gw KPBJ.

    Buku Dee lain yang gw suka Rectoverso!

    Sekarang gw lagi baca tetralogi Bumi Manusia-nya Pramoedya. Agak telat sih. Hehehe
  • novel PULANG-nya bang Tere Liye
    semua novel karangan Tere Liye pokonya
  • Atosie wrote: »
    @wing @ Prince Kael: sastra menurut KBBI 1 bahasa (kata-kata, gaya bahasa) yang dipakai di kitab-kitab (bukan bahasa sehari-hari) 2 kesusastraan 3 kitab suci Hindu, kitab ilmu pengetahuan 4 kitab, pustaka, primbon (berisi ramalan, hutungan, dsb) 5 tulisan, huruf

    :D

    Ah ya... Terima kasih untuk menyegarkan ingatan saya kembali bahwa 'sastra' termasuk kata yg mengalami penyempitan makna.

    Hampir menamatkan novel A Pale View of the Hills, novel pertama dr novelis Jepang beken Kazuo Ishiguro. Sebagai novel perdana, sangat terasa sekali kalau novel ini adalah semacam "pemanasan" untuk karya Ishiguro lainnya, terutama masterpiece The Remains of the Day. Dengan gaya narasi yg sama--si tokoh pertama mengenang masa lalu yg berkonsekuensi thp masa sekarang dan masa depan--banyak aspek menarik ttp Jepang yg dibahas di novel ini. Buku yang bagus, meski karena sudah membaca Remains yeh superior, saya jd selalu membandingkan terus selama membaca.
Sign In or Register to comment.