BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

BACA DULU: Mengapa Saya GAY?

1141517192030

Comments

  • aku g tau mengapa ini bisa terjadi. mungkin semua g percaya kalo aku gay sejak kecil. aku merasa aku suka cowok sejak aku belum sekolah. aku sudah sadar saat itu. kadang g bahagia hidup seperti ini.
  • rebornsin wrote: »
    Agak2 tergelitik dengan judulnya, "Mengapa saya gay?".. soalnya berkonotasi bahwa "gay" itu "buruk"..

    Pernah gw kasih tau ke mahasiswa pas gw ngajar kelas Gender & Seksualitas, bahwa "hetero" - "homo" itu sebenernya cuma label, identitas yang ditempelkan di jidat kita masing2... dan karena label2 itulah banyak terjadi opresi2.. Manusia itu pada dasarnya kayak bawang: kelas, gender, status sosial, jabatan, dll hanyalah lapisan2 luarnya. Kalo dibuka satu2, intinya sama aja. Sama2 manusia.

    Tubuh yang kita diami, yang kita bisa rasain pake panca indera, hanyalah panggung untuk gender dan seksualitas. Karena gender dan orientasi seksual itu hasil konstruksi sosial. Perlu penempaan bertahun2 lamanya untuk membentuk selera seks seseorang. Bisakah itu disalahkan? tentu tidak. Sama aja kita gak bisa nyalahin orang Eropa kalo mereka lebih suka sarapan pake roti ketimbang nasi.

    Lalu kenapa opresi terjadi? Kenapa kelompok gay di-cap buruk bahkan oleh gay itu sendiri?

    Dunia itu dibentuk oleh teks, dan karenanya ia punya makna, dan karena bermakna, dunia pun punya mitos. Mitos inilah yang menyebabkan adanya pelabelan buruk terhadap gay.

    Misal, kalo gw tanya antara cowo dengan cewe, kuatan mana? pasti pada jawab cowo! Ini terjadi karena adanya mitos bahwa "cewe itu lemah". Mitos bentukan siapa? bentukan laki2.. Mitos bahwa "homoseksual itu dosa" ternyata adalah mitos bentukan kekuasaan dari "heteroseksualitas"

    Tapi bukan berarti kita harus menumbangkan heteroseksualitas, karena apa bedanya kita dengan mereka? Yang harusnya dunia lakukan adalah menyetarakan hetero-homo. Bahkan kalo perlu hilangin aja label2 "hetero" - "homo" yg ada, sehingga gak perlu lagi ada opresi karena selera

    gue sutuja ma pak dosen satu ini.
    Setujuuuuuuuuuuuuu!

    :-bd
  • mengapa saya gay?
    mungkin ini ada kaitannya dgn hasil karma buruk yg ada pd khidupan saya sblumnya dan saya menyadari kalau saya adalah GAY, tp untuk coming out mngkin msh mrupakan hal yg sangat sulit bagi saya brhubung sy msh dlm usia yg muda dan msh di bwh bimbingan ortu dan blm mmpunyai pegangan dlm hidup jd saya hrs ttp mnghadapi hidup saya sprti ini. Tersiksa? pasti .. Sakit hati ? Tntu.. Tp inilah hidup saya dan apapun yg terjadi hidup ini sudh dirancang untuk dijalankan bukan untuk disesali...
  • Sebenarnya bisa sembuh gak sih? :O Aku kemaren baca sebuah cerita yg dia itu Gay tapi dia berusaha untuk sembuh dg cara nikah, nah setelah nikah dia masih Gay tp skarang dia udah sembuh :o Bisa sembuh gak sih? :v
  • kenapa yah
    coba coba mungkin
  • edited August 2013
    Why i wonder?
    Dari dulu gw ga pernah ada rasa ama cewe juga kali ya?
    Coming out susah juga, keluarga gw notabene anti pula.... :|
  • Kenapa saya gay ??
    Itu adalah takdir :D
    Dan saya bahagia dengan takdir saya (y)
  • :x sesuatu banget siih :-B :bz
  • Mengutip bagian yang paling jdi pemikiran saya :
    ' Anggapan palsu banwa homoseks adalah penyakit, menuju ke pertanyaan paling yang tidak logis: dapatkah homoseksual disembuhkan? Jawaban saya: bisakah anda coba berjalan dengan tangan? Sama tidak mungkinnya. Orientasi seksual ini terlalu mendasar dalam diri kita untuk dapat diubah. Mustahil untuk merubah homoseks menjadi seorang heteroseks, atau kebalikannya '
    Gk ada harapan bisa berubah ya.... :|
  • Artikel super keren!
  • Molested
  • Pertanyaan yang sangat KUNO sekali, tapi anehnya tetap MENARIK.

    Sekarang sudah zaman terbuka dan menurutku pertanyaan seperti itu sebenarnya tidak diperlukan lagi sekarang.

    Tapi semua orang bebas berpendapat (demokrasi bukan?), jadi semangat terus berkoar-koar guys.... Heheh :D :D

    Note: aku sudah baca dari page 1-18 dengan seksama dan hanya bisa senyum-senyum ckckckck
  • kamu bukan gay kalok blm bener@ pernah/punya pacar cowi. mgkn cm terobsesi ama otot, barang branded, atau sejenisnya. wkwkwkw
  • Artikel yang sangat menarik dan setelah baca koment dari hal 1-18 pertanyaan2 yang ada dibenak gw terjawab sudah
  • Ini banget sih kakaknya :") somehow i really like the idea of "coming out is a part of forgiving and accepting myself". Yeah it is. I do remember that feeling ketika rasa lega itu muncul setelah mengaku.
Sign In or Register to comment.