BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

(Film Discussion) Sicko by Michael Moore (2007)

edited November 2008 in BoyzStyle
SiCKO_WAITINGROOM_FINAL_sm.jpg

Pernah liat neh film? Film dokumenter kontrofersial ini mengisahkan bagaimana susahnya untuk mendapatkan kesehatan di negeri Paman Sam. Gak berbeda dengan Indonesia loh..

Gak bakalan percaya deh, kalo belum liat ini film, kalau di AS, ternyata memiliki keadaan yang hampir sama dengan Indonesia, dimana warga negaranya susah mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai, apalagi bagi mereka yang kesusahan (miskin).

Orang miskin dilarang sakit, ternyata juga terjadi di AS.. Kirain cuma di Indonesia.. Ingat iklan layanan pemerintah terhadap peminjaman dana untuk pembangunan terpadu mandiri yang mengisahkan pembangunan posyandu di suatu desa? Ada seorang ibu sedang memijat suaminya, dan diapun berkata "Jangan sakit pak.. berobat mahal.."

Tapi, dalam film Sicko itu, saya melihat bahwa 'berobat mahal' sebenarnya hanya tidak kuatnya usaha Indonesia. Dalam film itu, bahkan negara Kuba, musuh AS memiliki fasilitas kesehatan yang lebih baik di bandingkan negara AS itu sendiri.. Semakin kaya akan sumber daya alam suatu negara, seharusnya semakin kaya pula negara itu, sehingga semakin tinggi tingkat pelayanan pemerintah kepada warga negaranya dan menghasilkan tingkat kesehatan yang tinggi pula.. Tapi kok???

Comments

  • tentu kuba, paling tidak di film itu, karena yang ditunjukkan di kota nya, masih lebih baik

    masalah akses kesehatan ngga diperhatikan di film itu
    kuba dengan 1 pulau saja, dibandingkan dengan amerika serikat yang luas, atau bahkan indonesia yang kepulauan

    tapi bukannya di film itu juga ditunjukkan pentingnya asuransi kesehatan?
  • Itu mah mending cuman dilarang sakit doang

    Klo di Indo mah banyak dilarangnya

    ORG MISKIN DILARANG SAKIT
    ORG MISKIN DILARANG SEKOLAH TINGGI-TINGGI
    ORG MISKIN DILARANG PAKE MINYAK TANAH
    ORG MISKIN DILARANG MASUK IBUKOTA JKT
    ORG MISKIN DILARANG NGEMIS, NGAMEN
Sign In or Register to comment.