BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

HOT! Pemilihan putri jawa barat 2008 konyol!

edited August 2008 in BoyzStyle
sebelum pemilihan putri indonesia berlangsung gimana kalo kita menilik proses pemilihan putri jawa barat yang sangat-sangat seperti ajang pemilihan penyanyi cilik setingkat RT.

Acara yang di selenggarakan oleh Event Organizer bernama "B ORGANIZER" berlangsung sangat FANTASTIS, dimana peserta yang berjumlah 13 orang di penyaringan pertama (13/7) mekar menjadi 20 orang yang katanya sih ditambah berasal dari daerah. Sebagai tambahan bahwa pada penyaringan pertama tidak akan memasukkan orang diluar 13 orang penyaringan pertama kedalam 10 besar final putri jawa barat 2008, info ini didapatkan dari pihak mulut EO sendiri. Namun kejanggalan muncul ketika dari penambahan berjumlah 5 orang ini hanya 2 orang yang benar-benar berasal perwakilan daerah, lalu bagaimana dengan 3 orang yang kemudian 'BERGENTAYANGAN' di 19 besar itu? sungguh menggelikan, acara yang memiliki prestige seperti ini harus berlangsung penuh 'TANDA TANYA' besar dan mencoreng nama Ibu Muryati Sudibyo. Berikut foto ke-13 finalis.
2dslaax.jpg
ditambah Vanisa dan Vira yang pada saat diambilnya foto tersebut sudah pulang, karena memiliki urusan penting. Ditambah 2 orang dari utusan daerah yaitu vina yang berasal dari ciamis, dan selly yang berasal dari tasikmalaya. Dan berikut tambahan 4 orang yang bergentayangan pada malam final yang berlangsung di hotel Papandayan pada Sabtu (2/8).
aling, novi, astri, dan deva.

beralih ke topik lainnya, mari kita lihat banyaknya orang yang katanya terdiri dari 200 orang pendaftar ini, ternyata hanya dihadiri oleh 45 orang. Nampak seperti pembohongan publik, namun kesaksian EO yang menangani acara ini menampiknya, mereka mengatakan bahwa memang terdaftar 200 orang. Sungguh mengerikan, di awal langkah acara ini terdapat cacat yang menganga lebar.

Seperti ajang pemilihan putri-putri pada umumnya, syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah, BRAIN, BEAUTY, AND BEHAVIOUR, namun di ajang ini mereka menambahkan satu lagi satu syarat yaitu SMS-number. Sms disini dimaksudkan untuk menambah jumlah penilaian dari juri sebesar 20%. Sehingga bobot penilaian berubah menjadi BRAIN (23%), BEAUTY (37%), dan BEHAVIOUR (20%). Memprihatinkan sekali, jumlah bobot Behavior disamakan dengan Sms point, berarti kesimpulannya boleh tidak memiliki Behavior asal jumlah Sms terpenuhi 100%. Bagaimana jika kelakuan preman namun SMS point 100%? silahkan dibayangkan, barangkali ada preman pasar tanah abang yang menyusup masuk sebagai putri jawa barat, asal cantik.

melangkah ke malam final, saya jadi geli saat menghadiri acara tersebut. Sebuah Backdrop besar bertuliskan 'BRAINY, BEAUTY, and BEHAVIOUR' dan 'ROAD TO JAKARTA'. Yang saya cermati pertama adalah tulisan Brainy, kok janggal sekali mengingat Brainy (adjective), Beauty (noun) dan Behaviour (noun). Yang seharusnya tulisan yang dicetak adalah BRAIN, BEAUTY, AND BEHAVIOR. sangat in-consistent sekali, bagaimana bisa mewujudkan calon-calon putri jawa barat yang mampu berbahasa inggris dengan baik dan benar jika pihak penyelenggara saja tidak memiliki kapasitas di bidang sastra. Untunglah saya menanyakan hal ini kepada salah satu peserta yang kemudian memunculkan fakta baru bahwa sebelum dikoreksi, tulisan 'ROAD TO JAKARTA' berasal dari tulisan 'ROOD TO JAKARTA' yang sudah mengalami ralat. Saya semakin geli dengan ketidakprofesionalan EO ini.

kemudian saya mewawancarai salah satu sumber diakhir acara, tidak disebutkan namanya, pihak ini menyebutkan bahwa banyak kejanggalan yang terjadi. semakin saya tertarik dengan acara tersebut, dan penasaran separah apakah acara ini bisa berlangsung.

"kata EOnya sih waktu udah terpilih 13 besar, peserta yang diluar itu tidak akan dimasukkan dalam 10 besar pada malam final. eh taunya masuk dong!! si astri, si deva, dan si novi kan nggak ada di 13 besar penyisihan tahap 1, aneh banget sih? EO-nya pembohong..." dengan nada yang sedikit berapi-api. Ditambahkan kembali, "seharusnya EO tidak ikut mengatur siapa-siapa saja yang berhak masuk kedalam 10 besar malam final."

semakin penasaran saya mewawancarai pendukung dari peserta lain "kasian peserta lain yang udah ngesms sebanyak 6 juta tapi tidak menghasilkan apa-apa, hanya juara 2 dan tidak dapat apa-apa. Yah untung deh si juara mengsms sebesar 10 juta, balik modal lah...motornya bisa dijual" kembali ditambahkan "dan aneh banget tau sih, si juara itu orang yang pas tahap 1 aja nggak masuk 13 besar loh! so weird...jadi money talks...keliatan sih kalo otak itu hanya hiasan, dan yang ditonjolkan hanyalah beauty dan money". Kemudian ditambahkan pendukung peserta lainnya, "diantara 5 besar orang-orang yang berada di atas panggung itu tuh parah banget. hanya beberapa orang yang mempunyai kualitas yang benar-benar baik. masak disuruh pake bahasa inggris aja keok! hahaha...parah! mundur aja jadi tukang jamu, kan yang penting bohai dan cantik. haha...! pulang aja deh...lagi-lagi putri yang kepilih bodoh dan unqualified, terang aja menang! sms-nya aja 10 juta...ya iyalah... mau sampe diadain 700 kali ampe kiamat juga nggak bakalan deh jawa barat menang di nasional, eh tapi nggak tau juga sih kalo yang nasional sama aja meureun...selamat datang di kontes kecantikan yang sebenernya"

akhir kata saya cuman speechless, 3B + 1S - "BRAIN_LESS, BEAUTY AND BEHAVIOR_LESS-" and the last one is SMS.

HIDUP AJANG KECANTIKAN INDONESIA YANG SEBENARNYA!

koment gw,geli deh baca berita diatas.
This discussion has been closed.