BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Yg suka artis cowo KOREA + EVERYTHING ABOUT KOREA! Pg. 6

1234689

Comments

  • Bagistav wrote:
    Dennis Oh on Mens Health Cover


    dennisohhhsj7.jpg

    WOW, GIMANA KALO KITA TAMBAHIN NIH THREAD DENGAN EVERYTHING ABOUT KOREAN....

    Pakaian Tradisional "Hanbok", yang Masih Bertahan

    SEPERTINYA hal yang kontradiktif bahwa sebuah tradisi bertahan dalam masyarakat yang dinamis bergerak mengikuti-bahkan kalau bisa mendahului-zaman. Namun, di Korea, tampaknya modernitas bukannya berarti tanpa yang tradisi. Kebudayaan yang ratusan, bahkan ribuan tahun, mampu bertahan walau mengalami perubahan.

    Ini yang terjadi pada hanbok, pakaian tradisional Korea. Walau pakaian model Barat adalah yang umum digunakan dalam kehidupan modern ini, hanbok masih dipakai, terutama pada hari-hari raya dan acara-acara seperti perkawinan. Pada hari Chusok, Hari Bersyukur Korea, bahkan di jalan-jalan Kota Seoul pun banyak orang memakai baju tradisional itu.

    "Dulu banyak orang membuat hanbok untuk Chusok. Sekarang tidak lagi karena mereka memilih untuk menyewa," kata Seo Sun-hee, wanita pemilik toko hanbok di lantai tujuh pertokoan Doosan Tower, Pasar Dongdaemun, Seoul. Bukan berarti tokonya sepi pembeli. "Ini bisnis yang baik walau permintaan menurun dibanding dulu," kata perempuan yang anak sulungnya kelas 2 SMP itu.

    Pelanggan datang untuk membuatkan pakaian perkawinan. Ini berarti pakaian untuk kedua mempelai dan ibu mereka masing-masing. Dengan memperlihatkan sebuah hanbok pesanan yang telah jadi, perempuan cantik itu menjelaskan bahwa pengantin perempuan biasanya memakai chima (rok panjang berlipit-lipit) warna merah, dan jeogori (jaket pendek semacam bolero) warna hijau.

    Pengantin pria bebas memilih warna celana panjang dan jaket bertalinya. Keduanya masih memakai jubah lagi. Warna jubah perempuan disesuaikan dengan warna pilihan baju pasangannya. Ibu mempelai lelaki memakai warna kehijauan, sedangkan calon besannya dalam nuansa merah.

    Ini tak jauh berbeda dari aturan yang telah ada sejak masa Dinasti Joseon pada abad ke-15. Waktu itu para gadis memakai chima merah dan jeogori kuning. Pada waktu pesta perkawinan yang dilanjutkan dengan acara menghormat orangtua dan mertua, perempuan dari kelas bangsawan telah memakai warna merah dan hijau itu. Warna-warna pada pakaian tradisional korea yang semarak memang sesuatu yag unik dan dimaksudkan untuk menghalangi roh jahat.

    Bentuk hanbok yang sekarang dipakai, dipolakan pada masa Dinasti Joseon yang berdasarkan Konfusianisme pada abad ke-15. Namun, dasarnya sudah ada sejak masa Tiga Kerajaan (57 SM-668 M). Di Kerajaan Silla tahun 648, pakaian semacam itu telah dipakai oleh perempuan bangsawan, juga pada masa Dinasti Goryeo (nama yang kemudian menjadi Korea) setelah itu.

    Model bagi perempuan yang sejak masa Dinasti Joseon dan berlaku sampai sekarang adalah gabungan chima dan jeogori, yang ditutup dengan pita satu sisi itu. Kelihatannya pakaian itu tampak nyaman karena lebar leluasa sambil tetap menampilkan keindahan bentuk leher dan lengkung bahu perempuan.

    Namun, perempuan zaman sekarang sudah jarang memakai pakaian itu sehari-hari karena harus sedikit menderita mengenakannya. Rok lebar berlipit itu bentuknya bagai sehelai kain, dililitkan di atas dada, lalu diikat keras-keras meratakan dada. Itu, kata perempuan yang selalu mengenakan hanbok dalam melayani pelanggan itu, kadang membuat sesak.

    Untuk upacara perkawinan, perempuan Korea masa kini menggabungkan yang tradisional dan yang "modern". Untuk acara pertunangan, mereka mengenakan hanbok warna merah muda, sedangkan untuk upacara perkawinan, hanbok merah-hijau itu ditambah pakaian pengantin model barat untuk acara berfoto berdua.

    Setiap pasangan memesan minimal enam hanbok, dua untuk mempelai perempuan, dua untuk lelaki, dan dua untuk masing-masing ibu. Harga satu set dari bahan sutra antara 250.000 sampai 400.000 won, atau minimal Rp 2 juta. Yang bahan poliester antara 100.000 sampai 200.000 won, dan biasanya dipakai oleh mereka yang merayakan ulang tahun perkawinan ke-60.

    Pembuatan makan waktu satu minggu sampai satu bulan, kata Sun-hee yang punya lima penjahit di rumahnya itu, tergantung ramai-tidaknya pesanan. Masa ramai pemesanan adalah dari Agustus sampai April karena cuaca musim panas terlalu panas untuk acara perkawinan.



    :D 1167129025jpg_a.jpg


    dikutip dari :

    http://students.stttelkom.ac.id/wanita/wanita.php?wm=view&id=84
  • Wah banyak yg seneng sama korea esp co2nya ya hehe gw juga suka bgt. Yah gw enggak hapal bgt nama aktor2 korea en belum terlalu hafal film2nya tp sebagian besar gw suka bgt. terus bagi2 info + picnya ya hehe :D .

    Btw ada satu lagi yg menarik dari Korea, yaitu soal wajib militer buat cowok yg udah lulus SMA, gw pengin tau tuh pembahasannya ada yg tau ceritanya enggak soal aktor2 di wamil, sayang ya katanya wamilnya susah banget diliput, apalagi ngambil fotonya, padahal gw pengin tuh :oops: .

  • Btw ada satu lagi yg menarik dari Korea, yaitu soal wajib militer buat cowok yg udah lulus SMA, gw pengin tau tuh pembahasannya ada yg tau ceritanya enggak soal aktor2 di wamil, sayang ya katanya wamilnya susah banget diliput, apalagi ngambil fotonya, padahal gw pengin tuh :oops: .

    Betul!!! Korea Selatan mang terkenal sama wamil-nya. setiap laki2 dewasa yang sehat wajib wamil selama 2 tahun. pengecualiannya cuman kalo lagi mo nyelesain pendidikan bisa ditunda.
  • calberuz wrote:
    Oppa Dennis Oh hehehe (TetEp...).... :lol:
    dennisglass1wr9.jpg
    09006wq6.jpg
    09007gu4.jpg
    23303290874387vtxzoeifzet0.jpg
    200801161627131940lf3ay9.jpg
    [/b][/color]

    Oh my god....
    Dennis oh.....
    one of god's greatest creature ever.
    Look upon his smile, so calm.

    (kapan clair dapat yang kaya gini yawh......)
    Cakep banget ampe pusing ngeliatnya.
    wew byk sekali ftnya..
    orgnya emank cakep..
    apalg waktu didrama "spring waltz"
    bego bgt cewek itu pilih pemain piano itu wakakaka..

    Spring Waltz itu bukannya Daniel Henney yah???
  • guys, let's talk about the gourmet

    BULGOGI

    daging sapi panggang khas korea nie mang mantap (walaupun gw sendiri blom pernah nyoba). punya rasa khas yg cara makannya unik yaitu dibungkus daun selada dulu baru dimakan. berikut bahan2nya

    Bahan-bahan

    * 500 gram daging sapi has dalam, pukul-pukul, iris tipis
    * 1 sendok makan sake
    * 3 sendok makan kecap asin (dark soy sauce)
    * 2 sendok makan gula pasir
    * 1 sendok teh merica hitam bubuk
    * 1/2 buah bawang bombay, cincang
    * 1 batang daun bawang, cincang
    * 2 sendok makan minyak wijen
    * 2 siung bawang putih, haluskan
    * 1/2 sendok makan biji wijen, sangrai

    Cara membuat

    Campur semua bahan, aduk hingga rata, diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap.

    Panaskan sedikit margarin, lalu masukkan daging sapi, panggang sampai matang sambil dibalik-balik, angkat.

    IMGP1830.JPG
  • Brownies wrote:
    Hmmm....
    kog gda yg demen Super Junior lg ya :roll:
    Dongbangshiki kek, Li jun ki kek... :roll:

    iy ni knp ga ada tvxq n lee jun ki? suju jg ga ada? ga ada yg ngefans y?

    cm kt doank yg ngefans ^_^
  • Baru masuk Thread Ini...
    Aku...aku...
    *lonct2 sambil ngacungin tangan*
    W paling suka ama DB..
    Saking suka na ampe kolek semua hal yg berbau mrk mulai dari CD mereka dari Single Hug, Album pertama mrk, ampe album n single terbaru mrk. Variety Show yg ada mrk, Baju, jaket ampe tas. pokokna segala hal dech.
    Ampe ikut FansClub na juga
    pokok na dari mulai bangun tidur ampe mo tidur lagi, pasti dengerin lagu mrk......
    Ringtone hape lagu DB, Wallpaper ama Sreensever d hp pk DB, wallpaper di Kompie pake DB, Layuot FS juga DB^^
    Pokokna maniak bgd dech^^
    Duch....
    Jd ga sabar nunggu single baru mrk yang Doshite....
    16 juli kan rilisna!!!!!!

    SuJu juga w suka sich, tapi ga se maniak DB. Tapi koeksi juga sich CD2 mrk and Variety show na mrk.
    Coz ade w ngefans ama SuJu jd dia suka maksa w bwt beli CD mrk.
    W juga ikut FansClub na SuJu

    Mian..... Jd ngelantur. Coz kalo dah ngomongin soal DBSK w paling semangat 45..
    He.... he.... he...


    DBSK
    2qjd5p2.jpg

    Kim JunSu
    2dt1uef.jpg
    2rfefx2.jpg
    rw49r5.jpg
    Jung YunHo
    zsl4e0.jpg
    2mpcqhu.jpg
    Kim JaeJoong
    4jxp95.jpg
    Shim ChangMin
    huhxzs.jpg
    Park YooChun
    2z4h1u1.jpg


    YunJae Is Real..................
    2ikbkax.jpg
    28wdqm8.jpg


    Mian kalo gambar na kegedean, coz msh awam. Jd ga ngerti bwt Thumbreal na
  • Anyong! Yg suka ma Ji Jin Hee oppa, coba tonton serial dia yg Love Letter n Spring Love brg ma Jo In Sung oppa, dia d situ cool n mature abis, aq tuh klu liat Ji Jin Hee ma Jo In Sung suka ga kuat liat lama lama, oppaa.. Saranghae !
  • areez wrote:
    Baru masuk Thread Ini...
    Aku...aku...
    *lonct2 sambil ngacungin tangan*
    W paling suka ama DB..
    Saking suka na ampe kolek semua hal yg berbau mrk mulai dari CD mereka dari Single Hug, Album pertama mrk, ampe album n single terbaru mrk. Variety Show yg ada mrk, Baju, jaket ampe tas. pokokna segala hal dech.
    Ampe ikut FansClub na juga
    pokok na dari mulai bangun tidur ampe mo tidur lagi, pasti dengerin lagu mrk......
    Ringtone hape lagu DB, Wallpaper ama Sreensever d hp pk DB, wallpaper di Kompie pake DB, Layuot FS juga DB^^
    Pokokna maniak bgd dech^^
    Duch....
    Jd ga sabar nunggu single baru mrk yang Doshite....
    16 juli kan rilisna!!!!!!

    SuJu juga w suka sich, tapi ga se maniak DB. Tapi koeksi juga sich CD2 mrk and Variety show na mrk.
    Coz ade w ngefans ama SuJu jd dia suka maksa w bwt beli CD mrk.
    W juga ikut FansClub na SuJu

    Mian..... Jd ngelantur. Coz kalo dah ngomongin soal DBSK w paling semangat 45..
    He.... he.... he...


    DBSK
    2qjd5p2.jpg

    Kim JunSu
    2dt1uef.jpg
    2rfefx2.jpg
    rw49r5.jpg
    Jung YunHo
    zsl4e0.jpg
    2mpcqhu.jpg
    Kim JaeJoong
    4jxp95.jpg
    Shim ChangMin
    huhxzs.jpg
    Park YooChun
    2z4h1u1.jpg


    YunJae Is Real..................
    2ikbkax.jpg
    28wdqm8.jpg


    Mian kalo gambar na kegedean, coz msh awam. Jd ga ngerti bwt Thumbreal na

    duh dbsk emg cakep2.. bener2 flawless.. hero n yunho so sweet!

    tp suju jg byk yg cakep lo.. leeteuk.. kibum.. donghae.. siwon.. huaaaa.. sk smua d :D :D :oops:
  • SuJu ge myan suka sich.....
    Dah liat Dangeurs Fremdship ??
    ntu Mini drama na SuJu...
    Temana Aga Yaoi ggitu..
    Yesung pasangan ama Ryewook
    kangIn ama Leeteuk
    DongHe ama KyuHun...
    mini drama lama tapi lucu kok...

    Kalo DB w suka krn suara na...
    Mantap boooo...
    dgr dech wktu mrk acapella..

    Kalo serial korea..
    Ampir smua aku suka..
    Aktor ada
    LeeJunKi hyung
    LeeDongGun hyung,
    LeeJaHe hyung, etc
    Aktris na ada
    SoongHyeGyo noona,
    LeeDaHe noona,
    YooEunHyee noona,

    Ampe suka na ama serial Korea bela2in bwt blajar bahasa korea^^

    Ini foto2 terbaru SuJu

    f_22867m_140d7ab.jpg
    73dcad12d49eacdbc2fd782hb9.th.jpg
    f_7383da30fa7m_48cc878.jpg
    f_12142315602m_24dab60.jpg
    f_12142315604m_c0d7358.jpg

    Ini gambar dr drama terbaruna KiBum
    f_12138369614m_b16b2f1.jpg
    f_12138369970m_bb90418.jpg

    f_12138369971m_4406c04.jpg
  • areez wrote:
    SuJu ge myan suka sich.....
    Dah liat Dangeurs Fremdship ??
    ntu Mini drama na SuJu...
    Temana Aga Yaoi ggitu..
    Yesung pasangan ama Ryewook
    kangIn ama Leeteuk
    DongHe ama KyuHun...
    mini drama lama tapi lucu kok...

    Kalo DB w suka krn suara na...
    Mantap boooo...
    dgr dech wktu mrk acapella..

    Kalo serial korea..
    Ampir smua aku suka..
    Aktor ada
    LeeJunKi hyung
    LeeDongGun hyung,
    LeeJaHe hyung, etc
    Aktris na ada
    SoongHyeGyo noona,
    LeeDaHe noona,
    YooEunHyee noona,

    Ampe suka na ama serial Korea bela2in bwt blajar bahasa korea^^

    Ini foto2 terbaru SuJu

    f_22867m_140d7ab.jpg
    73dcad12d49eacdbc2fd782hb9.th.jpg
    f_7383da30fa7m_48cc878.jpg
    f_12142315602m_24dab60.jpg
    f_12142315604m_c0d7358.jpg

    Ini gambar dr drama terbaruna KiBum
    f_12138369614m_b16b2f1.jpg
    f_12138369970m_bb90418.jpg

    f_12138369971m_4406c04.jpg


    pasangan gimn? jd kyk pacaran gt? lom liat.. bs dpt dr mn? duh pengen bgt liat..

    yup klo suara emg dbsk menang.. suju cm ngandalin imoetnya doank wkwkwkwkwk.. tp suju cute bgt ..

    hm aq jg uda liat fotonya kibum yg br itu.. cute bgt sm rambut barunya :oops: :oops: :oops: :oops: :oops: :oops:
  • Hmm..tetep imut sih Ki Bum.. Tp kog mnrt gw lebih oke style dia yg lama yah. Rada ga biasa aja liat dia pake poni batok gt :?
  • Gabung dink!!!


    korean boy yg jd Crush Gw


    Kang Dong Won oppa




    o5.jpg

    e_017.jpg

    c3e45dec.jpg
  • gya................
    akhirna 23th Japan Single DBSK rilis juga
    Doshite mantep euy...
    Box in Ship juga enak....
    Ga sia2 dech w nunggu ampe 2 bulan bwt single ini^^

    Gyaaaaa, kaya na SuJu ama DBSK kompak an dech mo ngerampok w,
    Dah kemaren Single Doshite 230rb perak
    Bloom lagi 3rd T Concert 5800 yen ato sek 520rb perak
    4th Korean Album DBSK 600rb perak
    SuJu SuShow 500rb perak...

    Bias abis nich tabungan w
    Ada yg mo nymbang???
    *sodorin map minta sumbangan*

    bleu_lumiere :
    iya ceritana mereka pacaran gitu. Tp au sendri kan gmn SuJu, jd bodor gitu dech
    Truz ada nich d EHB eps 12, ada adegan SuJu kissing giu. Benerna bkn kissing sich tp ngash napas buatan gitu. Tp kan dr mulut ke mulut^^
    Truz d EHB eps 6 ada adegan "pelorotin" Celana gitu. Asli bodor abis tuch^^
    Kalo DBS, coba dech tonton DBSK Banjun Drama Eps dangeurs Love. D situ YunJae na Rmesra banged booooooooo


    Kebetulan koleksi cd n Dvd SuJu ama DBSK w mayan lengkap sich, tp lbh lengkap DBSK coz w lbh ngefan ama DBSK
    W dapet na Kadang nitip beli ama temen yg gi d Korea or Japan
    Kadang Donlod di Inet
    Kadang barter juga ama temen
    Truz kan w jg ikut FansClub na SuJu ama DBSk jd selain dpt info terbaru mrk, jg dpt donlod an gratis^^

    Mo Usul nich...
    Gmn kalo tread ini d tambah blajar basa Korea. Ga usah pake guru2 an dech. Jd capa aja yg bisa ngsih tau yg laen.
    Sbg permulaan, gapapa dari w dach...

    Kata Sapaan :
    Selamat pagi/siang/malam : Anyoung Haseyo
    Apa kabar? : Eotteoshimnikka?
    Hallo (bwt d telp) : Yeobseyo
    Nama saya Areez : Cheoneun Areez imnda
    Senang bertemu dgn and : Cheom boepgesseumnida
    Selamat tinggal : Anyounghi Gaseyo

    Sebutan dalam Keluarga :
    OrTu : Bumo
    Ayah : Appa, abeoji (bwt formal)
    Ibu : eomma, Eomeoni (bwt formal)
    Kakek : haraboji
    Nenek : halmeoni
    jk COWO manggil CEWE yg lbh tua : Nunna
    jk COWO manggil COWO yg lbh tua : Hyung
    jk CEWE manggil CEWE yg lebih tua : Eoni
    jk CEWE manggil COWO yg lbh tua : Oppa
    manggil adek (ga ada ketentuan cowo or cewe) : Dongsaeng

    Bonus :
    I Love U : Sarranghae
    I Love U too : Nado Sarranghae
    Realy2 Love U : Jongmal Sarranghae

    Sgitu aja dulu yach. Mian kalo ada yg salah, maklum belaja na otodidak..
    Sekali lg mian jk ada yg kurang berkenan. Ga ada maksud apa2 kok^^

    Bonus lagi..
    MV SuJu Cooking
    Beneran nich MV lucu bgd, pa lagi Teuki n the gank gi cakep2 na di sini^^
    PS: Ini MV SuJu H, jd ga semua member SuJu ada

    http://www.mediafire.com/?oqcwkjmgg2k
  • @areez....
    wah,K-pop freak niy ye.kalo gw siy lebih suka SuJu dibanding DBSK.tp gk sampe seheboh kamu sukanya.gw salut ma kamu sampe koleksi cd ori mrk.harganya na'udzubileh mahalnya.jd gw cm donlot aja di inet.hehehe.btw,kamu suka nonton film or serial korea gk?kalo gw freak banged tuh ma film2 korea.
    btw,salam kenal ya.
Sign In or Register to comment.