BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

HARGA BBM AKAN NAIK LAGI---JUNI

edited April 2008 in BoyzStyle
bulan juni bbm akan naik lagi...buset jadi berapa yah harga bensin.....angkot naik juga dong...buset

siapa sich yang milih sby and kalla ( artinya kesengsaraan).

Comments

  • klo gw pribadi, stuju harga BBM naik (karna gak bisa mengelak dari harga knaikan minyak di pasaran. klo tetep dgn harga skrang, subsidi akan jadi makin membengkak triliunan rupiah. asal tau aja, subsidi BBM adalah yg paling besar porsi anggarannya di APBN negara kita. dan pemerintah juga ngutang lagi ama Jepang dan Asian Development Bank lho...demi mnutupi defisit APBN). Walau setuju naik, tapi tetep ada conditional-nya juga, yaitu yg dinaikkan adalh BBM untuk pengunaan kendaraan pribadi. sedangkan untuk layanan transportasi massal publik dan kalangan industri masih perlu disubsidi. kenapa? karna klo BBM untuk kendaraan pribadi yang dinaikkan, maka masyarakat kita akan "dipaksa" untuk menghemat penggunaan BBM kendaraannya, dan bisa jadi masyarakat akan beralih pada penggunaan trasportasi massal publik. Sedangkan klo untuk industri, mnurut gw masih perlu disubsidi juga karna ini akan berkaitan langsung dgn production cost, yang notabene klo cost nya tinggi maka otomatis mreka juga harus naikin harga jual di pasar dunk.

    trus kondisi transportasi publik yang ada juga harus bener2 dibagusin (andal, aman, nyaman dan terjangkau), supaya masyrakat mau beralih menggunakan.

    Satu lagi, knapa gak digunakan sumber energi alternatif?? ini khusus untuk PLN, karna PLN kita masih menggunakan BBM dan batu bara utk pembangkit tenaganya. Sebagai contoh, kata dosen gw, PLTU di Cilacap tuh dalam 1 hari butuh sekian ribu ton batubara utk pembangkitnya. dan belum lagi ama pembangkit2 lain. Jadi seandainya PLN bisa merubah energi alternatif lain yang terbarukan, misal energi pana bumi, surya,ombak dan tenaga angin, penghematan penggunaan BBM dan batu bara dari sektor kelistrikan aja udah lumayan signifikan.
  • Bensin naik, biasa aja.

    Emang kita bisa apa sih untuk menghentikannya. Mau nyalaih pemerintah, gaka da gunanya kok.

    Bagi yang udah cari duit sendiri ya tinggal cari penghasilan tambahan, atau kalau udah kaya kayaknya biasa saja. Bagi yang masih sekolah/kul bisa minta tambah uang saku atau cari cari part time.

    Sekarang kita cuman bisa antisipasi aja sehingga kita gak ikutan susah atau meminimalisasi dampaknya aja.
  • ummmmmm

    sekedar perbandingan, batam ma spore tuh ga jauh beda harga beras,seputaran 300 ribuan per 50 kilo.

    tapi......
    harga bensinnya jauhhhhhh banget
    di sono bensin 13 an ribu, lhaa di batam cuma 4500

    klo meurut gw sih, subsidi selama ini ga mendidik, bikin rakyat jadi manja. lAgian yg di subsidi toh bukan orang2 miskin, tapi merkea2 yang punya mobil, motor de el el,yang artinya orang2 mampu.

    sekarang, wajarkah jika pemerintah membantu orang2 yang sesungguhnya mampu, dan mengabaikan yang seharusnya di bantu, hanay karena fokus ke orang2 mampu itu?
  • Semoga aja.......ada tambahan rezeki....
    Amin....
  • Lebih berhemat menggunakan BBM dan TIDAK MEMILIH SBY-KALLA pada PEMILU 2009 ..AddEmoticons12693.gif
  • siapapun presiden nya pasti bbm naek.. malah yang ga naekin yang bikin sengsara.. kalo bensin ga di naekin (di subsidi) duit nya dari mana?? ngutang lagi??
  • siapapun presiden nya pasti bbm naek.. malah yang ga naekin yang bikin sengsara.. kalo bensin ga di naekin (di subsidi) duit nya dari mana?? ngutang lagi??

    yup

    bener banget

    yang jaht adalah malah klo presidennya ga mo naikin harga bensin, brarti mewariskan hutang ke generasi berikutna
Sign In or Register to comment.