BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Ada yg udah nonton ATONEMENT?

edited July 2008 in BoyzStyle
***SPOILERS***

BFers ada yg udah nonton Atonement ...? Kalau misalnya pada belum, nonton deh ... sedih and mengharukan banget. Bukan tentang gay sih, tapi nyesak banget di dada kalau nonton film ini.



Gpp deh yah aku kasih review n sinopsisnya sedikit di sini ... kali-kali BFers tertarik buat nonton nih film ...

Yg main Keira Knightley, James McAvoy ama Saoirse Ronan ...

2506431936.jpg

Film ini bercerita tentang sebuah kisah cinta yang tidak berhasil bersatu. Diceritakan dengan latar belakang perang dunia I, adalah sebuah keluarga aristokrat di Inggris, keluarga Tallis. Mereka mempunyai 2 orang putri yaitu. Si sulung berumur sekitar 18-20 tahun bernama Cecilia (Keira Knightley), si bungsu baru berumur 13 tahun, bernama Briony (Saoirse Ronan). Di kediaman mereka, tinggalah juga seorang anak dari kepala pelayan bernama Robbie berusia sekitar 22 tahun (James McAvoy).
Briony, si bungsu yang impulsif ini jatuh hati pada Robbie namun tidak digubris olehnya karena perbedaan usia. Tanpa menyadari bahwa sebenarnya Robbie menyukai Cecilia. Begitupun Cecilia kepada Robbie.

Suatu ketika, Robbie menulis surat cinta kepada Cecilia dengan kata-kata yang eksplisit. Kemudian menitipkannya pada Briony untuk diberikan pada Cecilia. Suatu hal yang akan disesali olehnya nanti. Sebab, Briony tidak menyampaikan surat itu malahan disimpan olehnya sendiri. Kemudian cerita bergulir hingga suatu saat, keluarga Tallis mengadakan jamuan makan malam dan Robbie juga ikut diundang. Sesudah makan malam, Robbie dan Cecilia yang akhirnya mengungkapkan perasaan masing-masing "bercinta" di ruang perpustakaan yang tanpa sengaja terlihat oleh Briony. Briony yang masih kecil, yang belum tahu tentang "cinta" (baca: seks) malah menuduh Robbie melakukan pelecehan seksual pada Cecilia.

Akhirnya, karena kesaksian Briony, Robbie ditangkap polisi dan diberi dua pilihan. Ikut perang atau masuk penjara. Robbie memilih untuk ikut berperang. Sedangkan Cecilia, agar bisa bertemu dengan Robbie memilih untuk menjadi perawat perang dengan harapan suatu saat bisa bertemu dengan Robbie.

Tinggalah Briony yang sesudahnya baru mengerti arti "cinta", menyesali perbuatannya. Beranikah ia memperbaiki kesalahannya?


BFers nonton deh ... aku benci banget ama adik bungsunya itu ... tapi juga kasihan ... aduh ... gw harap gw gak akan ngalamin kejadian kayak adiknya itu deh ... seumur hidup cuma memendam penyesalan ...

Comments

  • Kesaksian palsu Briony bukan ttg pelecehan Robbie terhadap Cee, tapi tuduhan Robbie memperkosa sepupunya yg punya adek kembar cowo (lupa namanya). Sebenernya, yg merkosa si sepupu itu adalah orang laen yg jadi tamu di keluarga itu.

    Bagus kok. Endingnya ngambil setting sekarang, pas Briony dah tua dan jadi novelis sukses.
  • jon.niko wrote:
    Kesaksian palsu Briony bukan ttg pelecehan Robbie terhadap Cee, tapi tuduhan Robbie memperkosa sepupunya yg punya adek kembar cowo (lupa namanya). Sebenernya, yg merkosa si sepupu itu adalah orang laen yg jadi tamu di keluarga itu.

    Bagus kok. Endingnya ngambil setting sekarang, pas Briony dah tua dan jadi novelis sukses.


    emang iya ... sengaja kali gw bikin gitu, habis gw liat resensi di blkgn covernya, terkesan seperti itu ... yowislah gw ikutan ...

    senang juga ada yg udah nonton ... sayang ya, belum masuk sini (untuk pemutaran bioskop) atau udah ya???
  • Udah maen kok di Jakarta waktu JIFFEST. Sama seperti "No Country for Old Men", maen juga waktu JIFFEST. Sepertinya sih, film-film kayak gitu gak masuk bioskop biasa. Blitz mungkin nayangin, kalo bioskop 21 ... gua agak sangsi bakal diputer di sono.
  • Wah..kayaknya bagus tuch cerita film tersebut..
    Aku akan cari dech DVD nya,hehehe...
  • lumayanlah, lagi pengen nonton film2 oscar lainnya nih
  • Gw juga nontonnya waktu itu di JIFFest. Film yang sangat layak untuk ditonton. Peringatan khusus buat yang mudah terhanyut, siapkan tisu yang banyak, ehehehe...

    Terakhir gw lihat film ini udah ada di Coming Soon situs resmi 21cineplex. Tapi gak tau kapan pastinya film ini akan tayang. Mungkin karena dianggap kurang komersial, makanya baru akan tayang? La Vie en Rose (La Möme) baru muncul di Midnight Show minggu lalu, itu pun sepertinya hanya di beberapa bioskop.

    DVD-nya sudah banyak beredar kok.
  • Baru nonton. Dan gw gak bisa berkata kata.

    Salut acting saoirse ronan
  • Mantap ni film, gw suka banget film kaya gini... hehe :)
  • Iya gua memang suka sama novelnya dan pas nonton, gua suka banget meski bagi gua rada slow cuman visualnya bener-bener visual poetry buat gua dan juga sound designnya! Bagus bangetttttttttt!!!

    Si Brion gila tuh anak bagi gua terlalu imijinatif! dan kasian juga sih sebenarnya kan dia cintanya bertepuk sebelah tangan
  • baru nonton No Country For Old Men


    film yg melelahkan.....very slow pace
    setengah jalan ketiduran, jadi endingnya gak tau :p
  • Rasputin wrote:
    baru nonton No Country For Old Men


    film yg melelahkan.....very slow pace
    setengah jalan ketiduran, jadi endingnya gak tau :p

    hah yg bener loe ? :shock:
    gila itu kan psychopet abis tuh sang pembunuh bayaran
    sampe akhir kagak mati kok dan yg laen mati kecuali the old cop
    yg nyerah dan berenti ==> no country for old men
  • Rasputin wrote:
    baru nonton No Country For Old Men


    film yg melelahkan.....very slow pace
    setengah jalan ketiduran, jadi endingnya gak tau :p

    hah yg bener loe ? :shock:
    gila itu kan psychopet abis tuh sang pembunuh bayaran
    sampe akhir kagak mati kok dan yg laen mati kecuali the old cop
    yg nyerah dan berenti ==> no country for old men


    javier bardem sih emang top, gw ngefans dari dulu...palagi pas dia maen di second skin :lol:
    gak tau ding, gw gak gitu suka film ini in general, mungkin karena mereka pake logat southerner ya....sering gak ngerti dialognya...males cari subtitle
  • Kalo ada yang tau link download score atonement gratis dong.. gw mo banget tuh score.. menang score terbaik oscar.. ngalahin jagoan semula gw.. kite runner
  • Bagus banget. Apalagi endingnya, gw ampe merinding.
    Top.
  • nope. not my style. bisa langsung bikin gue bobo'
Sign In or Register to comment.