BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

SEBELAS Kebiasaan Aneh orang Indonesia

edited March 2008 in BoyzRoom
SEBELAS Kebiasaan Aneh orang Indonesia

SEBELAS Kebiasaan Aneh Orang Indonesia

Silahkan dibaca dan memberi komentar, ada di Blog-nya Naka.

Terima Kasih

Naka /\/
«1

Comments

  • Naka wrote:
    SEBELAS Kebiasaan Aneh orang Indonesia

    SEBELAS Kebiasaan Aneh Orang Indonesia

    Silahkan dibaca dan memberi komentar, ada di Blog-nya Naka.

    Terima Kasih

    Naka /\/

    SALAM KENAL
  • HUAHAHHAHA...
    Lucu lucu...
    Gw coba bahas satu per satu berdasarkan pengalaman Gw juga deh.

    1. Yang ini sepertinya untuk di kota kota besar seperti Jakarta, Semarang dan Surabaya udah jarang lihat.
    Biasa kadang terjadi adalah kemungkinan di kota kota yang relatif kecil misalnya di Weleri, Sukorejo (Jawa Tengah) atau di Jember dan Kediri (Jawa Timur).

    2. Itu bisa berarti juga untuk menurunkan kecepatannya kali ya?
    Karena kalo Gw nyebrang biasanya ngga melambai lambaikan tangan tapi lebih pada gerakan tangan yang diam dengan telapak ke depan (walau jarang seh nyebrang jalannya)

    3. Biasanya terjadi di gang gang yang relatif kecil, tapi ada juga kok yang kreatif, digantung diatas dan malahan ngga kebaca. Tapi kalo banyak orang dewasa aja berarti boleh ngebut? HAHHAHA...

    4. Gw sih udah jarang lihat ya di Jakarta.
    Ngga tahu kalo di daerah lain. Mungkin juga yang agak agak sempit masih ada.

    5. Mungkin biar lebih wangi kali ya buat yang meninggalnya.
    Gw juga ngga terlalu tahu, setiap ada saudara yang meninggal sepertinya selalu ada bunga tuch di depan mobilnya.

    6. Ya ngga lah, masa ngangguknya setiap saat, khan cuma sekali kali, dalam semenit mungkin cuma 2 atau 5 kali anggukan.
    Dan banyak menit menit lainnya yang ngga mengangguk angguk.
    HAHHAA...

    7. Tergantung, kalo pejabat yang kaya bupati mungkin seperti itu, tapi kalo Presiden memberikan jumpa pers, para menteri cenderung diam tuch, kecuali Wapres RI kemarin menyilangkan tangan di dadanya, padahal yang lain bersikap sopan sambil tangannya diletakkan di depan burung masing masing.

    8. Kalo yang ini Gw cenderung melihat sebagai kebudayaan semata, untuk suku jawa sepertinya memang seperti itu sedangkan orang Jepang menghormat dengan sangat membungkuk, jika orang Korea melihat terlebih dahulu siapa yang dihormatinya, semakin tua, semakin membungkuk cara menghormatinya.

    9. Mungkin untuk memperlihatkan bahwa mereka menyimak doa yang dipanjatkan dan bahan pembicaraan itu sendiri.

    10. HUEK... Gw sih jarang menemukannya, tapi kalo menemukan biasanya langsung ngacir. Biasalah kalo di desa (sorry, ngga tega ngomong kampung), biasanya mereka cukup bangga dengan pengadaan acara hajatan, sehingga handai taulan harus tahu sedang ada hajatan di daerah sekitar situ. HAHAHHA...

    11. Itu namanya salah kaprah, dsini banyak sekali kok kasus salah kaprah.
    Yang ngga salah kaprah juga banyak yang tidak dihiraukan, misalnya 'Jangan Kencing Disini", kebanyakan malah bau bau pesing ada di sekitar tempat pengumuman tersebut.

    Cheers,


    Terry Sie
  • 12. kolom agama di KTP ... gunanya apa?
    13. Pesta prasmanan/standing party disediain garpu ... emang tangan kita tiga?
  • untung ekke orang Ambon.
  • hmmm maklumkan saja lah hihiiihihih
  • de Hati wrote:

    13. Pesta prasmanan/standing party disediain garpu ... emang tangan kita tiga?
    gw makan nya jongkok
  • 1. KEtika di jalan raya, setiap kali ada kendaraan (mobil, motor, truk, dll) ingin berbelok (ke kiri atau kanan), mereka selalu melambai2kan tangan (jawa: Mengawe - awe). Padahal khan kendaraan mereka khan ada lampu sein-nya toh?? Bukankah lebih mudah menggerakkan jari sejauh satu inchi utk menyalakan lampu sein daripada menggerak2kan seluruh tangan ke atas - bawah??
    Merasa lebih afdol seperti itu, karena rata2 lampu seinnya kecil, atau ketutupan debu. Dan emang rata2 pengemudi ga pernah merhatikan lampu sein (kecuali kalo malem). Jadi mesti seatraktif mungkin. Malah lebih baik kalo ngelambaikan bendera semaphor sekalian. Hehehehe


    2. Kalau ada orang menyeberang jalan lewat zebra cross, mereka juga selalu melambai2kan tangan. Padahal lambaian tangan mereka itu seperti memanggil orang utk mendekat kepada mereka, bukankah itu malah menyuruh kendaraan bermotor utk menabrak mereka??
    Bisa dijadikan alasan nuntut. Masa udah ngelambai2kan tangan, masih ditabrak juga? Ga dipake matanya? Kurang jelas?
    Tapi kalo gw nyebrang, telapak tangan gw pentang "Pelan2 mas"



    3. Trus, kalo kita jalan2 diperumahan yang semi - semi kampung, atau memang bener - bener kampung, biasanya ada tanda jalan yg bertuliskan "Pelan2 banyak anak kecil". Permasalahannya adalah, seringkali pertanda itu ditaruh di sisi kiri jalan yang notabene memakan sebagian badan jalan. Sudah tahu jalannya kecil, kok malah di taruh palang yg gak penting. Khan bisa saja di taruh di pinggir, tak perlu sampai menghalangi kendaraan. Malah buat macet...
    Sengaja ditaruh seperti itu utk "memaksa" mereka utk berjalan pelan

    4. Belum lagi kalo kita melewati pertigaan, Naka heran dengan orang2 yang menaruh sebuah Tong ditengah jalan. Mungkin maksudnya utk mengatur alurnya kendaraan. Tapi menurut Naka malah mempersempit dan mempermacet jalan. Ambil Tong itu, selesai kan? Tanpa Tong itu pun, alur lalu lintas lebih lancar.
    Yang ini gw juga heran :lol:


    5. Kalo ada orang meninggal, biasanya mereka menaruh Karangan Bunga di depan mobil ambulansnya. Fungsinya apa??? Mungkin utk memberitahu bahwa ada yg meninggal, tapi khan lak yo gak penting seh... Udah ada tulisan mobil jenazah lewat, trus ada nguing - nguingnya, ada iring2an mobil, orang lain juga sudah tahu kalo ada yg meninggal.
    Itu tandanya yang meninggal itu orang penting. Sekalian mengumumkan ke khalayak ramai (biasanya malah dipasang foto segala)



    6. Ketika sedang mendengarkan ceramah Ustad atau pejabat, orang - orang yg ndengerin tuh ceramah pada ngangguk2 semua. Jadi kalo ceramahnya dua jam, ya selama dua jam itu pula kepala mereka bergoyang2 kaya boneka kecil yg biasa ditaruh di dashborad mobil itu. Apa ngga capek??
    Mereka lagi melafatkan wirid. Tapi bisa juga mereka sebenarnya ngantuk, tapi biar keliatannya lg wirid, sengaja angguk-angguk + bibir digerak2an


    7. Trus, coba deh kalian perhatikan kalo ada Pejabat yg ngomong di depan kamera, para anak buahnya bakal ngumpul di belakang utk ikutan nampang di kamera. Dan seperti biasa, mereka juga bakal ngangguk2 gak jelas.
    Kalo kepalanya digoyang2, ntar dituduh lg ngineks. Tripping yooo !

    8. Kalo Naka bersalaman dengan orang - orang, mereka kebanyakan setelah bersalaman menaruh tangan kanannya ke dada. Nda tahu maksudnya apa... padahal tangan lawan salaman mereka juga nda ada yg spesial.
    Dah dijelaskan sama Future

    9. Saat NAka ikut pengajian (suatu hal yg Naka paling males ikutin), Naka heran dengan orang2 yg selalu menyebut "Amin", padahal doa yg dibacakan belum selesai. baru ditengah2 doa, eh keburu "Amin". Mentang2 pake bahasa Arab, asal amin aja... padahal artinya belum tentu pas utk diamini. Khan lebih mudah dan hemat energi kalo kita mengucapkan amin sekali saja...
    Utk menyenangkan yang baca doa. Biar dia merasa kalo doanya disimak sama yg lain (padahal org2 yang lain sebenarnya mengarap biar doanya cepet selesai, jadi langsung diamini biar bisa cepet pulang)


    10. Di daerah perkampungan, kalo ada rumah yang sedang punya hajatan, biasanya mereka mendirikan terop/tenda. Lha, habis itu, mereka pasang itu yg namanya Speaker Ribuan Watt. Pasang aja sih nda papa, yg jadi masalah mereka itu nyetel lagu DANGDUT REMIX yang nguuuuuuilani soro... Udah nyetelnya kencang banget, judul lagunya "Mandul" pula. Yeekksss....
    "Miskol lagi, miskol lagi, lagi lagi miskol...." ===> penyiksaan model baru! Jantung gw ga tahan sama bassnya


    11. Terakhir, Setiap kita mau parkir di toko2 atau restoran, biasanya ada tulisan "Bebas Parkir". Naka setiap kali melihat tulisan itu ingin ketawa rasanya. Karena sebetulnya orang2 yg menulis itu pasti tidak lulus UNAS Bahasa Indonesia. Sekarang, logikanya gini aja kalo di dalam rumah sakit atau restoran, sering ada tulisan "Bebas Rokok", bukan? Artinya kita tidak boleh merokok, karena area tsb bebas(bersih) dari rokok. Lha, kalo ada tulisan "Bebas Parkir", artinya area tersebut bersih(bebas) dari kendaraan yg parkir. Trus, kenapa kita malah disuruh parkir di situ?? Betul tidak?
    :lol:
    Posisi peletakan tulisan seperti itu akan mempengaruhi artinya. Sekarang coba tulisan "Bebas Rokok" ditaruh di luar ruangan, sementara "Bebas Parkir" ditaruh di dalam ruangan. Gimana artinya sekarang?


    12. kolom agama di KTP ... gunanya apa?
    Utk menunjukkan kalau kamu punya agama yang diakui sama Indonesia, biar birokrasi jadi lancar. Coba isi "Atheis" . Pasti bakalan diping-pong


    13. Pesta prasmanan/standing party disediain garpu ... emang tangan kita tiga?
    Buat nusuk pantat org yang nyerobot antrian, atau waktu lagi rebutan makanan yang enak :D
  • de Hati wrote:
    12. kolom agama di KTP ... gunanya apa?
    13. Pesta prasmanan/standing party disediain garpu ... emang tangan kita tiga?
    BINGUNG JUGA MODE ON
    - Kolom agama pada KTP mungkin maksudnya kalau tiba2 mati di jalan dan jenazah tidak diambil oleh keluarga maka pemakamannya bisa dilaksanakan sesuai agama ybs? :roll: Juga untuk mempermudah sweeping pada kerusuhan SARA! :shock:
    - Disediakan garpu pada pesta prasmanan/standing party lantaran rasanya akan lebih aneh kalau yang disediakan gergaji? :lol:
  • kejauhan ah kalo harus ke blog, ntar deh gw copi paste dulu baru gw komenin
  • topik yg menarik utk dijawab ( dengan iseng hehehehe )

    1. untuk melatih keluwesan tangan, maklum kecapekan nyetir, sekalian mencoba menggali bakat terpendam, sapa tau ada bakat jadi pemain sendratari

    2. mereka terinspirasi akan kunjungan Miss Universe yg kemana-mana selalu melambai-lambaikan tangannya, untuk menunjukkan kita org yg hangat dan ramah, tak peduli pada saat menyeberang jalan sekalipun

    3. kalo ada yg terlanjur ngebut, yg ditabrak pertama kali ditabrak plang bertuliskan tanda peringatan tersebut, sehingga anak kecil yg ikut tertabrak tidak menderita luka terlalu parah, karena kecepatan otomatis berkurang begitu menghantam plang peringatan

    4. kalo yg ditaruh sepiring pisang goreng, niscaya dalam hitungan menit akan hilang tak berbekas, makanya dikasih tong yg dijamin lebih awet utk stay disitu

    5. lebih parah lagi kalo yg ditaruh si jenazah itu sendiri, udah tau kok itu mobil ambulan buat ngangkut org yg celaka atau org meninggal, knapa jenazah pake ditaruh di depan mobil segala, trus fungsi mobil ambulannya itu jadi apa?

    6. kalo geleng-geleng dikira lagi nelan INEX, masa gak bisa ngebedain yg mana t4 pengajian yg mana diskotik?

    7. anak buahnya itu takut digosipin yg nggak-nggak ama itu pejabat di depan kamera, maklum bo, kemana2 selalu bersama, jadinya tuh pejabat dah tau daleman anak buahnya, baik itu bentuknya maupun ukurannya

    8. kalo habis salaman trus taruh tangan kanan ke selangkangan kesannya gak sopan banget, apalagi narohnya ke selangkangan org yg baru disalamin

    9. kemungkinan nama pemimpin do`a nya adalah Pak Amin, jadi biar si pemimpin do`a gak kelamaan baca do`anya harus disindir-sindir gt deh biar kesal, trus mempersingkat do`anya

    10. ditujukan untuk manas2in si pasangan pengantin biar cepat2 bikin anak, biar gak disangka mandul!

    11. kalo ditulis PARKIR BEBAS, maka kebanyakan pengunjung pasti akan bertanya dimana letak "DANA UMUM" dan "KESEMPATAN" kepada pemilik tempat yg bakalan bikin bete bgt utk ngejawabnya, maklum kebiasaan waktu kecil, pada doyan main MONOPOLI bareng teman-teman kompleks!
  • ut mobil jenasah,
    adanya karangan bunga didepan, supaya orang yg dari depan langsung tau nih mobil bawa jenasah, kan bisa aja bawa og sakit, dan sekarang mobil tipe gitu gak musti warna putih, jadi ut memastikan mobil jenasah yah karangan bunganya..kalo pasien ugd di kasih karangan bunga di depan mobilnya ..wah....hebat tuh...

    dgn demikian, lalulintas bisa lebih memprioritaskan mobil tsb,

    kalo dr samping sih keliatan, .tulisan mobil jenasahnya..


    kalo penganten bagus gak yah dikaish karangan bunga gede didepan, supaya semua tau ini PENGANTEN..
  • bagi nyai yg paling aneh
    protes ini forum sana sini tapi tetep berkunjung
    LOL LOL
  • bagi nyai yg paling aneh
    protes ini forum sana sini tapi tetep berkunjung
    LOL LOL

    itulah.... Banci Indonesia.... LOL
  • bagi nyai yg paling aneh
    protes ini forum sana sini tapi tetep berkunjung
    LOL LOL

    itulah.... Banci Indonesia.... LOL
    untung KTP nyai di laut kidul
    LOL LOL
  • bagi nyai yg paling aneh
    protes ini forum sana sini tapi tetep berkunjung
    LOL LOL

    itulah.... Banci Indonesia.... LOL
    untung KTP nyai di laut kidul
    LOL LOL

    memangnya sudah buat KTP baru lagi Nyi ratu ?? LOL
Sign In or Register to comment.