BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Apakah temen² lu terima bahwa lu GAY?

edited April 2005 in BoyzLove
Gua cuman mo nanya.. apakah gay di Indo masi tertutup? Gua tinggal di Medan n skrg lagi studyin di melb.. n temen² gua yg straight uda tao gua Gay n mereka terima gua apa adanya n mereka tetap bertemen dgn gua n kluar bareng ... temen gua smuanya adalah straight ga ada yg gay... n yg tao gua gay banyakan cowok dari cewek.... tp mereka terima.. n gua bersyukur temen² gua itu ga ada yg homophobia.. kalo homophobia berabe d.. gua cuman mao tao apakah kalian masih secret identity? n apakah kalian akan memberitao pada temen deket lu bahwa lu gay? dan last question... apakah ortu kita akan terima bahwa anaknya seorang gay?

Comments

  • Coca85Cola wrote:
    Gua cuman mo nanya.. apakah gay di Indo masi tertutup? Gua tinggal di Medan n skrg lagi studyin di melb.. n temen² gua yg straight uda tao gua Gay n mereka terima gua apa adanya n mereka tetap bertemen dgn gua n kluar bareng ... temen gua smuanya adalah straight ga ada yg gay... n yg tao gua gay banyakan cowok dari cewek.... tp mereka terima.. n gua bersyukur temen² gua itu ga ada yg homophobia.. kalo homophobia berabe d.. gua cuman mao tao apakah kalian masih secret identity? n apakah kalian akan memberitao pada temen deket lu bahwa lu gay? dan last question... apakah ortu kita akan terima bahwa anaknya seorang gay?

    Gay di Indo masih tertutup ? Kaya'nya secara sosial sich iya, biarpun secara personal mungkin ada orang yang sudah terbuka tentang orientasi seksualnya. Gw ngga' pernah pusingin apa orang lain mau terima gw ato tidak. Karena itu "coming out" ke lingkungan bukan yang terpenting buat gw. Beberapa dari temen gw, dan orang-orang disekitar gw mulai "menyadari" klo gw gay tanpa harus gw bikin pengumuman kemana-mana. Yang ngga' setuju ama pilihan hidup gw ya langsung menyingkir jauh-jauh. Yang OK dengan apa nyang gw jalanin biasanya tetep jadi temen, dan mereka ngga' pernah mencoba untuk membicarakan masalah ini ama gw (...gw agak sensi orangnya..). Yang penting buat batasan untuk setiap orang sampai sejauh apa mereka boleh masuk dalam kehidupan kita. Satu lagi, ngga' usah bikin urusan sama homophobic, ngga' ada gunanya.

    Seee yaaw
  • gmna lingkungannya kalau lingkungannya yg homophobia kita berpikir dua kali untuk coming out atau apakah dgn coming out dapat menyelesaikan maslah kita pribadi yg tau letak masalahnya jadi itu tergantung masing2 , rata2 di indoensia emang tertutup karena kultur dan msy masih memandang gay adalah suatu yg aneh seperti teman2 ku dan keluargaku.
  • Untung temen2 yang aku britau kalo aku gay pada nerima aku, tambah deket

    lagi.... they are my bestfrens
  • geo wrote:
    Untung temen2 yang aku britau kalo aku gay pada nerima aku, tambah deket

    lagi.... they are my bestfrens

    You must be very lucky
  • LAIN PADANG LAIN BELALANG LAIN LUBUK LAIN IKANNYA
  • Secara selektif, saya memberitahu sebagian teman saya yang straight tentang orientasi sexual saya. Saya juga menjelaskan bahwa being gay tidaklah berarti saya ingin berhubungan intim dengan setiap lelaki yang saya temui (seperti halnya lelaki straight tidak akan menggauli semua perempuan yang dijumpainya! :shock:) Reaksi mereka beragam. Ada yang bisa menerima dan sampai saat ini (sudah 30 tahun) tetap menjadi sahabat saya. Bahkan nggak takut bobo seranjang dengan saya ketika kami pergi ke Tokyo berdua 20 years ago. Ada yang tetap menghargai saya sebagai teman, tapi jaga jarak, dalam arti menghindari berduaan dengan saya di ruang tertutup. :roll: Ada yang bersikap bahwa gaya hidup alternatif itu adalah hak saya, selama saya tidak “mengganggu” mereka. Ada yang mencoba mengubah diri saya dengan mencarikan teman perempuan sebagai calon istri saya. Ada yang menjauh dan tidak mau kenal saya lagi. Ada juga yang “curious” dan pernah menemani saya ke gay bars di Jakarta. Mereka juga tidak merasa aneh apabila bertandang ke rumah saya melihat kehadiran beberapa remaja yang sedang giliran “piket”. Sebagian bahkan kenal dan cukup friendly terhadap mantan-mantan pacar saya yang juga masih sering bertandang ke rumah. Umumnya mereka bisa menerima saya justru karena “keterbukaan” saya itu. Setidaknya dengan mereka tahu bahwa saya gay, mereka jadi “waspada” dan bisa mengingatkan saya seandainya saya “khilaf” .:P Selain itu, saya tegaskan bahwa I value their friendship more than just kenikmatan sesaat. Yang pasti, saya berani membuka diri setelah saya yakin bahwa mereka broadminded dan tidak homophobic.
  • Yup yup yup, I egree with sukadit.....
  • Kl gw ama temen2 gak pernah secara langsung self-proclaiming kl gw gay. Tp gw jg gak yg jaim kl ada diantara mereka. Kl misalnya temen2 gw yg perempuan pd ngomongin laki, gw kadang nimbrung aja. Sambil memberi komen2 yg menghibur pastinya... :P Toh, lama2 mereka ngeh jg. Mereka akhirnya malah menerima gw. Semuanya... bahkan temen2 gw banyak yg berjilbab tuh. Beberapa temen cowok gw malah kadang suka flirting ama gw... ehehehe, gw sih asik2 aja...

    Kl ortu... gw jg gak pernah ngomong. Somehow nyokap gw tau. Ya iyalah... dia yg ngelahirin n ngegedein gw sekian lama. Skg kita malah akrab banget. Gak semua bisa gitu kan?!

    Org2 homophobic? Ya udahlah, selama gak saling mengganggu. Cuek aja. Toh dgn preference gw ini gw msh bisa ngelakuin banyak hal yg bermanfaat kok...
  • kalo mnrt gw, anak2 di jkt udah byk yg terbuka soal isu homosexual. kayaknya udah bukan barang baru lagi deh !!!! nyantai aja lagi...
  • beneran tuh wid, wah bisa2 ntar jakarta jadi kaya di negara lain deh....
  • tergantung juga, gw belom coming out sama sekali sama semua orang termasuk ortu jadi ga bisa menilai. tapi dari pembicaraan mereka ttg dunia gay ini membuat gw tambah ragu2 untuk coming out :?
  • Baru2 ini nambah lagi temen straight yg tau...gara2 ngutek2 history kompieku..dia juga bisa dibilang homophobic..begitu tau aku "gitu" dia kaget..aku lebih kaget hihi...tapi tetep biasa2 aja tuh ke aku...nggak ngomong2 ke orang laen juga.Jadi hilang misteriku ke dia.
    Berarti selama kita ke orang baek,tulus, mereka bakalan nerima kita siapapun kita...
    Tapi susah juga mengerti manusia...kadang ada yg kita baekin,tulus tanpa ada maksud tertentu, tidak memberikan respon yg sama malah cenderung memperalat..
    Jadi,kesimpulannya.. untung2an juga dalam membina pertemanan.Banyak yg baek, banyak pula yg nggak begitu baek.
  • dalam hatiku, jelas keberatan jika ada temen apalagi sohib aku yang seperti itu.aku pasti down,jatuh dan..............'coz I'm not a G.
    aku pengen ngerubah dia.tapi kalaupun itu gak bisa, aku akan tetep menerima dia apa adanya.karena aku sayang dia, dan aku gak mau kehilangan dia.biarlah itu menjadi urusan dia dengan Tuhan.
    asal aku tetep bisa bersama dia, becanda bareng, ketawa-ketiwi bareng lagi, makan di tempat favorite kita.pokoknya
    siapapun dia, dia tetep sohib ku
  • klo di kampus gw, ada bebgerapa teman gw yang bisa nerima gw klo gw gay. tapi cuma ke mereka aja gw bisa open klo gw gay. krn tmn2 gw yg lain gak bisa nerima gay. awalnya mereka gak tahu klo gw gay. tapi terbongkar pas ulang tahun teman gw, gw mabuk dan yg lain juga, kita cm berlima( dua ce, tiga co, tmasuk gw), dan bocorlah semua. gak nyangka. pas gw sadar paginya, tmn2 gw nanya, bener, loe gay?? gw gak jawab, cuma senyum (gw masih 1/2 sadar sih sbetulnya). gak nyangka, tmn2 gw itu bisa nerima, dan kita masih spt sebelumnya. mereka gak bocor. pokoknya gw betul2 beruntung deh punya tmn kayak mereka. malah skr gw bisa curhat ttg co gw, ttg tmn2 gay gw, ttg pengalaman gw, ato ttg masalah gw. mereka btl2 liberal dan asyik2.... tapi cm ke mereka aja gw bisa open.
Sign In or Register to comment.