BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Penjelasan dari saya!

edited August 2004 in BoyzLove
Sengaja saya membuka topik baru....,krn saya sendiripun tahu tidak ada gunanya membandingkan kepercayaan yg dianut tiap org & masalah homosexualitas yg kita miliki.
Dengan ini saya juga ingin menjelaskan khususnya pd sdr insan-hunk....,yg mengatakan "saya berusaha membenarkan pendapat saya dgn berbagai macam cara".
Maksud & tujuan saya menuliskan itu semua & beradu argument dgn sdr Arif adalah untuk membuka pandangan semua kawan kawan sehati...,bahwa masalah homosexual bukannya dgn menikah & punya anak artinya sudah menyelesaikan masalah.
Banyak sekali posting yg saya baca baik di forum ini ataupun di media cetak lainnya yg mengatakan ingin sembuh & kembali kejalan yg normal.
Padahal saya yakin sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa homosexual bukan digolongkan sebagai penyakit kejiwaan lagi.
Dari segi psikiatri ada dua macam homosexual,yaitu homosexual EGO SINTONIK(sinkron dgn egonya) dan EGO DISTONIK (tidak sinkron dgn egonya).
Seorang homosex ego sintonik adalah homosex yg tidak merasa terganggu oleh orientasi sexualnya,tidak ada konflik bawah sadar yg ditimbulkan,serta tidak ada desakan/dorongan atau keinginan untuk mengubah orientasi sexual nya.
Hasil penelitian beberapa ahli menunjukan,org org homosexual ego sintonik mampu mencapai status pendidikan,pekerjaan & ekonomi sama tingginya dgn yg bukan homosexual dan bahkan lebih tinggi dari heterosexual.
Pd Wanita lesbian mis: lebih mandiri ,flexible,dan dominan...,juga dapat mencukupi kebutuhannya sendiri & tenang.(ini saya buktikan sendiri pd teman teman lesbian saya).
Kelompok homosex ini juga tidak mengalami kecemasan & kesulitan psikologis lebih banyak daripada heterosex.
Pasalnya ,mereka menerima & tidak terganggu secara psikis dgn orientasi sexual mereka,sehingga mampu menjalankan fungsi sosial & sexual secara efektif.
Sebaliknya ,seorang homosexual ego sintonik adalah homosex yg mengeluh & merasa terganggu akibat konflik psikis.
Ia senantiasa tidak atau sedikit sekali terangsang oleh lawan jenis & hal itu menghambatnya untuk memulai & mempertahankan hubungan hetero sexual yg sebetulnya didambakannya.
Secara terus terang ia menyatakan dorongan homosexualnya menyebabkan dia merasa tidak disukai,cemas ,sedih.
Konflik psikis tersebut menyebabkan perasaan bersalah,kesepian,malu,cemas & depresi.
Karenanya homosexual macam ini yg dianggap sebagai gangguan Psikosexual.
Nah....demikian sedikit penjelasan saya.......trima kasih!

Comments

  • nah ... anak anak ...... mau yg mana neh ... ? .... yg ini apa yg itu ....?
  • Maaf ada sedikit kesalahan ketik......yg kedua adalah EGO DISTONIK....bukan ego sintonik seperti yg saya tuliskan!
  • chocklate wrote:
    Maaf ada sedikit kesalahan ketik......yg kedua adalah EGO DISTONIK....bukan ego sintonik seperti yg saya tuliskan!

    Cok, elo bisa ubah ato ganti kok, langsung dipostingan elo....jadi gak akan ganggu pendapat pertama :wink:
  • Jadi ini cuma masalah cemas atau tidak cemas?? wah itu mah relatif. Perlu dicatat kalau PRIA itu mempunya hasrat seksualitas yang lebih besar daripada wanita (pada umumnya loh) jadi wanita masih bisa menutupi perasaannya. Sementara PRIA sendiri memiliki emosi yang labil mengenai perasaannya ditambah lagi sekarang kan lagi ngetren PRIA METROSEKSUAL yang SENSITIF jadi tergantung orang GAY itu hidup dalam komunitas yang OPEN MINDED atau anti-GAY yang menyebabkan dia cemas atau tidak. Kalau menurut saya GAY dibagi tiga
    a. Pasrah aja klo dirinya GAY, "this is not my fault!"
    b. Pasrah tapi Takut ama Tuhan nantinya
    c. This is not right, I'd try to be a str8 person (buat yang belum pernah jatuh cinta atau pernah dikecewakan)


    ^_^
  • deam .... lo bagi bagi orang nggak bilang bilang ... lu nya bagian yg mana neh ... biar kitanya juga ngga panasaran ama elu ....smuanya ?
  • apa lagi sih nih.....

    :roll: :roll: :roll: :roll:
  • forget... wrote:
    apa lagi sih nih.....

    roll roll roll roll

    biasa ... dream lagi ngelompokin orang .... gue chuman mo tanya dia tuh ... yg masuk klompok mana ..
  • TIDAK ADA YG MAU DILAHIRKAN SEBAGAI GAY
    satria wrote:
    forget... wrote:
    apa lagi sih nih.....

    :roll: :roll: :roll: :roll:

    biasa ... dream lagi ngelompokin orang .... gue chuman mo tanya dia tuh ... yg masuk klompok mana ..
  • hi .. hi .. hi ... bukan bunda salah mengandung tapi si bapak yang telat ngangkat yah ..... ini pepatah drmn ya ... ?
  • cok, ini masalah yang mana sih? gw kagak ngerti (yang gw ngerti cuman penjelasan dari elo aja).
  • :lol: sebagian dr cok g setuju , bahwa setiap manusia mempunyai kecenderungan untuk str8, gay, les , tapi yang menjadi masalah adalah ......?
    normal 100%
    normal 90%
    normal 80%
    ----
    ----
    n sebaliknya
    --
    ---
    gay?les 90%
    gay/les 100%
    yang dapat mempengaruhi itu semua ialah pikiran ia ( psikologis) lingkungan,kebiasaan.

    gay dapat normal 100% bila ia mau tuk meninggalkan kebiasaan n orientasinya pada dunia gay ..... its not easy-but it must to be try..
    gampangnya pedang yang paling tajam didunia/ golok naga n what everlah,...kalo ga diasah lama lama akan tumpul dan tidak bisa utk perang n motong, n sebaliknya pesau kue / buah kalo diasah tiap waktu maka dapat memotong benda apapun... begitu pula dengan gay ,... klo u terus mengingat , liat gambar2 n nonton vcd , terus menerus.... so ga mungkin u keluar tuk menjadi normal :roll:

    kawin n nikah cuma salah satu cara tuk menjadi normal tapi bukan jaminan klo u tetap pada dunia yg u pilih ....
    its depent on u..ok
  • Buat adi jayanto:
    Gw bikin penjelasan diatas soalnya ada yg bilang "gw cuman nyari pembenaran dgn berbagai macam cara"....,(di "TIPS YG MAU HIDUP TIDAK GAY")itu sih terserah pandangan masing masing....,yg penting tujuan gw adalah jgn sampai orientasi sex yg dialami kita kita ini (khususnya yg masih dalam pencarian jati diri),menjadi halangan utk menjadi manusia yg berguna baik terhadap diri sendiri ataupun org lain pada umumnya dimasa depan.
    Dan gw tulisin di posting baru ...,soalnya gw ngak mau debat lagi dgn persoalan yg ada menyangkut SARA.
    just that.......ok :wink:
  • Wuii...hh ilmiah banget ya? btw
    Hidup adalah pilihan, gitu loh....!!!
  • Wahhhhh gua kok jadi bingung ama ini topik yah.. Jadi pada intinya pesan yang mau disampaikan itu apa deh?? Trus buat Mr. Satria aku sih masuk yang ke B gemana dengan anda??
  • Wahhhhh gua kok jadi bingung ama ini topik yah.. Jadi pada intinya pesan yang mau disampaikan itu apa deh?? Trus buat Mr. Satria aku sih masuk yang ke B gemana dengan anda??

    tergantung waktunya tuh ... nanyaknya siang pasti jawabnya laen dg kalau nanyaknya malam ... ha .. ha .. ha .... No.... seriously ... I have made peace with myself ....so I am content .... gue nggak tau indonesianya apa neh .... kalau ada yg tau dg bahasa indonya tolong terjemah-in deh ...
Sign In or Register to comment.