BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Fenomena Artis Bisnis Kuliner, Tuangkan Pendapatmu disini

edited July 2017 in BoyzRoom
Seperti layaknya sebuah perlombaan, akhir-akhir ini beberapa artis dalam waktu yang berdekatan membuka usaha di bidang kuliner berupa oleh-oleh kekinian pada sebuah kota. Meski pada kenyatannya, artis tersebut bukan berasal dari kota di mana mereka membuka gerai usahanya tersebut. Fenomena ini kian menarik karena terdapat banyak kemiripan baik dari segi promosi, packaging, bentuk kuenya, rasa dan juga pemberian nama oleh-oleh yang dimaksud.

Rasanya memang sedikit janggal, mengingat mereka tidak mendirikan usaha ini bersama-sama. Tapi apa yang disajikan dari usaha oleh-oleh milik artis yang satu tidaklah berbeda dengan artis yang lainnya. Sampai ada asumsi yang bermunculan bahwa sebenarnya usaha ini adalah milik seseorang yang menjadikan para artis ini hanya seorang brand ambassador saja, bukan pemilik usaha seutuhnya. Tidak lain dan tidak bukan, tentu saja ini bertujuan untuk mendongkrak omzet penjualan.

Faktanya, selalu saja terlihat antrian di tiap gerai usaha oleh-oleh para artis ini. Yah, jelas saja, selain faktor media sosial, ketenaran mereka sebagai figur publik jelas menjadi poin penting mengapa usaha kuliner yang dijalani menjadi sangat menggiurkan.
Dibalik semua itu tentu saja maraknya artis yang mendadak jadi Pengusaha di bidang Kuliner menadi inspirasi bagi masyarakat agar memiliki jiwa Wirausaha yang tinggi guna memberikan kontribus lapangan kerja dan ekonomi nyata terhadap negara
Selain bisnis Kue, sekarang deretan artis juga banyak yang terjun ke Bisnis Fashion, Properti, sampe Restoran

Menurut pendapat kalian gimaa gaes ?
Ditunggu ya pendapatnya ;)
«1

Comments

  • Kalau menurut aing yang beginian itu tipe One-hit wonder
  • edited July 2017
    apa tuh idgad @sinjai ?
    yaa tergantung sih @exel_badboy tapi ya bagus bisa buka lapangan pekerjaan dari banyaknya bisnis para artis itu
  • Positif kok (selama ga ada unsur politiknya)...
    Mereka juga melakukan itu krn sadar ngga selamanya mereka laris di layar kaca.
    Jadi mengandalkan laris di toko juga.. hehe
  • I don't give a dick
  • sinjai wrote: »
    I don't give a dick

    yaauli dick
  • wajar aja sih imo

    efek bandwagon, konformitas, groupthink, (ada lagi tapi lupa istilahnya) :mrgreen:
    your pick

    kek antv bikin program cermis dan stasiun lain ikut2an
    atau saat sekolah dulu juga sering ikut2an temen buat milih jurusan/sekolah/lembaga

    scr pribadi gw spekulasi mereka totally aware kalo suatu saat akan redup, namanya juga dunia hiburan, dan mungkin bagi mereka bisnis kuliner itu paling mudah dan paling gampang balik modal, apalagi kalo nyatut nama dirinya yg masih terkenal
  • Ga ada sesuatu yang perlu dipermasalahkan.
    Malah gw appreciate banget (kalo iya beneran) artisnya punya pemikiran jangka panjang buat memutar uang. Tahu akan trend, bisa jadi salah satu manfaat, memanfaatkan popularitas, why not? Atau mungkin ada seseorang yang hanya menggunakan artis tersebut buat branding dan endorse, ga papa. Tydac merugikan, menambah brand baru untuk menggeser yang lama (merk baru juga bisa jadi sesuatu yg eyecatching untuk pemburu trend kan?)
  • If you are an influencer with a large following then go for it gworl why not. Collect your coin while you still can cha ching cha ching keep it moving maam.
  • kuenya mas arif dongg enaaa'
  • iniombow wrote: »
    kuenya mas arif dongg enaaa'

    mau dong qaqa
  • edited July 2017
    Aku yang udah pernah coba :
    1. Makuta-nya Laudya Cinthya Bella
    Rasanya lumayan walau masih lebih enak Primarasa kemana2 dengan harga yang sama. Yang recomended rasa lemon atau caramel.

    2. Gigieat Cake - Nagita Slavina
    Gak enak. Kayak bolu kurang mentega, terlalu kering, seret di tenggorokan.

    3. Napoleon - Irwansyah
    Lebih enak dari Makuta, ada moist2nya, rasa coklat-nya pun berasa. Tapi klo dibandingin Meranti, lebih enak Meranti.

    4. Princess Cake - Syahrini
    Biasa aja rasanya, cuma bentuknya aja segitiga. Mirip2 Makuta lah pokoknya.

    5. Bogor Raincake - Shireen Sungkar
    Sungguh, mendingan Sangkuriang. Bolu-nya cuma enak di bagian atas yg ada toping-nya selebihnya seret.
  • itu mereka satu 'pabrikan'. dan ada beberapa di situ. jadi LBC, Zaskia Sungkar, Melly ngakar siapa, trus Wisnu ngakar siapa. jadi mereka nggak pure jalan sendiri.

    jadi ibarat emak lu punya banyak anak, nah anak-anaknya ini dikaryakan. yang satu disuruh jualan kue ini, satu jualan kue itu. trus tetangga mak lu nggak mau kalah, dia juga nyuruh anak-anaknya jualan model kue yang mirip-mirip. gitu terus sampe lingkungan tetangga situ pada jualan kue yang nggak jauh beda.
  • belum pernah coba sih ... tapi yang kw nya pernah katanya sih engga terlalu jauh bedanya, rasanya lumayan ... bisnis kuliner kaya kue ini tidak bisa setengah-setengah dan mengandalkan satu produk aja butuh inovasi baru agar tetep jalan ...tinggal nunggu waktu aja para artis yang jualan seperti ini kalo serius bakal jalan terus kalo engga tutup ...
Sign In or Register to comment.