BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

kapan indo kayak thailand

13

Comments

  • Khayal
  • edited July 2017
    Kalo menurut gw sih (personally) merasa beruntung tinggal di Indonesia krn masih banyak orang2 yg bisa dan MAU mengingatkan sesamanya. Jadi at least masih ada rem kalo misal gw punya niat mau melakukan hal buruk/binal.

    Mungkin kalo di negara lain orang2nya kebanyakan ngga semurah itu untuk ngasih advice ke orang lain.
    Memang sih jatohnya menyebalkan di saat gw mulai merasa insecure,
    mulai ngerasa ,"ini orang ribet bgt ngurusin amat idup gw.."
    Tapi setelahnya, gw selalu yakin omongan mereka ada benarnya, mungkn ngga langsung kejadian tapi nantinya di satu saat pasti gw jadi mikir, oke gw nyesel waktu itu ngga dengerin sarannya.

    Karena gw sendiri muslim, gw berusaha menomorsatukan ajaran agama di atas hal lain, krn itu tuntunan buat hidup ngga cuma di dunia tapi juga di akhirat.

    Iya gw kdg binal dan sering menjilat ludah sendiri (sadar/ga sadar), kdg gw berbuat semau gue dengan dalih "hidup hidup gue, urusan sm yg di atas bukan orang lain yang ngatur"... tapi balik lagi, gue hidup butuh orang lain. Butuh kekepoan orang lain untuk mengingatkan diri sendiri juga (asal keponya ngga lebay). Butuh dialog dgn Tuhan di saat ngerasa ngga puas habis curhat sama orang lain. Gw butuh selalu diingatkan bahwa gw ini kodratnya lahir sebagai laki2, diciptakan untuk perempuan. Oke gue sekarang mengidentitaskan diri sebagai gay krn gue suka sama laki2. Tapi masih ada harapan untuk jadi straight.

    Mau mengikuti terapi dn semacamnya, jujur untuk sekarang masih malu. Tapi suatu hari gw akan melalukannya. Berhasil atau tidak nanti, at least ada usaha kesitu dibanding gw terus2an bersikukuh kalo gw gay krn takdirnya begitu. Gw yakin bakal ada jalan kalo mau berusaha keras. Terutama mengalahkan nafsu dan ego gw. Gw yakin inilah ujian seorang gay. Karena semua orang itu sebenarnya dikasih ujian dalam kadar yang sama, hanya bentuknya berbeda2. Nah kalau gw ini dalam bentuk "gay".

    Setiap kali ada berita2 kontra LGBT, di satu sisi gw sakit hati. Sakit hati krn mereka yg kontra ini malah memperlihatkan perlawanan yg bersifat menjatuhkan, melecehkan.
    Tapi di hati gw yang paling dalam, gw setuju. Entah kenapa masih ada titik pengingat, bahwa yg pernah bbrp orang nasihatkan pada gw, apa yg pernah diajarkan ke gw dari kecil, di alam bawah sadar gw, ada kesetujuan dengan perlawanan ini.

    Sejatinya dalam hati kecil gw ngga ingin LGBT dilegalkan di Indonesia. Gw justru takut kalo Indonesia seperti Thailand...

    Gw masih merasa beruntung tinggal di Indonesia, merasa bersyukur.. meskipun ngga terang2an mengaku gay, tapi masih banyak gay Indonesia yg bisa bebas berkarya (ivan gunawan, caren delano, dll.)... disini kita ngga perlu koar2 menyatakan diri sbg gay tapi masih bisa jalani hidup dgn baik.

    Bayangkan di negara2 yang memberi hukuman mati/kekerasan pd gay.
    Kita benar2 patut bersyukur. Indonesia masih negara yg punya toleransi tinggi thdp adanya perbedaan dlm bentuk apapun (sementara didominasi penganut islam). Rasanya kurang pantas aja kalo kita mengharap lebih...

    *dari sudut pandang gw pribadi, yang cuma remahan rengginang dlm kaleng biskuit kongguan karatan
  • Ada yg pernah ke thailand. Kultur masyarakatny seperti apa. Kok bisa mereka secara massif acceptt gay social?
  • cmiiw ya

    katanya dulu pada mendandani anaknya jadi banci supaya ga ikut wajib militer krn pada takut anaknya mati

    itu beneran/mitos toh?
  • Di china Humu juga Ilegal. Buktinya banya film maho yg di band... So ga usah lah maut mautin ama agama.
  • la ya kan nanyanya di indo dan di indo ga afdol kalo ga diembel2i agama lha wong partai aja kudu diembel2i agama biar laku kok
  • Kepo itu menurut gue udah di level yang berlebihan ya.
    Lebih ke arah ikut campur in a bad way.
    Beda sama peduli.
    Orang lain peduli sama urusan lo by offering help, by offering advices, it's totally okay.
    Menawarkan, bukan maksain.
    Beda dengan nyinyir or being judgemental (yang mana seringkali terjadi).

    It's totally okay kalau orang berpikir bahwa agama adalah cara berkomunikasi dengan Sang Maha Kuasa, tapi jadi lain kalau orang lain dipaksa untuk melakukannya dengan jalan yang sama.
    Orang mau menjalani agama dengan cara apa pun, atau bahkan gak beragama, atau bahkan gak percaya Tuhan pun ya terserah orang masing masing selama gak mengganggu.
    Selama nilai itu hanya untuk mereka aja.

  • Bakalan sangat susah untuk Indonesia jadi kayak Thailand.
    Yang kontra sama LGBT terus bergerak (sampai terus berupaya gimana caranya supaya LGBT bisa dikriminalisasi), sementara orang orang LGBT nya sendiri malah ada yang merasa sangat gak suka dengan keberadaan sesamanya yang udah open ke mana mana.
    Bahkan ada juga yang terancam dengan keberadaan aktivis LGBT.
  • When the sun rises in the west and sets in the east. When the seas go dry and mountains blow in the wind like leaves. When my womb quickens again, and I bear a living child. Then indonesia will be like thailand, and not before.
  • @inibudi ummmm iya para lgbt pun cenderung gk peduli masalah kaumny sendiri.... Jd wajar gk berkembang. Gk di sokong sama sesamany. Yg sokong malah si starbuk


  • Nih gw ksh yg cakep biar adem
  • yuliantoku wrote: »


    Nih gw ksh yg cakep biar adem

    bas gw kenapa ada disini :love:
  • @inibudi ummmm iya para lgbt pun cenderung gk peduli masalah kaumny sendiri.... Jd wajar gk berkembang. Gk di sokong sama sesamany. Yg sokong malah si starbuk

    Setuju... Buat para gay plz be have sama kelaluan kita sendiri ya. Yg bikin gw kesel banget ngeliat di salah satu mall di jakarta barat. Di mana dinding pembatasnya pakai kaca yang di lapisi sama plastik buram gt. Tapi banya sobekkan sobekan yg di sengaja. Plz walau pun gay, ga usah semurahan kaya gt ngintip orang di tempat public. Mlz kalian cuma bisa bikin malu gay.
    Kalau memang ga bisa memperjuangkan plz jangan bikin tambah buruk.

    Sekian dari saya.
  • yuliantoku wrote: »
    @inibudi ummmm iya para lgbt pun cenderung gk peduli masalah kaumny sendiri.... Jd wajar gk berkembang. Gk di sokong sama sesamany. Yg sokong malah si starbuk

    Setuju... Buat para gay plz be have sama kelaluan kita sendiri ya. Yg bikin gw kesel banget ngeliat di salah satu mall di jakarta barat. Di mana dinding pembatasnya pakai kaca yang di lapisi sama plastik buram gt. Tapi banya sobekkan sobekan yg di sengaja. Plz walau pun gay, ga usah semurahan kaya gt ngintip orang di tempat public. Mlz kalian cuma bisa bikin malu gay.
    Kalau memang ga bisa memperjuangkan plz jangan bikin tambah buruk.

    Sekian dari saya.


    Koreksi ini kejadiannya di Toilet cowoknya. Hhahaa
Sign In or Register to comment.