BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

TUMBAL

akhirnya Loly ada ide membuka warung lagi
setelah thread fenomenal Sarang Gosip Penyamun wkwkwk
ah apa kabar ibu MH yg terhormat itu ya, udah gak ada twitwar lagi ya hahaha

anyway terima kasih untuk omex @exel_badboy atas artikel yg diberikan :*
jadi ini artikel yg ada di Kaskus, Loly ceritakan kembali ya..
artikel aslinya bisa dibaca di sini Klik di sini
kalau ada artikel misteri, horor, urband legend, mitos, dan sejenisnya kabari Loly yaa
demen banget sama yg beginian lol
«13456714

Comments

  • kalau yg males baca di Kaskus, ini udah Loly kutip ulang isi utama dari artikel tersebut :
    (Sebelumnya,saya ingin menegaskan kembali bahwa trit ini hanya menyorot perusahaan yang melakukan praktek tumbal. Kebetulan saja, perusahaan ini terletak di Kalimantan)

    Saya sungguh tak menyangka trit alakadarnya ini bisa mendapat respon yang sangat banyak dari para kaskuser sekalian. Terimakasih banyak agan2/aganwati sekalian yang udah men share trit ini. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya, dan bersama-sama membongkar permainan tak berperikemanusiaan ini.

    Kepada agan2 sekalian, saya harap agan2 membaca dengan seksama isi trit ini agar tidak timbul misunderstanding. Kejadian didalam konten trit adalah kejadian yang terjadi dimasa lalu, sekitar tahun 1950an-1990an

    Namun saya akui dan saya percaya kejadian ini masih ada disekitar kita. Karena saya juga memiliki pengalaman pribadi terkait aktifitas ini

    Assalamualaikum..

    Ini tread pertama saya. Inipun saya bikin pakai Hp yang tak terlalu mahal.
    Mohon maaf kalau tread ini ala kadarnya.
    Trit ini berdasarkan kisah nyata yang saya dapat dari saksi mata yang sampai sekarang masih hidup

    Tiga tahun lalu, saya dan keluarga pindah ke salah satu kecamatan di kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel.
    Saat itu kami ngontrak disalah satu rumah milik penduduk asli desa itu. Rumah yang kami kontrak adalah rumah satuan (bukan kontrakan dempet) dan pemiliknya tinggal disamping rumah kami. Rumah pemiliknya lebih besar dan terlihat bagus karena dibuat dengan kayu ulin khas Kalimantan yang terkenal mahal dan hanya orang berduit saja yang sanggup membuat rumah dengan bahan itu.

    Pemilik rumah itu adalah seorang nenek tua pensiunan guru, tinggal bersama anak dan cucunya. Suami beliau sudah wafat.
    Kami jarang berkomunikasi karena saya dan keluarga sering berada diluar rumah. Suatu hari, kebetulan saya sedang libur. Karena bosan dirumah, saya isi waktu dengan menyapu halaman rumah. Tak disangka, Nenek pemilik rumah juga sedang menyapu.
    Akhirnya selesai menyapu halaman, beliau menawari saya untuk duduk diteras rumah sambil minum kopi.
    Beliau bertanya saya kerja dimana. Saya jawab bekerja ditambang batu bara.
    Beliau ini sudah sepuh sekali, umur kira-kira 80an. Tapi cara beliau bicara masih cukup jelas dengan intonasi yang pas dan sangat lancar.
    Setelah ngomong ini itu, akhirnya beliau membuka cerita yang menginspirasi saya untuk membuat trit ini.
    Cerita tentang ini tak pernah saya temukan disitus pencarian. Maupun tak ada saya jumpai saat buka blog2 misteri. Mungkin karena cerita ini adalah rahasia negara dan orang2 kaya yang punya pengaruh tak terhingga dinegara kita. Tapi bila ada agan2 dan aganwati sekalian yang mengetahui kisah ini harap berbagi dengan saya ya...

    and this is the true shocking story..

    Beliau akhirnya memulai cerita. Dulu, waktu masih muda (saya tanya tahun berapa tapi di jawab waktu masih sekolah SPG katanya) beliau berkunjung kerumah salah satu teman sekolah didaerah T (maaf saya inisialkan krn saya takut ini menyinggung aib perusahaan)
    Orang tua teman beliau itu adalah staff di perusahaan minyak di daerah tsb. Waktu beliau berkunjung ternyata bertepatan dengan peristiwa penting, yaitu pengeboran pertama disalah satu titik minyak baru. (saya tidak mengerti apa istilahnya)

    Beliau yang baru saja sampai langsung diajak untuk melihat acara itu. Tapi acara tsb hanya dihadiri staff perusahaan, jadilah mereka mengintip dr lokasi tersembunyi namun dapat melihat dengan jelas acara tsb.
    Saat mengintip acara itu, beliau melihat ada 5 orang anak gadis kecil kira2 berumur 4-7 tahun memakai gaun pesta warna putih bersih memasuki area dibimbing oleh ayah temannya. Salah satu gadis kecil memakai pita bunga besar warna putih dikepala. Teman nya bilang itu adalah adiknya, "cantikkan, ayah membelikannya baju gaun kemarin,rupanya untuk acara ini" kata teman nya.

    Tapi kejadian itu tiba2 berubah jadi horor manakala anak2 gadis kecil tak berdosa itu satu-satu dilempar ke lubang galian, dan mesin alat bor pun hidup. Anak2 tak berdosa itu dihentak sampai hancur menggunakan alat bor yang seperti tuas (saya pun tidak tahu seperti apa alatnya,cuma membayangkan dr narasi beliau..)
    Setelah dihentak berkali-kali menyemburlah minyak dr lubang itu diiringi tepuk tangan dr para staff yg hadir. Termasuk ayah teman nya yang ikut menumbalkan anak gadis kecilnya yang paling bungsu..
    (saya sependapat dengan teman2 disini yang mengatakan tidak mungkin yang nyembur itu minyak krn minyak kan masih jauh dibawah. Saya mikirnya apa yang dilihat beliau itu mungkin darah anak2 yang digencet gencet itu, tapi beliau tetap bersikeras kalo yang muncrat itu minyak. Itu pendapat awal saya, karena kisah ini dr beliau, jadi sebagai narasumber dan saksi, cerita beliau saya salin apa adanya dr mulut beliau).

    Teman nya langsung teriak dan pingsan! Saya yang mendengar cerita ini pun langsung shock!
    Beliau ga melanjutkan cerita bagaimana selanjutnya . Beliau langsung lompat ceritanya ke saat beliau sudah pulang. Saya pun tak terpikir utk nanya karena masih shock.
    Dia bilang,temannya itu tak lagi masuk sekolah. Ayah temannya berhenti setelah kejadian itu dan pulang ke kampung tak lama kemudian. (kampungnya sama dengan beliau)

    Keluarga itu pulang dengan membawa duit 75jt. Jaman itu duit segitu mungkin kaya 1milyar sekarang ya.
    Anak sulung keluarga itu yg juga mantan teman sekolah beliau tak pernah keluar rumah, dia gila. Ibunya juga jadi gila. Yang masih waras saat itu cuma ayahnya dan adik lelakinya.

    Beliau termenung,lalu,melanjutkan cerita...
    Dia tanya apa saya mau tau siapa keluarga itu? Saya diam aja,masih shock. Beliau bilang keluarga itu adalah keluarga yang punya rumah dr ulin besar yg ada di ujung jalan desa. Saya terperangah. Saya kenal keluarga itu. Anak lelaki satu-satunya dikeluarga itu dan satu-satunya yang masih waras (bertahun kemudian bapaknya gila juga) adalah ayah dari teman sekantor saya..
    Ternyata setelah nanya sana sini banyak yang tau cerita model gini. Anak dijadikan tumbal perusahaan, ayahnya dapat duit banyak. Tapi apalah artinya duit yang banyak itu...kalau neraka duniapun tak mampu membebaskannya dr rasa bersalah.

    Ternyata banyak perusahaan minyak yang memakai tumbal seperti itu dulu...dan beberapa perusahaan itu masih berdiri kokoh sampi saat ini dan menjadi salah satu perusahaan besar di Indonesia.

    Tak cuma perusahaan, utk pembuatan jalan raya maupun jembatan pun didaerah sini banyak yang memakai tumbal anak kecil. Saya sempat jumpa saksi hidupnya yaitu seorang ibu rumah tangga yang dulu waktu dia kecil sempat diculik untuk tumbal tapi berhasil melarikan diri. Sampai saat ini dia masih trauma melihat orang bawa sabit krn penculiknya saat itu membawa sabit utk menggorok leher anak2 kecil lalu disusun dijalan,yang akan dibangun. Orang disini rata2 tau kisah ini...

    Sedihnya, pemerintah tutup mata. Berita ini tak pernah ada...
    Terima kasih..

    TS tidak menyangka trit ini akan membawa dampak seperti ini agan2 kaskuser sekalian. TS melalui trit ini tak bermaksud untuk menyudutkan perusahaan tertentu.

    Makanya dr awal yg TS bahas adalah kegiatan tumbalnya yang kebetulan terjadi di perusahaan tsb. Dan ini bulan hanya satu atau dua saja, melainkan banyak sekali perusahaan lain dengan oknum2 yang terlibat.

    Sekali,lagi, TS mohon maaf bila TS tak bisa menyebutkan nama perusahaan maupun nama dan alamat narasumber, secara saya memang ga minta ijin beliau untuk menulis di trit ini. Harap maklum ya gan..
  • pertamax
  • kalau yg ini pengalaman pribadi Loly ya..
    Loly kan lahir dan besar di Balikpapan, Kalimantan Timur
    ya agak jauh sama cerita narasumber yg di Kalimantan Selatan
    tapi kurang lebih sama kok

    jadi Loly pernah cerita kan di thread berbagi kisah horor
    kalau orang tua Loly over protective
    jadi membuat mainan semacam ayunan dan jungkat jungkit di halaman rumah
    supaya Loly gak keluyuran di luar
    itu ada alasannya, karena jaman itu sedang marak penculikan anak kecil
    penculikan anak untuk apa? ada 2 desas-desus yg dulu marak dibicarakan :
    1. buat di jual ke Malaysia, ada yg bilang dijadikan budak dan dijadikan santapan anjing
    2. buat dijadikan tumbal pembangunan Kalimantan

    kali ini Loly mau cerita soal yg dijadikan tumbal
    sedikit berbeda dengan narasumber di kaskus
  • jadi jaman dulu (sekarang juga masih ada kok) di daerah Loly ada sosok yg disebut "karung-karung"
    apa itu? dia adalah seorang pemulung, yg membawa karung dipundak
    isinya adalah barang-barang yg dikumpulkan dari hasil mulung
    namun konon katanya dulu isi dalam karung itu bukan barang hasil mulung, tapi anak kecil yg diculik
    makanya dulu pemulung atau "karung-karung" itu dilarang masuk kompleks
    kalaupun ada gak sengaja ketemu di jalan, Loly dinasehati agar segera lari
    mampir ke masjid atau sekolah, atau tempat umum lainnya yg ramai
    atau lari langsung pulang, pokoknya jangan sampai deket sama karung-karung itu
    karena nanti diculik dan dijadikan tumbal
    cerita yg tersohor dulu adalah ada anak kecil yg diculik dan dijadikan tumbal jalan raya Balikpapan-Samarinda
    konon kepala anak kecil itu dipenggal, lalu ditanam di salah satu kilometer jalan itu.

    awalnya tumbal yg diberikan oleh penyelenggara proyek berupa kepala kerbau
    alasannya? agar pekerja pembangunan jalan tidak diganggu selama mengerjakan proyek
    serta agar diberi kemudahan selama membelah hutan Kalimantan
    jelas saja, karena bentuk daratan di Kalimantan yg hutan belantara dan berbukit
    pasti banyak kendala dan gangguan selama pembangunan
    dulu aja Loly masih ingat kalau belakang rumah Loly itu hutan belantara
    tapi sekarang udah gak ada :(

    balik lagi, namun karena ternyata setelah memberikan tumbal kepala kerbau dirasa tidak ada efek
    karena tetap saja ada gangguan ghoib yg dialami pekerja dan halangan selama pengerjaan proyek
    akhirnya pihak penyelenggara berdiskusi dengan dukun setempat
    dan menurut dukun, penunggu meminta tumbal kepala manusia yaitu anak kecil
    akhirnya merebak isu penculikan anak kecil oleh karung-karung untuk dijual ke penyelenggara proyek
    lalu dijadikan tumbal oleh mereka
    alhasil, sampai sekarang jalanan Balikpapan-Samarinda masih saja ada dan mulus
    bahkan proyek dikembangkan untuk sampai ke Tenggarong, Bontang, dan daerah pedalaman lainnya
  • selain jalan raya, beberapa proyek bangunan juga menamam kepala manusia dalam konstruksi bangunannya
    contohnya Jembatan Mahakam (Loly gak tau nama jembatannya apa)
    yg melintas di atas Sungai Mahakam, menghubungkan Samarinda Kota dan Samarinda Seberang
    selain itu juga Jembatan Kutai Kartanegara yg dulu pernah roboh itu. ingat kan?

    kalau Jembatan Kutai, Loly pernah diceritakan teman yg berdomisili di sana dari lahir
    memang katanya dulu ditanam kepala anak kecil dalam jembatan itu
    selain itu, tiap tahun penyelengara proyek harus menyiapkan tumbal anak kecil
    puncaknya ketika jembatan runtuh, menurutnya pihak penyelenggara telah ingkar dengan perjanjiannya
    pihak penyelenggara lupa memberikan tumbal, dan akhirnya dia meminta tumbal sendiri

    kebetulan teman Loly ini anak indigo
    sesaat sebelum jembatan runtuh, dia baru saja melewati jembatan itu
    katanya, selama melewati jembatan tercium bau anyir dan amis
    dan dia mendeskripsikam kalau bau itu berasal dari korban yg ditumbalkan selama ini
    dan korban yg akan menjadi tumbal berikutnya
  • entah mau percaya atau tidak, tapi kejadian memang terjadi dan nyata
    bahkan sudah turun temurun, sampai sekarang pun masih terjadi di sekitar kita
    konon, kejadian gini gak hanya terjadi di Kalimantan loh
    pasti banyak kisah serupa di Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan lainnya
    salah satunya Jembatan Suramadu yg membentang di atas Selat Madura juga menanam tumbal kepala manusia

    Loly sampai sekarang juga masih takut kalau ada karung-karung lewat
    namun semuanya kembali kepada Allah. semoga kita dihindarkan dari perbuatan demikian
    semoga kita dan anak cucu tidak terlena dengan tipuan setan
    dan tidak menjadi korban dari orang yg bersukutu dengan setan
    Amin
  • banyak kok cerita tentang tumbal manusia ini, terutama dalam hal pesugihan
    seperti yg pernah Loly tuliskan juga urband legend tentang kisah Rumah Hantu Darmo di Surabaya
    yg merupakan kisah pesugihan paling terkenal bahkan sampai di luar Jawa Timur
    tumbal yg diberikan juga manusia, bahkan anak sendiri, keluarga terdekat, kerabat
    hingga tumbal itu akan memakan si pelaku pesugihan itu sendiri
    sesungguhnya hanya kekayaan dan kebahagian semu yg didapatkan dari perjanjian dengan setan
    harta yg kau dapat dari setan, pada akhirnya akan kembali menjadi milik setan itu sendiri
    setan sedang berusaha mencari budak untuknya di neraka
    karena manusia pelaku pesugihan, akan ditumpuk dan diinjak setan di neraka nanti
    agar manusia yg terkena api neraka, sedangkan setan berada di atas manusia
    Wallahu a’lam

    barusan Loly nonton berita di tv
    ada praktek dukun aborsi, tujuannya adalah untuk mengambil janin si pelaku untuk dijadikan tumbal pesugihan
    jadi si piham pelaku aborsi bisa aman dari gunjingan masyarakat
    dipihak lain dukun akan menjual janin kepada pelaku pesugihan
    sungguh sudah mendekati hari akhir dunia ini
    semoga kita dan keluarga dijauhkan dari tindakan mempersekutukan Allah
    karena itu merupakan dosa besar yg tak diampuni
    Amin
  • astagfirullah
  • Ga nyangka anak2 kecil dijadiin tumbal begitu. Dulu waktu kecil gw tinggal di daerah setu, bekasi. Pas itu lagi ada pembangunan jembatan, pas peletakan batu pertama dikasih tumbal 3 kepala kerbau. Tapi ada yg bilang juga kalo salah satunya kepala manusia, ga tau bener atau ga.

    Kalo rumah gw yg dulu emang terkenal angker. Setiap 3 tahun pemilik rumah yg lama selalu datang buat nguburin 5 butir telur angsa di belakang rumah. Percaya ga percaya sih. Cuma emang selama 3 tahun setelah dia nguburin telur angsa itu, rumah tuh ga ada kejadian apa2, sama kaya suasana rumah pada umumnya. Tapi setelah pemilik lamanya meninggal (denger2 meninggalnya juga tragis banget) & ga pernah ada yg nguburin telur angsa di belakang rumah lagi, kejadian2 aneh banyak banget terjadi di rumah. Mulai penampakan pocong yg jatuh niban abang pertama gw, hujan deras yg bikin dalam rumah kebanjiran tapi luar rumah biasa aja, mobil bokap yg tiba2 kebakar, terus abang gw yg ketiga hilang gitu aja selama sebulan (pas ketemu di surabaya), nyokap yg kena alergi udang sampe kulitnya melepuh kaya orang kebakar & dirawat di RS sebulan lebih, banyak deh. Akhirnya bokap mutusin buat pindah. Proses pindahan juga ga mulus. Masih dijahilin juga sama penghuninya gara2 ga dikasih tumbal telur angsa itu.
  • I feel like going back to 1800 lol
  • males baca, maunya diceritain sama Loly langsung
  • yuk kapan mau Loly ceritain om @reset ? wkwkwk
  • Lol.


    Akuh padahal belum baca loh~
Sign In or Register to comment.