BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Antara curhat dan diary

edited March 2016 in BoyzStories
Kenalin nama saya pram, ini cerita pertama saya.. Sebenernya sih ini cerita nyata, cuma karna saya pelupa jadi ada sedikit penambahan sana sini..
Oh iya, cerita ini akan berlanjut entah cerita cerita masa lalu saya, ataupun kejadian yg saya alami barusan. Nah karna saya pelupa tadi, jadi saya pengen banget buat rangkuman cerita tentang kehidupan saya..
Saya harap saya jangan dibully ya, tujuan saya mebuat cerita disini adalah curhat n sebagian ada edukasi juga. Okeh langsung aja ke tkp,,

Kisah ini dimulai akhir akhir ini, saya kenal sama cowok, straight, anggap aja namanya rudi. Dan anggap aja nama lengkapnya rudi prastomo. Dia kerja jadi satu gedung sama saya tapi beda lantai.
Kita biasa bertatap muka sih sering ya, tapi jarang ngobrol karna emang beda perusahaan. Oke skip bla bla bla kita jadi deket, deketnya sih bukan ke arah pacaran ya..

Suatu saat gedung kita ini lagi kena apes,, musim hujan akhirnya lantai basement banjir. Nah itu kan tempat kerja rudi.So akhirnya tiap perusahaan ngirimin wakilnya untuk kerja bakti.
"Pram, kamu ke bawah ya, wakilin kita buat bantu" atasan saya meminta. Terbayang saya akan melihat rudi, saya menyiyakan.
"Oke pak, lha trus disana saya sampe kelar gitu pak?"
"Iya mungkin cuma sehari doank kok"
Yess, saya sumringah. Gimana nggak, lha wong saya bisa kerja bareng rudi,,,
Sebenarnya rudi tuh awalnya biasa aja, kulitnya juga gak putih amat, cuma bersih. Trus badannya juga belom tersentuh peralatan fitness, matanya sipit, pendiem tapi suka senyum. Yg bikin semriwing tuh kalo liat lesung pipinya, busetttttt..

Oke, saya sudah dibasement berkumpul bareng sama banyak orang. Ada kayak pengurus gitu, nah ceritanya akan ada beberapa tim yg terdiri dari 2 orang. Maka dengan khusyuk, saya berdoa semoga digabungin sama rudi dan ternyata...
"Mas pram dari kode C gabung sama mas rudi dari kode H ya"
Waaaaa, emang dasar kata orang rejeki anak sholeh pemirsa, Saya mujur. kesempatan ini akan saya gunakan sebaik-baiknya.
"Lho mas pram sama saya ya"
"Iya rud, seneng banget bisa jadi satu kayak gini, yah meskipun ternyata kita nih, berdua tugasnya nguras aer"
"Nah mas pram ini sukanya karna gak ngantor, apa suka karna ketemu sama saya?"
Nah lo,, saya ditembak pemirsa, bayangkan rudi ngomong kayak gitu, apa maksudnya coba? Nantang nih cowok..
"Anggap aja saya dapet pahala rud, bisa kerja bakti, trus kalo ketemu kamu tuh bonus gitu hahaha, udah ah, norak rud.. Lets go kita mbabu dulu.."

Singkatnya seharian tuh saya sama rudi terus, wow banget lah. Sampe tiba saatnya kerja bakti udah selesai n kita pulang. Nah pikiran saya adalah, saya akan ngajak rudi bareng karna seharian ini kita udah deket, hehehe,, tapi ternyata gak segitu gampangnya rencana berjalan sesuai harapan saya.
"Rud pulang bareng yuk, naek motor saya.. Daripada kamu naek angkot. Ntar saya traktir deh makan nasi rawon"
"Gak ah mas, saya mau disini dulu. Makasih tawarannya ya, kapan kapan aja boleh. Sekarang saya mau ngumpul dulu sama temen2 gitu"
"Ayolah rud,, gak tiap hari loh saya ini mau nraktir orang hahaha"
"Pengen se mas, tapi saya terlanjur janji sama temen2 mas.. Mendingan mas pram ikut gabung aja ngopi sama temen2 saya"
"Gak rud, saya gak suka keramaian"
"Ayo lah mas pram, jaminan seru deh.."
"Gak gak, mending kita pulang aja rud, perut udah laper nih"
Tapi dia malah nolak n tetep gak bergeming.
Nah,, ini nih. Saya tuh gak bisa banget kalo ada yg nolak. Setelah saya ngerayu rayu n sedikit memaksa, ditambah ngeyel, eh rudi malah tambah kaku.. Saya pun sewot.
"Yaudah lah saya pulang sendiri aja"
Harapan saya sih rudi langsung ngejar saya kayak di sinetron gitu, tapi sayang nih bukan sinetron. Huhhh dasar si rudi..

Di tengah jalan saya kepikiran, trus rudi ini ntar pulang naek apa, kan kalo malem gak ada angkot, Feeling saya kok gak enak gitu,, akhirnya saya balik lagi ke tempat itu..
Saya masuk, cari cari, muter muter, kok gak ketemu, tiap sudut n tiap inchi lantai basement saya cari tetep gak ketemu. tanya orang2 gak ada yg tau.. Haduh,, tadi saking asyiknya kok saya sampe lupa minta nomor hp nya,, heemmmm.. Gimana ya,,
Gak boleh nyerah, saya pun tetep nyari meski pusing. Gimana gak pusing, lantai basement yg segitu luasnya n berlorong-lorong ditambah kondisi pengap abis banjir n lampu remang-remang, saya harus tetap mencari rudi. Ditengah pencarian saya, terdengar suara lamat lamat semakin keras,
"Yah,, yah,, bangun yah,, udah pagi yah.."



WHATTT, ternyata saya mimpi? GLODAKKK...
ya tuhan,, apa yg telah terjadi. Dada saya kerasa ngilu banget, sakit, kayak dipukul godam. Nyesek gitu.. Akhhhh j*nc*k banget..!!
Disini saya sangat ngerasa apa ya, ngesel banget gitu. Penyesalan saya ada dua, tapi saling bertolak belakang.
Penyesalan pertama, dalam mimpi seandainya saya gak kaku, trus tetep ikut rudi, pasti akhirnya gak sampe acara pencarian gitu. ngapain juga saya mesti kukuh, haduhhhhh
Penyesalan kedua, ya tuhan saya kok sampe mimpi gitu,,,, saya merasa bersalah banget sama istri saya,, suwer pemirsa. Meskipun istri saya udah tau masa lalu saya sebagai kaum PLU, dan bersedia saya nikahi, tapi tetep aja saya nyesek banget. Jadi kalo liat wajah polos istri, saya semakin merasa bersalah..

Nah barusan, hari ini saya iseng ke lantai basement tempat kerja si rudi, saya masuk, tapi ternyata saya tidak melihat dia, kemaren juga gak ada. Wah jangan jangan rudi emang beneran resign atau dipindah ya,, trus kasih firasat melalui mimpi saya? Trus maksudnya apa.. Gak tau lah.. Yang penting saya sudah lega dengan mengetik cerita ini, semoga rudi tetap disitu, dimana setiap saat saya bisa melihat wajahnya..
Kesimpulannya adalah, BERFIKIRLAH SECARA LOGIKA BUKAN PERASAAN AGAR TIDAK MENYESAL,,
Terimakasih..
«1345

Comments

  • @oplosan : Anda sudah menikah??? Dan anda masih jatuh cinta pada pria?? Istri anda? Anda gak kasian???? Emmmhhhh tapi ceritanya menariak. Mention me kalau lanjut :)
  • @Ramdani20212 : sudah nikah,, jatuh cinta sih nggak,, gimana ya mau ngejelasin..
    Gini deh, saya nikah n posisi istri sudah tau juga kalo saya belok,, Sebagai salah satu kaum plu, gak munak emang saya belom bisa merubah, tapi itu tadi.. Karna saya sayang ma istri, so saya berusaha untuk menekan hasrat. Sekali kali buka tumblr n boyzforum dimaklumin aja ya.. Hehehe doain aja biar gak lupa mention..

    @amostalee : tengkyu bos..
  • @oplosan Aku ngerti kok. Waw istrinya tau... #tepuk tangan hebat dan kagum. Aku doain biar gak lupa.
  • Next ya bang .. ini cerita kan ?
  • edited February 2016
    Saya punya kisah lagi yang ingin saya share ke teman2, mumpung masih inget..

    Kejadian ini dimulai sekitar juni 2006, selepas saya tamat SMA. Jadi waktu itu kan lagi polos2nya anak muda, belom tau apapun. Saya ngelamar kerja di salah satu perusahaan emas dan alhamdulillah saya diterima.
    Wih sumpah saat itu saya seneng banget karna saya dapet kerja, kenapa saya gitu? Karna dulu sempet saya denger omongan gak enak dari tetangga yg sedang menyindir anaknya
    "Koen iki wes gerang gak ndang kerjo lapo? Ate nggedhekno bokong ta? Isin aku iki"
    (Kamu ini udah gedhe kok gak kerja kenapa? Mau membesarkan pantat aja ta? Malu aku)

    Sejak saat itu terpatri dalam pikiran saya, oh ternyata kalo lulus SMA tuh mesti dapet kerja ya, gak boleh nganggur.. Oke skip, saya kemudian ditempatkan disalah satu mall yg cukup terkenal waktu itu. Karna masih anak baru, saya mau aja lo menjalani pekerjaan seperti berdiri selama berjam2 nyebar brosur, trus jam kerja (menurut saya) kurang manusiawi,, bayangkan saya kerja mulai pukul 09:00 - 19:00 untuk shift pagi, sedangkan shift siang 13:00 - 22:00 wib. Karna saat itu lagi semangat cari duit, saya kesampingkan kriteria pekerjaan ideal, Yg penting dapet kerja. Dapet gaji, n gak ngerepotin ortu..

    Sudah beberapa bulan saya kerja disitu. Lumayan nyaman sih, disana saya sama SPV mas aris, trus sama yati anak kediri bwrbody aduhai dan si andin. Jangan sakah ya andin ini cowok lo, cuma heran aja ya, ortunya kok menurut saya lucu aja gitu, anak cowok pake nama andin. Mengenai mas aris ini ternyata dia adalah kakak kelas saya waktu SD, ditambah rumahnya juga satu kawasan sama saya, plus dia adalah warga kaum pelangi hehe.. Kita berdua juga sudah sama tau kondisi masing2. Oke tapi yg penting saya juga udah jadi anak lama. Dan tiba saatnya drama saya dimulai.

    Disuatu hari, datanglah anak baru pake pakaian item putih gitu, persis kayak saya dulu saat training hahaha..
    "Siang mas, saya anak training yg ditugaskan disini sama orang kantor"
    "Ow oke, masuk aja. Nama kamu siapa?"
    "Saya hendro mas"
    "Saya pram. Oke ndro, kamu disini diem aja dulu, liatin temen temen kerja gimana. Ntar kalo udah ngerti baru ikut maju ya"
    "Oke mas"
    Hendro pun berlalu kebelakang taruh perlengkapan perangnya. Saya liatin aja tuh anak,, heran sama orang kantor, kok bisa ngasih anak training kayak gini. Buset deh. Hendro terlahir dengan rambut lurus body kayak selembar kertas, lurus sret.. Gak ada nonjol nonjolnya, trus item,, itulah kesan saya pertama ngeliatnya. Pernah mas aris tanya,
    "Pram sapa tuh? Training ya?"
    "Iya mas, lucu ya mas anaknya masih polos"
    "Kapan datengnya"
    "Kemaren, mas kan off"
    "Ow, oke ajarin tuh"
    "Yee, gak usah disuruh kali mas udah diajarin"

    Dan karna saya kurang suka, maka selama dia training disini secara gak sadar saya perhatiin dia melulu. Tapi hendro tuh supel banget loh, dalam waktu semingu aja kita berlima udah kayak sodara.. Kadang kita nongkrong bareng pulang kerja, maklum lah saat masih pada jomblo semua hahaha. Sampai pada saat perusahaan buka toko baru, di mall agak jauh. Kita dibagi lah, saya sama andin n yati, nah hendro sama mas aris di toko baru. Saat itulah saya baru merasa kehilangan, awalnya sih saya anggap ini kehilangan sodara aja gak lebih, tapi semakin hari kok semakin gak enak sih.. Kangen gitu bisa becanda sama hendro,, loh kok hendro sih? Masak iya saya falling in love sama dia, waduh inikah namanya cinta sodara sodara..?
    Oke akhirnya selama 2bulan perasaan ini tak kunjung membaik, so saya minta tuker agar bisa jadi satu sama hendro,, mas aris nolak alasannya karna kalo saya sama hendro pasti becanda melulu, gak konsen kerja. Yaelah mas aria nih gak tau apa saya sedang termehek mehek. Tapi bener juga sih kata sang supervisor,, tapi saya gak nyerah. Akhirnya setelah 3x permohonan, diaprove.
    Yes,, saya pun semangat kembali menjalani kehidupan saya bersama sang pujaan hati. Saya di toko lama dengan hendro, toko baru diisi yati n andin. Sementara mas aris jadi ping-pong hehe
    Tapi konsekwensinya mas aris jadi lebih sering datang ke toko kita. Rese nih SPV.. Oke gak masalah. saat saya merasa sudah punya kehidupan ideal, saat itu juga sikap hendro berubah ke saya, gak tau kenapa.
    "Ndro, kantin yuk,, pengen beli bakso nih"
    "Gak ah mas, saya ditoko aja"
    "Yawes kamu titip apa?"
    "Gak mas, makasih"
    Lah nih anak aneh bener, biasanya kita kemana mana berdua, ngapa-ngapain juga berdua. Kok jadi gini, apa saya pernah bikin salah? Wah harus dicari tau nih..

    Seminggu sudah saya gak bisa nyaman sama hendro, tiap saya nyamperin, dia langsung pergi. Akhirnya saya tanya yati.. Oh iya sekedar info, yati tuh juga tau kalo saya belok, trus juga tau kalo saya lagi demen saya hendro, yati pun juga deket sama hendro, jadi nih cewek pasti tau sebabnya.
    "Yat, hendro napa sih?"
    "Napa gimana to mas pram?"
    "Sekarang diem terus, kayak sakit gigi"
    "Lha sakit gigi beneran kali..."
    "Oalah yat, kamu nih. Serius ini. Kamu jujur deh, ini ada apa?"
    "Gak tau mas, tanya mas aris aja lo. Aku no comment"
    "Yawes yat. Makasih ya, ntar kalo ada info kasih tau. Kita kan bestfriend"
    "Oke bos, pasti tak kasih tau"

    Rasanya gimana gitu, pasti pembaca sedikit banyak bisa ngerasain apa yg saya rasain.
    Bayangkan kita dicemooh sama pujaan hati. Sakit pemirsa.. Hawanya udah beda banget sama awal dulu.. Sekarang saya disini, hendro disono, mas aris mulai agak dingin juga sama saya. Dan sebulan kemudian mulai ada titik terang, Hari itu menjadi awal dari klimax kisah ini. Mas aris dateng dengan tatapan dingin, trus ngasih tau ntar kita ngumpul ditempat biasanya sepulang kerja. Oke kita pun berkumpul, moga moga mbahas masalah ini biar kelar. Tapi saya tidak melihat hal itu jika diliat dari wajah mas aris maupun hendro..
    Ada apa ini..?

    Tobe continue ya teman teman..
    Turut mengundang hihihi :smile:
    @Ramdani20212
    @amostalee
  • Keren kaka next lagi yaw~
  • Jgn2 mas aris dah pacaran ma hendro.
  • Malem itu terasa mencekam banget,, lebih mencekam dibanding masuk ke dunia hantu di TRS,,mungkin rasanya kayak uji nyali dunia lain. Suer deh.. Oke, saat itu dada saya dag dig dug. Saya tatap wajah hendro, dia lagi nunduk sambil smsan gak tau sama sapa, andin sih lagi ngrokok, mas aris duduk disamping yati yg sedang deg-deg an juga kayak saya.
    "Oke guys, mas aris ada hal yang mau dibicarain sama teman teman"
    Aku semakin penasaran. Ada apa ya.. Moga moga gak ada kabar buruk..
    "Perusahaan kita sekarang sedang berkembang, jadi bentar lagi kita akan punya cabang baru lagi.. Nah pak puji menunjuk tim mas aris, jadi mau gak mau mesti dijalankan"

    Mas aris kemudian diam dan menarik nafas sebelum melanjutkan perkataan nya. Nih lama lama kayak ajang pencarian bakat deh, sebutin nama yg masti didepak,, suasana mencekam gitu.. Hiiiiiiiii
    "Dengan berat hati saya harus mengatakan ini. Posisi toko lama kita akan ditempati oleh anak baru dan salah satu dari kalian, sementara toko baru akan ditempati oleh anak pindahan.
    Trus pram, kamu diminta kantor jadi koordinator area kediri. Posisi kamu masih dibawah SPV kediri, cuma kamu nanti menghandle satu toko. Sementara yati, kamu tetep ditoko lama sama anak-anak baru"

    Ya tuhan, dada saya sesak sekali.. Say di kediri? Kediri..? Berarti saya jauh donk sama temen temen terutama si hendro. Ahhh aku gak mau mas aris, plis.... Tapi apa daya saya, ini adalah keputusan perusahaan..
    "Untuk andin, perusahaan sedang membutuhkan bantuanmu di cabang bali. Dan terakhir untuk hendro, selamat kamu mendampingi andin di BALI. Dan kalian berangkat seminggu lagi.."
    WHATTTT..? HENDRO DIPINDAH KE BALI..? SEMINGGU LAGI????
    Apa apa'an ini semua? Ya tuhan,, kok malah jadi begini semuanya. Kok gak seperti harapan saya..
    "Oke mas aris kita berdua siap kok, iya kan ndro?" kata si andin sambil menyenggol lengan hendro.
    "Eh,, iya. Kita siap mas" hendro menimpali. Tapi tunggu dulu, ada yg aneh dengan hendro. Kenapa saat dia bilang gitu dia sempet ngelirik saya, dan kenapa saat andin nyenggol, hendro gelagapan? Oke, saya cuma bisa melongo sejadi-jadinya..
    "Pram, kok diem aja? Kamu seneng apa sedih denger berita ini?" mas aris tanya saya.
    Nih orang buta apa sengaja tanya gitu,, saya cuma bisa senyum aja.. Gak kuat rasanya pemirsa. Akhirnya saya pun bangkit dan berniat pulang aja, saya lelah..
    "Mas pram, kok berdiri? mau pulang ta? Mas pram sakit?" yati yg tau perasaan saya kemudian bertanya. Saya cuma bisa liat wajah yati dan tersenyum..

    Sepanjang perjalanan saya pulang saya cuma bisa bengong + syok. Untung jalan yg saya lewati lagi sepi, mungkin tuhan sengaja ngasih jalan sepi kali ya, jadi kalo saya ngelamun trus nabrak sesuatu, gak ada orang terluka. Hahaha
    Trus ini juga, ngapain sih kok mata saya berair? Kelilipan juga nggak,, orang bilang sih saya menitikkan air mata, halah...!!!
    Rese banget gak bisa diajak kompromi nih mata, untung pake helm jadi ketutup. Tiba tiba henpon saya berbunyi tit tit tit.. Sms masuk dari yati.

    mas pram, sabar ya. Yati tau perasaan mas pram, mungkin tuhan punya rencana lain dibalik ini semua. Besok mas pram masuk kan? Oiya satu lagi, tadi waktu mas pram pulang mas aris ngasih kabar juga. Mulai besok sampe pemberangkatan, kita dijadiin satu, berlima kayak dulu di toko lama. Yati harap mas seneng..

    Saya malas membalas, hp langsung saya masukkan tas lagi dan saya melanjutkan perjalanan saya kembali ke rumah. Pas nyampe rumah, saya langsung tidur tanpa ngapa-ngapain lagi..

    Sejak itu saya udah gak punya passion lagi untuk berangkat kerja. Yg saya lakukan ditempat kerja cuma diem, ngelamun n ngeliat hendro yg lalu lalang didepan saya. Tapi yg bikin agak mendingan adalah sikap hendro yg mulai mencair lagi. Dia mulai nyapa saya lagi. Seneng deh, tapi ah sudahlah.. Yati yg tau kondisi saya kemudian mencoba menghibur saya,
    "Mas pram ke supermarket yuk, dilantai atas. Kita patungan beli coklat. Kan hendro suka banget tuh sama coklat merek V*nH**t*n, trus kita kasih ke dia sebagai tanda perpisahan gitu.. Gimana?"
    "Mmm, oke deh yat, disini boring juga"
    Sumpah yati tuh pengertian banget. Dia sih orangnya polos tapi keibuan gitu haha.. Tau bagaimana harus berkata dan bersikap. Oke skip, akhirnya kita beli deh coklat itu, dan satu lagi keseruan yg dibikin yati, tau nggak sih, saat itu kita masuk ke bagian stationary, trus kita ambil kartu ucapan yg isinya banyak, disobek bungkusnya n diambil deh sebiji. Waduh ini namanya pencurian yati,,,,,, hadehhhh.. Udah gitu, kartu ucapan tadi dimasukin deh kedalem beha nya, alamakkk..
    Saya deg deg an pemirsa, tapi yati malah woles aja, ke kasir bayar coklat trus keluar. Berani amat nih anak, bravo yati..!!!!
    Kita kemudian ngasih itu coklat ke hendro, tapi saat cuma andin n mas aris gak ada hehe.
    "Waduh coklat ya yat, makasih lo ya"
    Nah lo, yg dikasih terimakasih kok cuma yati, lah saya? Okelah no problem buat pujaan hati cielah..

    Malem terakhir sebelom keberangkatan, saya sudah janjian sama yati n hendro untuk hangout bareng dan hendro setuju.. Yesss, kita bertiga akhirnya dateng ke rumah hendro buat jemput tuh anak, tapi pas baru mau nyampe dirumah hendro, tiba tiba ujan derez.. Derezzzz banget kayak badai. Ampun deh ini apa lagi pake ujan, bikin gagal.. Tapi ups, namanya ujan kan pasti ada manfaatnya. Yaudah deh akhirnya kita bertiga ngobrol di ruang tamu hendro. Gak lama kemudian temen temen hendro dateng, ye nih anak anak ngapain juga ganggu saya mau bermesraan saya hendro hahaha.. Tapi akhirnya jadi seru-seruan, karna temen temen hendro bawa alat musik, jadi kita nyanyi deh.. Karna saya belom makan, ditambah suasana ujan gitu, saya pun memesan nasi goreng buat para manusia yg ada di ruangan itu, sekitar 10orang kali ya,, keluar duit banyak gak papa yg penting hendro senang.
    "Ciye suit suit hendro nih ye, dibeliin nasi goreng tuh,, suit suit" temen temen hendro pada ngusilin.
    Heh, nih anak2 kok aneh ya, apa mungkin mereka lagi nyomblangin hendro sama yati? Hii bodo amat.. Kita semua pun makan dengan hikmat.
    Setelah makan, anak2 pada bertebaran ditiap sudut ruangan. Ada yg kekenyangan, ada yg liat tipi, si yati sama temen hendro sedang maen gitar. Sementara hendro sedang menghilang gak tau kemana, dan saya sedang mencari dia.. Lamaaa bener hendro gak balik balik, Udah jam 12malem nih. Saya pun bersandar di sofa setengah ngantuk, gak tau kapan mau pulang. Dan ternyata.....

    Guys, capek ngetik nih.. Disambung next time ya.. Maap maap..
    Buat temen temen yg baca makasih banyak..
  • Yati tiba tiba dateng dihadapan saya. Yang lebih menghebohkan lagi, yati sedang menangis.. Aduh ini anak kenapa? Masak abis dicabuli sih?
    "Yat, kamu kenapa kok nangis?"
    Yati gak jawab tapi liatin saya, trus sambil berlinang air mata, dia ngomong sesuatu yg bikin saya seperti dipukul godam,,
    "Mas pram, pulang yuk.."
    "Loh kok pulang? Kamu kenapa sih kok nangis terus? Kamu habis diapain?"
    "Udah lah mas pram, pulang aja yuk.. Ayolah mas"
    "Gak ah yat, aku belom pamitan sama hendro.. Ntar gimana, masak tiba2 pulang.. Trus Kamu ini abis diperkosa ta sama temen2 hendro?"
    "Nggak mas,, atau gini aja. Mas pram pulang aja dulu, nanti biar yati dianter hendro deh ya.. Intinya mas pram sekarang mesti pergi dari sini"
    Saat itu saya agak tersinggung, kok saya diusir yati? Tapi dengan situasi kayak gini gak mungkin banget yati ngusir saya..
    "Yat, ini ada apa? Kamu nyuruh aku pulang, trus kamu nangis, ditambah hendro juga ngilang.. Ini ada apa yati?"
    Saya sedikit mendesak yati. Dengan menghembuskan nafas panjang yati akhirnya berbicara
    "Oke karna mas pram maksa, yati kasih tau. Yati harap mas pram langsung pulang dan gak bakal bertindak ceroboh. Mas mesti janji dulu ke yati. Janji?"
    "Aku janji gak bakal bikin onar n langsung pulang"
    "Mas pram tau kenapa yati nangis? Barusan yati ngobrol sama temen hendro,, dan intinya TEMEN TEMEN HENDRO SEMUA YANG ADA DISINI SUDAH TAU BAHWA MAS PRAM HOMO DAN SUKA SAMA HENDRO, MAKANYA HENDRO SMS TEMEN2 NYA AGAR BISA LIAT TAMPANGNYA MAS PRAM. Makanya yati tadi nangis denger kabar gitu. Dan mas tau sekarang hendro ternyata lagi tidur dirumah temennya.. Jadi udah lupain semuanya, sekarang mas pram mesti diem, belagak gak tau apa2 n langsung pulang. Sekarang!!! Sebelum temen2 hendro yg laen pada datang"

    Saya tidak bisa mendiskripsikan perasaan saya saat itu. Saya cuma gemetar, trus pamitan sama yati trus tanpa babibu langsung pulang. Yati biar dianter sama sapa gak tau, saya sudah gak mampu mencerna apa apa lagi sekarang..
    Lagi lagi sepanjang perjalan pulang saya hanya bisa menitikkan air mata saya. Saya gak nyangka, saya gak mengira akan dipermalukan seperti ini. Awalnya saya gak terima, seketika saya merutuk hendro dan kawan2nya.. Bayangkan ternyata mereka semua tau bahwa saya suka hendro, dan dengan sengaja hendro sms ke semua temen2nya buat datang ke rumah dia, memperlihatkan. Ini lho yg namanya pram, homo yang suka sama saya. Mungkin itu yg dipikiran hendro.. Lalu Saya marah pada diri saya sendiri, kenapa saya sepolos ini? Kenapa saya gak peka.. Kenapa saya segitu bodohnya. Pantesan temen2 hendro pada nyindir saya waktu beli nasgor. B*NGS*T..!!!!!!

    Nyampe rumah saya langsung bikin surat. Padahal waktu itu sudah hampir pukul 2 malem. isinya kira kira begini,

    Buat sahabat karibku hendro.
    Apa kabar hendro teman baik ku yg dulu? Aku harap dia masih ada dan sedang membaca suratku ini..
    Ndro, sebenarnya aku sangat senang kita pernah berlima bersama. Tapi sekarang ternyata sudah berubah. Aku minta maaf atas semua kekacauan yg udah aku buat. Aku minta maaf banget ndro.. Sumpah aku minta maaf.
    Tapi aku menulis surat ini karna aku mau meluruskan perkara ini.
    1. Betul banget aku memang suka sama kamu. Aku gak munafik memang aku homo. Dan aku bangga.
    2. Yang perlu digaris bawahi disini adalah, homo yang menyukaimu tidak akan berbuat bodoh. Hanya karna aku homo dan aku menyukaimu, bukan berarti aku possesif ke kamu, atau aku selalu mengikuti kemana kamu pergi termasuk ke toilet. Bukan juga berarti aku akan memaksa kamu untuk bersedia bercinta denganku. Bukan pula berarti aku akan mengemis cinta ke kamu..
    3. Aku sangat menyesal karna aku pikir aku sudah tau sifat kamu. Tapi ternyata aku salah. Kita berteman juga gak bisa dibilang sebentar. Demi allah aku gak nyangka kamu bakal membuat drama yang sangat bagus di rumah kamu. Aku salut..
    4. Tapi terlepas dari itu semua, aku tetep ikhlas maafin kamu. Dan kamu tetep aku nggap salah satu sahabat baik ku..
    Semoga kamu selalu dilindungi oleh TUHAN YME dimanapun dan kapanpun.
    Semoga sukse ya ndro..

    Setelah saya melipat surat itu, saya masukkan ke amplop dan menyimpan nya di tas.. Ya tuhan hari ini terasa berat sekali. Semoga semua ujian ini membuat saya menjadi lebih mawas diri lagi. Saya pun tidur dengan sangat terlelap..

    Pagi ini terasa sangat berbeda. Karna ini adalah hari keberangkatan saya, andin dan juga hendro. Sekitar pukul 10:00wib saya sudah berada di kantor menunggu mobil untuk mengantarkan saya ke kediri. Saya tidak masuk ke ruangan karna sengaja menunggu hendro untuk memberikan surat itu. Setelah cukup lama, mobil pun datang dan saya dipanggil untuk berangkat. Waduh gimana, ini suratnya belom nyampe ke tangan hendro. Ah sudahlah mungkin ini susah nasib. Akhirnya saya pun bersiap berangkat. Tapi ternyata nasib saya masih baik, saat saya sudah masuk mobil, ternyata hendro datang membawa ranselnya. Seketika saya langsung loncat keluar menemui hendro.
    "Ndro, sori ganggu bentar. Aku cuma mau ngasih ini aja ke kamu. Aku harap kamu baca ini, tapi kalaupun kamu buang juga gakpapa"
    "Iya mas. Sukses di kediri ya"
    Harusnya saat ini saya akan menjabat tangan hendro dan berpelukan. Tapi saya sadar itu gak mungkin. Akhirnya saya berlalu meninggalkan hendro yg masih berdiri disitu. Mobil pun berjalan menunggalkan kantor saya dan kota surabaya yang akhir akhir ini penuh kenangan.. Hahhh, semoga di kediri nanti saya akan mendapat kehidupan baru. Amin.. Saya pun lega karna sudah menyampaikan surat itu..

    Saya sampai di kediri maghrib. Ya tuhan, ini adalah pertama saya menginjakkan kaki saya di kediri.. Setelah bertemu dengan staff kantor baru dan mengurus ini itu saya pun resmi tinggal di kediri untuk waktu yang tidak saya tau. Wow kota kediri sungguh berbeda dengan surabaya. Itulah kesan saya saat pertama berkeliling kediri. Disini masyarakatnya sangat bersahaja, temen2 baru juga polos polos dan kocak. pokoknya damai banget.
    Gak kerasa sudah hampir sebulan saya disini, dan selama itu pula saya tidak mendengar lagi berita atau apapun yg berhubungan dengan kejadian kemaren. Yati yg asli orang kediri memang sudah mampir ke toko baru di kediri, tentunya saat dia off sekalian pulkam. Tapi gak ada pembicaraan mengenai kejadian itu.. Kita cuma tanya kabar dan bagaimana toko masing masing. Kata yati, dia ditoko lama sama anak baru yg lumayan enak dibuat berteman. Oke skip, Saya pun menjalani kehidupan baru saya dengan sangat damai.

    Setelah saya damai di kediri selama 3bulan, ternyata tuhan ingin menguji saya lagi. Tiba2 yati telfon tanya saya dimana, aneh deh. Kan saya di toko hahaha. Kemudian dia tutup telfon. Gak lama eh ternyata gadis cantik ini datang ke toko saya hehehe..
    "Yati,, kok gak bilang dulu mau ke kediri.."
    Hehehe, mas pram bisa aja. Emm mas masih lama ya jam istirahatnya?"
    "Kalo di kediri gak ribet, setiap saat bisa keluar. Gak rame kayak sby,,"
    "Kalo gitu kita makan yuk. Laper nih, tapi traktir ya.."
    "Iya deh yat, aku traktir. Gampang.."
    Kita pun makan di kantin. Rupanya yati mau ngomong susuatu,
    "Mas pram. Mmm sori nih yati mau ngomong. Tapi mas pram janji lagi ya ke yati, gak bakal emosi. Janji ya?"
    "Iya yati, aku janji"
    "Jadi gini mas pram. Sebenarnya yati gak enak ngomongnya. Tapi ini adalah kebenaran. Yati pengen ngomong tapi gak tega. Sekarang aja nih yati masih gak tega"
    "Aduh yati, niat gak mau cerita. Kalo nggak yaudah gak usah mancing gitu, bikin penasaran ae"
    "Oke oke. Jadi gini yati mau ngasih beberapa poin ya mas. Cukup diam dan dengarkan.
    Pertama, yang mengatur semua skenario ini adalah mas aris. Tau kenapa? Karna ternyata mas aris juga kesengsem sama hendro.
    Jadi dia yang ngasih tau ke hendro bahwa mas pram suka ke hendro, trus ngomporin hendro supaya benci ke mas pram. Itulah sebabnya mas pram sempet dicuekin sama hendro..
    Kedua. Saat malam perpisahan itu, mas aris lagi lagi ngomporin hendro buat sms temen temen supaya datang dan mempermalukan mas pram. Tapi hendro ternyata akhirnya gak tega mas, makanya hendro menghilang. Lebih baik dia gak ngeliat mas pram dipermalukan sama temen temen dia.
    Ketiga. Saat hendro dibali, kan mas pram ngasih surat ke dia. Iya kan? Setelah dia baca, hendro langsung telfon yati mas. Tanya ke yati. Yati jawab aja kronologisnya gimana dan realitanya kayak apa. Trus setelah tau, hendro jadi nyesel kenapa lebih percaya mas aris. Hendro mau minta maaf ke mas pram tapi gak berani. Sampe sekarang..
    Ke empat. Tau gak mas, ternyata dihari keberangkatan anak2, di kantor terjadi keributan kecil gitu, yati dikasih tau mas HK, katanya hendro ribut sama mas aris, gara gara saat hendro menunggu mobil buat anterin dia ke bandara, mas aris dateng trus ngungkapin cintanya ke hendro, dan ngejelasin rencana dia untuk mempermalukan mas pram. hendro pun langsung ngerti dan menganalisa semuanya. Kata mas HK, hendro langsung nonjok muka mas aris..
    Kelima. Tujuan awal mas pram ditaroh di kediri supaya memisahkan mas dengan hendro. Sekalian mas aris pengen jadi SPV bali, tapi rencana itu malah berubah. Mas di kediri, hendro tetep dibali, eh mas aris malah dibuang ke gresik.
    Keenam. Surat yang mas tulis ke hendro tuh ternyata pas dibuang sama hendro, kemudian ditemuin sama andin dan anak2 cabang bali yg laen. Mas pram jadi bisa bayangkan betapa hebohnya situasi disana.."

    Rasanya kayak malam itu lagi, saya cuma melongo dan gak percaya ini semau terjadi. Bahkan ketika saya berpikir bahwa masalah ini sudah terkubur, malah punya efek domino.
    "Kamu tau kabar ini dari sapa yat?"
    "Hendro sendiri mas yg cerita, kan waktu hendro telfon yati kapan hari, trus yati kasih tau yg sebenarnya terjadi itu"
    "Ow. Yoweslah yat. Gimanapun hendro tetep sahabatku. Tetep sahabatmu juga kan. Apapun yg susah terjadi ikhlasin aja ya.."
    Setelah makan dan ngobrol panjang lebar, kita pun berpisah. Saya kembali ke toko dan yati pergi kemana, mungkin pulang ke rumahnya kali..

    Menurut saya, yang bisa dipetik pelajaran dari kisah saya ini adalah :
    1. Jangan sampe kita kebawa sama perasaan saat kita bekerja. Artinya disini adalah profesional.
    2. Karna kita PLU, Jangan pernah terlalu dekat dengan cowok manapun, maksud saya boleh deket tapi jangan pernah ngerasa anak itu pasti akan bisa menerima rahasia kita. Belum tentu.. Saya mengalami sendiri.
    3. Ikhlas dan Menjaga emosi tiap kesempatan akan sedikit banyak menyelamatkan kita dari kondisi yg tidak diharapkan. Andai saat saya dipermalukan trus emosi, saya gak tau apa yg bakal terjadi. Bisa saja temen2 hendro malah menghakimi saya.
    Nah pembaca, semoga dengan membaca sedikit cerita diatas, bisa membuat pembaca lebih mawas diri lagi. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca cerita saya. Next time saya akan angkat kisah nyata dari masa lalu saya yang lain.. C U guys..
  • Next lagi bang .. harap metions aku y
  • @dwippa & @hendra_bastian makasih ya.. Ntar kalo ada cerita lagi, pasti saya colek hihihi..
  • Janji ya abang ^-^
  • Ternyata dalang dr semua kejadian ini adalah mas aris.
Sign In or Register to comment.