BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Love Needs Sacrifice

Mau numpang nulis cerita bersambung alias cerbung nih guys...
Mohon kritik dan sarannya ya buat ceritanya, soalnya masih newbie...
Mudah-mudahan temen-temen semua pada suka hehe ;)
Thx ...

Comments

  • ditunggu ea kk…
  • Kampus, Semester 2…
    *Rio POV*
    Seperti biasa, gue terbangun pagi ini dengan suara panggilan masuk dari hp yang gue simpan di samping kasur gue. Gue sedikit memicingkan mata melihat siapa yang menelpon gue pagi ini. Dan ternyata Mas Angga.
    “Rioooooooo, kamu ini kesiangan mulu deh, bangun sayang, kamu ada kelas pagi kan hari ini?.” Kata Mas Angga disebrang sana.
    “Mmmm iya Mas, ini bangun kok, iya aku ada kelas jam 8 pagi Mas, ini masih jam 6 kok masih ada waktu buat tidur.” Jawab gue sambil sedikit menggumam.
    “Jam 6? Ya ampun masih aja ngaco, bangun cepet ini udah jam setengah 8 sayang.”
    What? Gue langsung terbangun dari tidur gue dan langsung duduk. Gue kaget dan langsung melihat jam dinding dan ternyata benar, memang sudah jam setengah 8 pagi.
    “Ahhhhh Mas kenapa gak bangunin Rio dari tadi sih, jadi kan kesiangan, yaudah Rio mandi dulu ya mas.”
    “Heh, Mas udah coba telpon kamu dari jam 7 tadi, kamu nya aja yang emang susah buat bangun pagi, ayo sana mandi, mas kerja dulu yaa.”
    Tanpa menjawab perkataan Mas Angga gue langsung saja melemparkan hp gue ke kasur dan langsung berlari keluar kamar untuk mandi. Dan langsung disoraki seisi rumah karena gue sangat terburu-buru.
    “Lagi lagi si pemalas baru bangun, telat ngampus lagi, gak masuk kelas lagi hahaha kasian deh.” Kata adik gue, si perempuan cerewet bernama Reina.
    “Apa sih lo, rese pagi pagi.” Jawab gue kesal dan langsung masuk ke kamar mandi.
    Gue mandi secepat kilat dan langsung kembali ke kamar dan bersiap. Gue sempat mengecek hp dan ternyata benar, ada hampir 10x missed call dari Mas Angga, gue sedikit tidak enak tadi sempat marah ke Mas Angga.
    Gue memakai kemeja lengan panjang yang lengannya gue lipat sampai ke siku, gue mengambil tas, menyemprotkan parfum dan sedikit menyisir rambut, selesai. Gue langsung keluar kamar dan menghampiri Bunda.
    “Bun, Rio pergi ya, udah kesiangan ini.” Kata gue sambil mencium tangan Bunda.
    “Iya hati-hati, sempetin buat sarapan ya, jangan lupa kamu punya maag.” Jawab Bunda mengingatkan.
    “Iya Bun pasti makan kalau sempat, A Ega mana?.” Tanya gue
    “Kayanya dia udah pergi duluan, kamar nya udah kosong barusan Bunda cek.”
    “Hmm, yaudah Rio bawa motor sendiri ya, berangkat dulu Bun…Assalamualaikum.”
    “Iya, Wa’alaikumsalam.”
    Gue ke garasi, menyalakan motor lalu sedikit terburu-buru mengendarai motor agar segera sampai kampus. Sekitar hampir 20 menit gue akhirya sampai juga ke kampus gue yang ada di daerah Taman Sari. Gue melirik jam tangan untuk melihat apa gue masih bisa masuk kelas atau tidak.
    “Ah udah jam 8:10, pasti gak akan bisa masuk nih gue.”
    Gue berjalan memasuki koridor kampus gue dan terlihat sekali koridor cukup sepi, hanya beberapa mahasiswa saja yang mungkin belum kebagian jadwal kelas yang masih lalu lalang. Gue sepertinya tidak akan masuk kelas pagi ini. Gue berjalan menuju ruang Himpunan Mahasiswa yang ternyata masih kosong dan terkunci.
    *Ya ampun, hampir lupa, sedikit perkenalan dari gue, nama gue Rio Dewantoro Aditya. Gue adalah mahasiswa salah satu universitas di Bandung, umur gue 19 tahun, anak ke2 dari 3 bersaudara, Mas Angga tadi itu adalah pacar gue, hubungan kami sudah menginjak 2 tahun lebih beberapa bulan. Di kampus gue aktif sebagai aktivis dan bergabung sebagai anggota Himpunan Mahasiswa di fakultas gue. Apalagi ya yang harus gue perkenalkan? Mungkin segitu dulu deh ya, yang lainnya bisa kalian ketahui lewat cerita hehehe…kembali ke cerita*
    Setelah melihat ruangan hima yang kosong, gue putuskan untuk pergi ke kantin dan sarapan saja sesuai pesan bunda tadi di rumah. Kantin pun terlihat lumayan sepi karena mungkin kebanyakan mahasiswa sedang berada di kelas. Gue duduk di meja yang sedikit mojok karena tidak enak kalau dosen yang gue kenal melihat gue jam segini ada di kantin dan bukan di kelas heheh.
    Saat gue sedang duduk dan hendak menyalakan laptop, ada suara yang memanggil gue dari arah luar kantin. Dan itu ternyata Andra, sohib gue yang sama-sama “sakit”. Dia menghampiri meja tempat gue duduk.
    “Woy kebo, ngapain lu disini? Bukannya masuk kelas, jangan bilang lu baru dateng?.” Tanya Andra
    “Eh, nyet heheh iya gue baru datang, telat, biasa semalam begadang, lu dari mana? Kenapa ga masuk kelas?.”
    “Gue abis dari wc sama Ridwan, dan dia kayanya ninggalin gue, gue balik kelas dulu ya, ntar si bapak killer itu ngamuk gue kelamaan di wc.”
    “Iyeee nyet, sana gih, gue juga ogah lama-lama ditemenin lu hahahaha.”
    “Sialan lu, awas ya, yaudah gue ke kelas.”
    Andra berlari keluar kantin dan langsung menuju kelas meninggalkan gue sendiri. Gue menyalakan laptop. Sambil menunggu makanan pesanan gue datang, gue mengambil hp di tas gue. Gue melihat ada pesan BBM dari Mas Angga.
    “Sayang kamu udah berangkat?.”
    “PING!!!”
    “PING!!!”
    “Hey jangan bikin mas khawatir dong!”
    “Rio, kamu udah di kampus apa belom?”
    Gue kaget melihat isi pesan BBM yang lumayan banyak itu, gue langsung membalas pesan dari Mas Angga.
    “Mas, maaf tadi Rio pergi gak sempat buat pamit, tadi buru-buru karena waktu mepet banget dan akhirnya sampe kampus pun telat walau udah ngebut dan gak masuk kelas lagi hehehe.”
    Gue langsung mengirim BBM itu ke Mas Angga dan tanpa menunggu waktu yang lama dia membalasnya.
    “Duh pacar Mas ini sering banget akhir-akhir ini sering banget kesiangan sampe gak masuk kelas, jangan dibiasakan dong sayang, ayo kuliah yang rajin ya.”
    “Ya abisnya Mas juga sih tadi malam telpon sampe larut banget jadi bukan salah Rio sepenuhnya kan? Hayo hahaha.”
    “Hehe ya maaf kan Mas juga kangen sama Rio, udah seminggu kemarin gak bisa ketemu, baru bisa ketemu beberapa hari lagi.”
    “Iya Mas, sama, Rio juga kangen sama Mas, ayo cepet pulang ke Bandung dong, jalan-jalan keluar kota mulu, pacarnya ditinggal terus  .”
    “Mas gak jalan-jalan, orang kerjaan kantor sayang, yaudah sabar ya, nanti bgitu Mas pulang, kita jalan-jalan sepuasnya ya sayang.”
    “Iya deh siap Mas, yaudah sana kerja gih, jangan main hp terus dong bapak manager.”
    “Iyaa siap tuan putri, Mas lanjut kerja dulu ya, jangan nakal disana, jaga hati kamu buat Mas selalu ya.”
    “Apa itu tuan putri? Nyebelin ah Mas…iya Mas juga ya, jangan nakal, mentang-mentang jauh cari yang bening, awas aja ya….Pinky Promise ?.”
    “Iya sayang, Mas janji, Pinky Promise..yaudah sana sarapan, Mas kerja dulu ya.”
    Gue tersenyum bahagia membaca setiap pesan yang masuk dari Mas Angga, ah aku merindukannya saat ini. Gue menyimpan hp gue dan mulai melahap sarapan yang sedari tadi datang saat gue sedang asyik mengobrol dengan Mas Angga. Gue hampir lupa, gue membuka hp, mencari kontak BBM kakak cowok gue dan mengirim pesan kepada dia.
    “A Ega, dimana? Rio tadi mau nebeng ke kampus tapi aa udah berangkat kayaknya jadi aja Rio bawa motor sendiri.”
    “Eh iya tadi aa buru buru ada kelas jam 7, maafin ya hehe yaudah kamu kan udah bawa motor sendiri, jangan ngebut nanti ya bawa motornya.”
    “Ah a ega, udah tau Rio lagi males bawa kendaraan, yaudah gapapa.”
    Gue sedikit kesal pagi ini dengan kakak gue satu ini, dia sudah janji semalam akan pergi berangkat ke kampus bersama gue dan dia malah pergi sendiri. Kakak gue, Rega Dirgantara adalah salah satu mahasiswa tingkat akhir di kampus ini. Kakak cowok yang super duper cerewet sama gue, kadang menyebalkan kalau udah berantem masalah tv, tapi walaupun gitu dia tetep aja sayang sama gue. Dia selalu jagain gue dan Reina walaupun kami sudah besar seperti ini. Dia sudah tau keadaan gue yang seperti ini dan dia malah lebih over protective terhadap gue sejak gue come out, apalagi jika gue bilang gue sedang dekat dengan cowok lain. Dia juga tahu soal Mas Angga. Dan dia memang setuju kalau Mas Angga itu emang orang yang baik. Gue beruntung punya kakak yang open minded seperti dia.
    Saat gue sedang serius melahap makanan, tiba-tiba seseorang sudah duduk di depan gue, dia Doni, teman seangkatan dari A Ega, mahasiswa tingkat akhir yang katanya paling mempesona semua wanita ataupun cowok “sakit” seperti gue di kampus ini. Gue beberapa kali mendapati cowok ganteng ini melihat kearah gue sambil tersenyum manis, entah apa maksudnya.
    “Dek, ngapain pagi-pagi udah cemberut di kantin?.” Sapa bang Doni.
    “Eh bang Doni, aku lagi sarapan aja bang, tadi kesiangan sampe kampusnya, dan belom sempat sarapan juga jadi ke kantin deh hehe.” Jawab gue.
    “Oh gitu ya, gapapa abang temenin duduk disini ya?.” Dia berkata sambil tersenyum manis
    “Boleh boleh bang, ini kan tempat umum ya boleh aja hehe, temen-temen abang pada kemana? Kok sendirian aja?.” Tanya gue
    “Gak tau nih, abang juga tadi cari mereka, abang kira mereka ada di kantin, ternyata gak ada, eh abang liat kamu yaudah abang samperin deh.”
    “Oh gitu, Rio barusan sempet BBM A Rega, Rio kira masih dikelas kalian, mau Rio tanyain dia ada dimana?.”
    “Gak usah dek, nanti juga pasti mereka nyari kesini kok.”
    Gue hanya mengangguk dan melanjutkan sarapan serta berbincang dengan bang Doni. Bang Doni memang orang yang asyik diajak untuk ngobrol, kocak, penuh dengan cerita, apalagi senyum manis dia, aduh gak kuat deh gue bro. Kami yang sedang berbincang melihat para mahasiswa mulai memenuhi kantin dan diantara banyak mahasiswa itu ada A Ega dan teman-temannya menghampiri kami.
    “Heh lu gue cari-cari ternyata ada disini, kampret lu nyet.” Kata A Ega kepada bang Doni.
    “Iya tadi gue kira kalian semua ada di kantin eh gak tau nya malah ketemu adik lu, yaudah gue temenin dia aja.”
    “Ah modus aja lu deketin adik gue, awas aja lu yah hahaha.”
    “Hahaha setan lu ah, ayo deh kita kesana, ke anak-anak, Rio abang tinggal dulu ya.”
    “Ayo, Rio sarapannya abisin, kalo engga ntar aa bilang bunda, aa kesana dulu ya.” Ucap A Ega sambil mengacak-ngacak rambut gue.
    “Ah a ega, malu tau diliatin orang.”
    Inilah salah satu sifat kakak gue yang kadang membuat gue sedikit risih, dia memang masih kadang memanjakan gue dan Reina tapi ya itu dia, dia gak pernah liat tempat seperti barusan. Gue hanya manyun dan A Rega hanya nyengir kuda sambil berjalan kearah meja tempat temannya berkumpul.
    Gue yang sudah selesai sarapan mulai siap-siap untuk beranjak dari kantin yang sudah penuh ini, bau asap rokok dimana-mana mulai membuat gue tidak nyaman. Gue berjalan keluar menyusuri kampus mencari teman-teman gue yang entah dimana, gue sempet kirim pesan BBM pun belum mereka balas.
    Gue masih menyusuri koridor kampus yang kini sudah banyak sekali mahasiswa yang duduk duduk santai di setiap sudut. Gue masih celingak-celinguk mencari mereka dan tiba-tiba dari belakang gue dikagetkan dengan tepukan yang cukup keras dari seseorang yang suaranya gue kenal.
    “Woooooy celingak-celinguk aja lo kaya anak ilang, nyariin siapa lo? Hahaha.” Tanya Andra
    “Heh, lo mau bikin gue mati jantungan, pake ngagetin segala sih? Ya nyariin lo pada lah, makanya apa gunanya lo pada punya hp tapi dihubungin susah.” Jawab gue kesal.
    “Haha kan kita baru keluar kelas jadi belom sempet cek hp tadi ioooo.” Jawab Nabil sambil mencubit pipi gue.
    “Hmm iya deh, eh Alex mana?.”
    “Lo tu yah ada gue, ada Nabila masih aja nanyain si Alex, heran, mas Angga mau lo kemanain?.” Jawab Andra
    “Eh lo tuh ya nyebelin deh, gue jitak juga pala lo, ya temen nanyain wajar kali Ndra, biasa kan kita barengan kemana-mana.” Jawab gue sambil menjitak kepala Andra
    “Ih kalian malah brantem, udah udah tuh Alex, ayo cepet keburu telat kita masih ada kelas lagi kan.” Jawab Nabila
    Dari kejauhan gue melihat si ganteng sipit Alex, salah satu sahabat gue yang selalu bikin gue meleleh. Sayangnya dia kagak belok sih, jadi gue gak ada kesempatan..Hahaha
    “Woy bro, gue gak liat lo barusan di kelas, pasti lo kesiangan lagi ya?.” Tanya Alex
    “Hehehe iya tadi gue kesiangan lagi lex.” Jawab gue setengah nyegir
    “Dih nyebelin ya lo, giliran Alex yang nanya aja so imut, giliran gue yang nanya juteknya minta ampun.”
    Dengan secepat kilat gue mencubit pergelangan tangan Andra dengan sekuat tenaga sampai dia meringis kesakitan, emang bener-bener menyebalkan ini anak. Nabil dan Alex hanya tertawa melihat kami berdua.
    “Yaudah ayo kita ke kelas, mulai nih 10 menit lagi kelas mulai.”
    Kami pun berjalan menuju kelas selanjutnya dengan sedikit terburu-buru agar tidak terlambat seperti gue di kelas pertma tadi. Gue sekali lagi bersyukur, karena Tuhan amat sangat baik, selain kakak gue yang open minded tentang kepribadian seksual gue, sahabat-sahabat gue ini pun demikian.
    Sedikit cerita tentang mereka, Nabila, si cewek berhijab yang gue kenal sejak SMA, dia salah satu teman dekat gue yang paling enak kalau diajak bercerita, meskipun dia benar-benar berjiwa agamis, tapi dia sama sekali tidak pernah mempermasalahkan jati diri gue saat ini, apalagi sampai nyinyir ke gue. Yang kedua, Andra, seperti yang tadi udah gue ceritakan sedikit, dia sama seperti gue atau bisa dibilang sama-sama sakit, kita kenal sebelum masuk ke kampus ini dan gak nyangka banget bisa se-kampus, se-fakultas bahkan jadi teman baik seperti sekarang.
    Yang terakhir itu Alex, si cowok ganteng sipitnan gagah itu, dia cowok pintar, ramah tidak pecicilan seperti si Andra itu, namun sayangnya seperti yang sudah gue bilang, dia straight dan tidak belok seperti gue dan Andra.
    Setelah hampir 2 jam mendengarkan sang dosen menjelaskan materi yang amat sangat membosankan akhirnya mata kuliah ini pun berakhir dan ditutup dengan sang dosen yang memberikan tugas yang tidak tanggung-tanggung, menyebalkan. Gue dan teman-teman gue langsung keluar kelas sambil berbincang.
    “Mau kemana nih kita, kelas udah kelar tapi masih siang nih, masa iya mau balik?.” Tanya Andra
    “Iya juga sih, jalan yuk, udah lama kita gak nge-mall, makan, nonton.” Jawab Nabila
    “Boleh deh ayo, kebetulan gue juga bawa mobil jadi bisa barengan berangkatnya.” Kata Alex
    “Eh, tapi gue bawa motor nih, gimana dong?.” Kata Gue
    “Yaudah kita ke rumah lo aja dulu simpen motor nanti dari rumah lo kita barengan gimana?.” Kata Alex
    “Boleh deh ayo sekarang aja, nyet lu sama gue dulu di motor, biar Alex sama Nabil aja dulu.”
    “Oke siap nyet, lu udah gede masih harus ditemeni, heran.”
    “Asem lu ah.” Jawab Gue sambil menjitak kepala Andra.
    Tidak butuh waktu lama untuk sampai dirumah gue yang memang tidak terlalu jauh dari kampus. Rumah yang berada di salah satu perumahan kota Bandung, tidak terlalu besar tapi buat gue pas, karena buat gue, yang bikin kita nyaman di rumah itu bukan karena rumah kita besar dan mewah, tapi orang-orang didalamnya yang membuat kita selalu nyaman dan merasa bahagia. Gue langsung masuk ke rumah tanpa mengetuk pintu.
    “Assalamualaikum.”
    “Wa’alaikumsalam, eh Rio tumben udah pulang jam segini?.” Tanya Bunda
    “Cuma simpen motor doang bun, Rio berangkat lagi ya.” Kata gue terburu-buru.
    “Eh mau kemana, makan siang dulu.”
    “Entar deh bun, anak-anak udah di depan, gak enak kalo suruh mereka nunggu lama.”
    “Oh sama mereka, kenapa gak disuruh masuk dulu mereka? Yasudah hati-hati, jangan lupa makan, sholat, pulang jangan larut malam nanti Ayah kamu marah.” Pesan Bunda
    “Siap, Bunda, Rio pergi.” Jawab gue sambil mencium tangan bunda dan langsung berlari menuju halaman depan
    Gue segera masuk mobil dan memasang seat belt karena gue duduk di depan bersama Alex.
    “Lu lama amat sih pamit doang.” Kata Andra
    “Heh namanya juga pamitan ama nyokap, pasti ditanya dulu ini itu bego, ayo berangkat deh.”
    “Iya siap princess, Andra kamu jangan godain terus Rio dong kasian.” Jawab Alex setengah bercanda
    Dan alhasil tawa pun pecah diantara mereka dan gue hanya memasang muka pura-pura bete karena candaan Alex.
    Hampir 30menit perjalanan menuju mall yang ada dijalan Gatot Subroto ini dan akhirnya sampai juga, cuaca di Bandung akhir-akhir ini sedan tidak menentu, siang seperti ini bisa sangat terik dan beberapa menit kemudian bisa turun hujan deras.
    Kami langsung memasuki lobby mall dan melihat seisi mall yang belum terlalu ramai, mungkin karena masih siang pikir gue. Kami berjalan memasuki beberapa toko dan gue baru ingat kalau gue belum kabari Mas Angga. Gue buru-buru merogoh saku dan membuka hp gue. Dan ternyata ada beberapa pesan di BBM gue. Dari Mas Angga, dari kakak gue dan dari beberapa teman gue. Gue langsung membuka dan membalas BBM dari Mas Angga.
    “Sayang, kamu masih di kampus? Tetap semangat ya pacarnya Mas *emotpeluk*.” Isi dari BBM Mas Angga.
    “Mas, maaf Rio baru aja cek hp, tadi sempat pulang simpen motor dan ini Rio lagi sama anak-anak jalan jalan Mas hehe…Mas juga semangat ya kerjanya, jangan lupa makan siang dan sholatnya juga Mas.”
    Setelah membalas BBM dar Mas Angga dan yang lainnya gue memasukkan hp gue karena Mas Angga jarang pegang hp sekitar jam segini, mungkin akan dibalas saat dia makan siang. Gue kembali keliling-keliling bersama teman-teman gue yang tanpa gue sadar Nabil sudah membawa kantong kain bertuliskan salah satu brand fashion di mall ini. Gue hanya menggelengkan kepala sambil tertawa melihat mereka yang hobi sekali dengan sesuatu yang namanya belanja
    Lelah berkeliling kami mencari tempat makan siang untuk mengisi perut sebelum lanjut berkeliling lagi. Gue kembali mengecek hp sebelum gue makan dan hendak mengabari Mas Angga tapi pesan yang tadi sempat gue kirim ternyata belom dia baca, dan itu sedikit bikin gue murung dan berfikir sesibuk apakah dia sampai jam segini belum sempat membalas pesan gue yang hampir 2 jam yang lalu itu. Dan tanpa sepengetahuan gue, Nabila sepertinya memperhatikan perubahan raut muka gue.
    “Kamu gapapa io? Kok jadi tiba-tiba murung gitu sih?.” Tanya Nabila.
    “Gapapa kok bil, gue Cuma sedikit bete aja kenapa Mas Angga belum juga bales BBM gue padahal udah sejak tadi kita sampe disini gue kirim itu pesan.” Kata gue
    “Tenang aja kali io, Mas Angga mungkin emang lagi sibuk sama kerjaan, percaya sama gue dia orang baik, jangan mikir macem-macem ya.”
    “Iya lagian lu baru aja gak dikabarin segitu udah segitu sedihnya sih nyet, kalem aja, Mas Angga itu sayang sama lu.”
    “Iya, makasih ya guys, udah yu kita makan dulu, keburu dingin nanti ini makanan.” Kata gue sambil memaksa buat senyum.
    Selesai makan kami masih duduk bersantai dan gue melirik jam tangan gue, hampir jam 4 sore tapi hp gue masih sepi belum ada tanda-tanda kabar dari Mas Angga. Nabila kembali menanyakan apakah Mas Angga sudah mengabari atau belum dan gue hanya menggeleng lemah. Gue hendak nekat untuk menelpon dia hanya untuk memastikan dia baik-baik saja. Begini lah gue, tipe orang yang cepat sekali panik bahkan negative thingking jika seseorang yang gue tunguu kabarnya tidak juga mengabari gue. Saat hendak mencari kontak di hp gue, hp gue lebih dulu menyala tanda ada panggilan masuk dan itu Mas Angga.
    “MAAAAAAAAAAS!!!! Dari mana aja sih, BBM Rio gak dibalas terus, bikin khawatir aja, udah makan siang belum, udah sholat, pulang jam berapa hari ini?.” Tanya gue bertubi-tubi.
    “Kalo nanya itu ya satu-satu dong anak ganteng, nanya apa introgasi tuh? Hahahaha.”
    “Eh Mas malah ketawa, jawab dari mana aja?”
    “Iya maaf, tadi mas bolak balik kantor-lapangan ngecek proyeknya sayang, jadi hp mas simpen di meja kantor, sibuk banget sampe makan siang pun gak sempat.”
    “Tuhkan Mas gitu, nyuruh Rio makan siang tapi sendiri nya suka lupa kan sampe gak makan siang, susah banget sih disruh makan jangan telat juga.”
    “Duh iya deh maaf pangeran, Mas sibuk banget, tapi ini udah selesai kok, Mas nanti aja makannya di rumah ya. Eh kamu masih jalan apa udah pulang.?
    “Masih mas, masih ditempat makan dan kayanya masih mau lanjut jalan juga.”
    “Yaudah kalau gitu, hati-hati ya, Mas pulang dulu ya, nanti udah sampe Mas kabari lagi, salam sama mereka. Assalamualaikum.”
    “Oke hati-hati juga ya Mas, Wa’alaikumsalam.”
    Ada sedikit rasa lega saat sudah mendengar suaranya Mas Angga, yang setidaknya itu mengurangi rasa kangen gue yang masih harus gue tahan beberapa hari lagi ini.
    “Yang udah ditelpon sama suami-nya senyam senyum aja, tadi aja so so an bete.” Goda Andra
    “Hahahaha ya suka suka gue dong nyet, sirik aja lu ah.” Kata gue dan kami semua tertawa
    Perut kenyang tapi kami masih belum puas untuk keliling mencari sesuatu yang bisa dibeli. Saat kami melewati sebuah toko yang menjual pakaian pria, gue teringat kalau hari Valentine itu hanya tinggal menghitung hari. Tanpa pikir panjang gue langsung masuk ke toko itu disusul dengan Alex, karena Andra dan Nabila entah kemana.
    “Lu mau beli apa io kesini?.” Tanya Alex
    “Ini lex, bentaran lagi kan Valentine, gue pengen ngasih kado gitu ceritanya sama Mas Angga.” Jawab gue
    “Oh gitu, sini deh gue bantu cariin, mau cari apa, jaket atau apa nih?.”
    “Waktu itu gue dan Mas Angga sempet kesini dan dia bilang dia suka jaket yang warna merah gitu, bantuin cari ya lex.”
    Alex mengacungkan jari dan kami berdua mengubek-ngubek setiap bagian toko tersebut. Butuh waktu yang cukup lama karena banyaknya model jaket yang ada. Akhirnya dengan perjuangan yang tidak sia-sia gue menemukan jaket yang gue cari dan memberitahu Alex kalau gue sudah menemukan jaketnya.
    “Gimana lex? Bagus kan?.” Tanya gue
    “Wih ini sih emang keren, gue juga mau deh kalau ada warna lain.” Jawab Alex
    “Iya dong pilihan siapa dulu, gue gitu.” Jawab gue bangga.
    Gue langsung memberikan jaket yang hendak gue beli dan menanyakan ukuran sesuai badan Mas Angga dan beruntungnya gue ukuran tersebut hanya tinggal sisa 1. Alex membatalkan membeli jaket itu karena warna yang dia inginkan tidak ada. Gue dan Alex langsung keluar dari toko tersebut lalu mencari Andra dan Nabila. Dan berniat untuk pulang karena waktu sudah menujukan pukul 7 malam.
    Sesampainya gue dirumah, gue langsung disambut oleh Ayah Bunda dan Reina yang sedang menonton tv dan benar dugaan gue pasti mereka sedang nonton sinetron tentang seorang penjual makanan yang ingin naik haji. Gue langsung masuk ke kamar, mengabari Mas Angga kalau gue sudah di rumah lalu menyimpan kado untuk Mas Angga di dalam lemari dan langsung pergi ke kamar mandi. Setelah selesai mandi dan sholat gue langsung turun ke ruang keluarga dan bergabung dengan Ayah dan Bunda.
    Kebiasaan yang sangat gue suka dari keluarga gue adalah selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul seperti ini. Dikarenakan ayah yang sering bolak-balik ke luar kota dengan urusan kerjaan jadi jarang sekali berkumpul seperti sekarang. Malam ini kami semua duduk di meja makan dan makan malam bersama, sungguh sangat bersyukur gue memiliki keluarga yang amat sangat dekat satu sama lain seperti ini.
    Setelah selesai makan malam dan berbincang gue memutuskan untuk kembali ke kamar untuk menelpon Mas Angga. Gue cek hp gue ada beberapa pesan dari Mas Angga, walau dia sudah tau dengan jadwal gue yang seperti ini, masih saja dia suka mengirim pesan disaat gue sedang tidak pegang hp. Gue langsung menelpon Mas Angga dan langsung dia angkat.
    “Lama amat sih mau telpon Mas-nya? Mas nunggu dari tadi loh.”
    “Hehehe kan Mas juga tau kalo Rio dikamar pasti jam segini, jangan pura-pura lupa deh.”
    “Gak lupa kok sayang hehe kamu lagi apa? kangen berat sama pangeran-nya Mas.”
    “Rio juga kangen banget sama Mas yang bawel, cerewet, cepetan pulang dong Mas.”
    “Iya sabar ya pangeran, sabar ya tinggal beberapa hari lagi mas pulang kok.”
    “Gimana kerjaan mas disana? Masih banyak yang perlu dikerjain mas?.”
    “Lumayan banyak tapi pasti selesai sesuai jadwal kok, tenang aja.”
    “Awas loh ya jangan sampe gak sesuai jadwal kaya tempo dulu itu, pergi harusnya seminggu eh tau nya 2 minggu lebih baru balik ke Bandung.”
    “Engga dong sayang, mudah-mudahan gak meleset lagi.”
    “Mas jangan nakal loh disana, jangan macem-macem ya, awas aja kalau berani macem-macem.”
    “Ga akan dong sayang, ntar malah engga dikasih jatah sama kamu pas Mas pulang ke Bandung hahaha.”
    “Mulai deh omes-nya ni orang, heran.”
    “Iya nih sayang, baru beberapa hari aja ini udah ke ubun-ubun, nasib nasib harus nahan sampe pualng.”
    “Rasain! Suruh siapa keluar kota mulu kerjaanya.”
    “Kan udah kewajiban Mas, nanti gimana Mas nafkahin kamu kalo Mas gak kerja hayo?”
    “Idih di nafkahin berasa istri Mas aja Rio tuh.”
    “Lah kan emang calon istri yang baik dan solehah kan? Hahaha.”
    “Ah udah deh Mas mulai ngelantur kan obrolannya, istirahat yuk mas, jam 11 nih.”
    “Iya ayo, udah malem, besok sama-sama harus bangun pagi kan kita.”
    “See you tomorrow Mas, cepet pulang, I love you, Goodnight honey.”
    “ Yes I will, darling..I love you more than anything. Goodnight my prince.”
    Setelah telepon gue tutup, gue merasa rasa kangen gue sama Mas Angga semakin bertambah, gue selalu dibuat melayang setiap dia memberi gue kata manis seperti barusan. Dia memang bukan orang yang romantis, tapi kadang hal-hal yang menurut orang biasa, buat gue itu adalah romantis.
    Gue menarik selimut sampai ke dada, meletakan hp gue dan menatap atap dinding kamar gue dan sejenak berfikir, apakah gue akan bisa selalu bersama dengan dia? Apakah hubungan kami akan terus seperti ini? Karena gue selalu berharap hubungan kami akan terus berjalan seperti ini. Malam ini terasa lebih dingin dari biasanya, mungkin karena diluar sedang hujan, tanpa terasa mata gue semakin berat dan gue terlelap. Selamat Malam Bandung…Selamat Malam Mas Angga…:)
Sign In or Register to comment.