BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

What's wrong with long-haired guy?

edited March 2020 in BoyzRoom
Hi dear my fellows!
Beberapa hari ini gundah gulana, karena cinta. Sebenernya bukan itu sih, literally karena penampilan. Boleh curhat di sini kan? Ntah nantinya banyak yang komen atau sekedar clingak-clinguk baca doang, at least, me udah nulis. One of cara ngurangin stress bagi gayminians like me adalah menulis. Even me have weblog but ga mungkin lah, secara itu blog "baik-baik" *LOL*.

Here we go!
Sebenernya aku bingung, jiwaku cewe atau cowo? Soalnya beberapa bulan kemaren kan heboh isu transgender mulai dari yang berprestasi sampe yang dibunuh. Mulai Dena Rachman, Solena Caniago sampe almh. Mayang. Ntah ya, aku ngerasa sebagian dari aku ini cewe, ntah cuma jiwaku atau otakku aja yang feminin-type. Soalnya dari beberapa artikel yang aku baca dan dari kenyataan juga bisa, makanya banyak orang akhirnya menjadi transgender setelah menemui kenyataan bahwa dirinya --ntah secara psikis maupun fisik-- adalah wanita. Aku pernah ikut kuis online seperti kebanyakan di playbuzz(dot)com. Tes itu tentang apakah kita sebagai cowo yang feminin, cewe tomboy, atau two spirited. Nah aku kenanya yang Two Spirited tadi, atau gender ketiga. Jadi katanya hasil tes itu, Native North American Tribe dalam persepsi mereka, ada orang yang terlahir edngan jiwa ganda. Ntah jenis kelaminnya cewe atau cowo, yang jelas ada dua jiwa dalam tubuh tersebut. Dan makin menguatlah identitasku saat ini yang kucari. Hm.

Makin kesini makin nyadar kalo sebagian aku ini cewe. Tapi tenang, aku juga sisi cowo kok, particularly wajah. Either my friend and my family said that I am good looking. Ntah dari mana, tapi di liat-liat iya juga sih! Haha! Sisi cowokku keluar pas memimpin. Aku dipasrahin jadi ketua departemen sama ketua himpunan jurusan. Katanya aku bisa mimpin, tapi masih perlu banyak belajar juga sih.

Mulai semester 6 kemaren aku manjangin rambut, bukan tanpa alasan. Karena alasannya tadi, aku ngerasa sebagian diriku ini cewe, yang perlu diperlakukan cewe juga. Jadilah aku manjangin rambut. Dan satu-persatu teman maupun keluarga bilang kalo aku manjangin rambut "gantengnya berkurang", "ga ganteng lagi" and so on. Yaiyalah! Tujuanku manjangin rambut biar cantik kan! *ngayal*

Dan ketika aku pake foto rambut yang udah panjang, jackd jadi makin sepi coy! Dulu-dulu pas rambut pendek banyak yang ngirim pesan, ntah kenalan atau ngajak em el. Mulai brondong, sebaya, sampe om-om (bahkan ada yang usia 60 tahunan, tapi dari US ding, haha). Ada sih satu dua orang yang ngirim pesan, tapi kamu tau siapa yang ngirim pesan? Rerata mereka yang telah 40-an dan ngajak em el. EWH! BIG NO! Bunuh Aisyah di lampu merah, Bang!

Oiya, sebagian besar sih, emang kalo ber-bf rambutnya rerata pendek, even they're sissy, tapi rambutnya pendek. Aku melihat cowo dengan rambut pendek, biasanya ber-bf. Biasanya loh ya.... Sedangkan aku aja bingung mendeskripsikan diriku itu apa, mungkin between sissy and manly, kek Andreja Pejic kali ya.

Tepat seminggu yang lalu, aku kenalan sama seseorang. He's soooo anonymous. Lebih mudah dari aku. Aku sekarang 20 tahun. Aku mala, dia maba. Dari kota yang sama, kampus sama. Bedanya dia native, me pendatang. Mulai dari posting di wall bf, sampe akhirnya doski ngirim PINnya buat bbman.

Well, empat hari terasa seperti empat menit! Terasa singkat namun sangat berkesan....awalnya. Doski bilang sayang sama aku. Padahal kita belum pernah sekalipun bertemu. Doski juga ga nunjukin wajahnya di DP BBM. Jadi lah aku disayangi oleh anonymous (bayangin seseorang cowo usia 17an pake topeng V di film V for Vendetta, deh!).

Kita bertukar VN, itu yang kusuka. Suaranya, khas. Entah kenapa meski doski ga pake DP BBM, dari suaranya aku bisa tau kalo dia orangnya masuk kategori "good looking" di kamusku. At least, dia manis kinyis-kinyis sampe bisa bikin aku diabetes temporal (eh anak kedokteran tanya dong, ada ga sih diabetes temporal? LOL). Intuisiku tentang doski kuat banget, kek udah kenal lama!

Sebenernya aku punya janji sama dia, buat baca zodiaknya. Tau acara Sarah Sechan, kan? Nah kadang ada Sundea yang baca birth chart bintang tamu gitu. Nah aku janji bacain itu buat doski, tapi sampe seakrang belum bisa. Karena pas dia nagih aku bacain, aku lagi cape. Beneran cape. Selain udah malem karena pagi sampe siang nunggu dosen buat revisi atau konsultasi penelitian. Biasalah urusan mahasiswa lam! LOL.

Oiya, seperti kebanyak Cancerians, he's hiding in his protective shell. Seterbuka-terbukanya orang Cancer selalu aja ada yang ditutupi. Doski orangnya juga gitu. Ga mau pake DP wajah. Pernah sih pake tapi 5 detik doang! He said that dia jelek, ga pede ama wajahnya. Padahal meski dia pake watcang buat nutupin wajahnya, aku bisa menerka kalo dia orangnya manis. Please, don't underestimate my intuition, boy!

Dia suka nyanyiin lagu-lagu meski cuma beberapa bait, dan pun aku mengirim balik, meski suaraku bass 2 kata doski (nambah lagi ciri kelakian dalam diri Aisyah :( ). Lucu sih main VN, secara selain males ngetik karena biasanya kita chat intens itu jam 22.00-an ke atas.


Beberapa hari sebelum kita putus kontak, aku sempet baca pesan terakhir sebelum kita berpamitan untuk tidur, terselip kata "Aku masih sayang kamu". Ntah kenapa aku menyoroti kata "masih". Aku punya firasat di kata itu.

Berselang satu hari, firasatku benar. Esoknya dia mulai ogah-ogahan BBMan. Mulanya karena di mengetahui rambutku panjang, entah dia ilfeel atau gimana ya. Padahal di hari-hari sebelumnya dia bilang sayang-cinta-sayang-cinta ga ada matinya di BBM.

Aku menangkap dia pengen supaya aku mencukur rambutku, dan tidak memelihara rambut lagi. Dan pernyataannya yang membuat aku agak tersinggung adalah "mungkin aku akan tetap mencintaimu apabila rambutmu pendek" (sebenernya kalimatnya ga gitu, kurang lebih intinya kek gitu). OMG. Aisyah ga siap kalo disuruh potong rambut :(

Akhirnya, kita ga BBMan lagi. Intinya, dia akan menyayangi aku lagi kalau rambutku pendek. Karena seperti orang-orang bilang kalo aku dengan rambut pendek itu good looking. Padahal aku sadar kalau aku dengan rambut pendek itu bukan aku, tapi diriku yang lain.

Entah, it seems complicated. Pelajaran buatku juga. Jangan pernah memaksakan kehendak.

Pertanyaan:
1) Kalian lebih suka cowo berambut panjang atau pendek? Jelaskan!
2) Bagaimana tanggapan kalian terhadap diriku? At least, kalian udah ada gambaran kan tentang diriku ini? Jawab dengan 5 kata!
3) Bagaimana tanggapan kalian tentang si "Doski" ini? Apa yang harus TS lakukan? tanya peta
4) Kritik dan saran!
bodo amat pokoknya harus jawab ya awan semuanya muah :*
Sekalian posting foto kali ya biar tau bedanya aku dan diriku yang lain. Hihi.
Adakah teman-teman di sini yang mau membuka pikiran saya? Ataupun membedah psikis saya? Setidaknya biar ada sudut pandang lain dari kalian semuanya <3
«1345

Comments

  • edited January 2015
    ini Aisyah ?!

    b45a2bc53876b6aadf14b341d27a5c.jpg
    7923fdcd24e5b6e256c19d8fd8c81f.jpg

    Ketika Aisyah berambut panjang dg lirikan nakalnya
    93c96c52746bcbddb645457d31e70f.jpg

    Ketika rambutnya lebih panjang dg gaya centilnya

    d84bc9c0d910fef1bfe1376e9324ce.jpg

    a86065ccbf8c84b40f46c868339b24.jpg
  • 1. Bagi aing, se-pantene, seangi, sehalus, sebersih apapun rambut pria, seganteng apapun mukanya, kalau miara rambut sepanjang itu, akan memberi impresi kucel. Big turn off.

    2. Rambut(1) pendek(2) jauh(3) lebih(4) atraktif(5)

    3 & 4. Tidak pernah bertemu langsung, baru kenal sekian hari, bilang sayang. Seriously, dude? (:|
  • @Selena Makasih sist Selena udah benerin fotoku
    @exel_badboy ugh ada badboy <3 seriously! Ntah atas dasar apa
  • edited January 2015
    jujur ga suka rambut panjang, lebih suka rambut pendek tipis
  • Sicilienne wrote: »
    Pertanyaan:
    1) Kalian lebih suka cowo berambut panjang atau pendek? Jelaskan!
    2) Bagaimana tanggapan kalian terhadap diriku? At least, kalian udah ada gambaran kan tentang diriku ini? Jawab dengan 5 kata!
    3) Bagaimana tanggapan kalian tentang si "Doski" ini? Apa yang harus TS lakukan? tanya peta
    4) Kritik dan saran!
    bodo amat pokoknya harus jawab ya awan semuanya muah :*
    Sekalian posting foto kali ya biar tau bedanya aku dan diriku yang lain. Hihi.
    Adakah teman-teman di sini yang mau membuka pikiran saya? Ataupun membedah psikis saya? Setidaknya biar ada sudut pandang lain dari kalian semuanya <3

    1. pendek, krn… machooo, ga ribet, adem, clean, bebas ketombe, ga rontok, gampang kering, hemat conditioner
    2. gemulai bottom hohoh lima kata.
    3. alah cancer mah emang mood2an
    4. dipanjangin, dimohawk, dikepang, dirasta, diblondein itu urusan hidupmu.
  • mending pendek aja deh.. lbih fresh. :)
  • Pertanyaan:1) Kalian lebih suka cowo berambut panjang atau pendek?

    Pilih yang ganteng, entah rambut panjang atau pendek. Tapi emang kebanyakan yang ganteng itu berambut pendek. Tapi bukan gak mungkin sih, rambut panjang tetap kelihatan ganteng.

    2) Bagaimana tanggapan kalian terhadap diriku? At least, kalian udah ada gambaran kan tentang diriku ini? Jawab dengan 5 kata!

    Harus 5 kata nih? Huft. Aku suka km yang berambut pendek. Tapi ya gak papa sih sekali kali berambut panjang untuk memenuhi rasa penasaran.

    3) Bagaimana tanggapan kalian tentangsi "Doski" ini? Apa yang harus TS lakukan?tanya peta

    Dia bilang sayang menurut ku wajar sih. Dia mendasarkan proyeksi diri mu yang, cakep, baik, dan menarik Hati. Cuman alangkah bagus nya dia juga segera ketemu km agar proyeksi diri mu itu sesuai dan rasa sayang nya bisa di lanjutkan apa Nggak.


    4) Kritik dan saran!bodo amat pokoknya harus jawab ya awan semuanya muahSekalian posting foto kali ya biar tau bedanya aku dan diriku yang lain. Hihi.Adakah teman-teman di sini yang mau membuka pikiran saya? Ataupun membedah psikis saya? Setidaknya biar ada sudut pandang lain dari kaliansemuanya <3

    Posting yang menarik, semangat. Kadang aku juga mikir sama kayak km kalau, pengen rambut panjang. Tapi bukan karena dasar memenuhi sisi feminin, tapi cuma penasaran what I look alike. Tapi aku juga mikir sih, kalau rambut panjang itu harus punya tubuh bagus, nanti jadi nilai tambah.
  • aku gak bisa jawab.


    yg terpenting apa yg lu lakukan jgn sampe bikin lu gak nyaman.

    nanti kita bisa tau loh yg suka apa adanya.

    yg rambut panjang kaya kajol
  • @Hiruma dasarnya rambutku lebat kk ga bisa tipis
    @adambowie masalahnya rambutku ga terlalu bermasalah makanya aku panjangin :(
    @rigil keknya ga ada deh kk yg suka apa adanya
    @sinjai tubuh bagus itu atletis? atau tubuh bagus ala cewe-cewe yang bertubuh gitar Spanyol?
    @haha5 yah ga suka rambut panjang?
  • Lha tubuh bagus cowok itu gimana ? Tentu yang well built, N atletis. Kalau cewek kayak gitar spanyol, emang km mau jadi waria?
  • Kalau disuruh milih.. aku suka penampilan yang erambut pendek.. rambut pendek ada gondeknya ga masalah..


    itu foto2mu kan??


    pas rambut pendek keliatan maniss banget.
  • rambut w juga tebel kok

    makanya setiap potong w pangkas cepak bagian pinggir n sasak bagian atas
  • 1. kalo gue pribadi suka (ngeliat) cowok rambut panjang yg sebagian rambutnya dikuncir ke belakang seperti samurai..that's really cool!! suatu saat pengen manjangin rambut kayak gitu tapi rambut gue tebel jadi panjang dikit udah gerah banget dan ga nyaman..

    2. mau rambut panjang atau pendek kamu tetep keliatan bagus kok, dear..mungkin karena rambut kamu yang tebel dan lebat jadinya lebih tricky dalam pengaturannya..sering2 dikuncir aja biar lebih rapi..

    3. lupain aja si Doski ini..ga jelas.

    4. saran: keep it up doing what you wanna do..jangan pikirin "bagaimana pendapat orang" tapi pikirin "kamu nyamannya gimana" asal yg kamu lakuin ga melanggar peraturan dan hukum yg berlaku,lanjut aja..semangat..

    someday you will find the one who loves you just the way you are, dear..
  • eh salah ketik maksud rigil yg suka ada apanya.
Sign In or Register to comment.