BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Saya yang salah atau mereka yang terlalu menyalahkan

mau berkeluh kesah nih :D boleh kan ?
sering baca artikel atau tulisan di internet, buku, atau pun menyimak seminar mengenai Penyimpangan seksual, tapi kok kebanyakan mereka selalu menyuduktkan orang orang yang mempunyai orientasi sex berbeda, entah itu atas nama agama, budaya, atau lainya,

dan terkesan menghujat, mengutuk dan banyak statement yang bikin hati miris, apa mereka tau yang yang saya rasakan? apa mereka tau yang kami rasakan sebagai orang orang minoritas?

saya disini tidak butuh perbedatan panjang mengenai PLU/ LGBT tapi disini saya butuh solusi ! Solusi Konkrit bukan angan angan :)

menurut pandangan teman teman forum disini seperti apa seharusnya?
apa ada yang mempunyai solusi, saran, atau pun keluh kesah yang sama?

Comments

  • Kalau menurutku wajar2 aja sih, ga aneh dan ga kaget mereka ngomong kek gitu. Mereka selalu menyudutkan yang berbeda atau yang ga sepaham dengan mereka. Apalagi terhadap kaum Gay.
  • ya berusaha untuk bersikap biasa aja. karena dari cara kita memandang lgbt pun aja ud berbeda.

    mereka memandang dari sudut pandang agama yang jelas2 udah pasti salah.

    lain dengan kita yang kebanyakan memandang lgbt dari sudut pandang sosial yang meyakini bahwa lgbt merupakan suatu fenomena yang terjadi di tengah2 masyarakat.

    dan satu yang pasti, mereka tidak merasakan apa yang kita rasakan
  • kok malah simbok durung nemuin sing koyo ngono yo den?
  • Dari golongan kita aja kadang menyudutkan yang lainya. Terlebih mereka yang sissy..
  • solusi buat apa?
    meyakinkan masyarakat agar mau menerima kita?

    susah.
    karena tiap orang punya pandangan yg berbeda2 tentang suatu hal.
    pasti akan selau ada yg kontra.

    lagipula menurutku kita tak perlu ngoyo meyakinkan masyarakat bahwa kita patut diterima dan berhak blablabla. karena itu justru hanya akan membuat kita seolah mengkotakkan/mengotakkan diri kita sendiri. dan bisa jadi lebih sulit untuk berbaur dan diterima.

    yakinkan mereka in silence aja sih. dengan sikap dan perilaku yg baik, dll.
    bukan berarti menutupi jati diri kita. kalau mau open ya open aja, tapi seperlunya, tak perlu diumbar2.



    *ngelantur ya?
  • edited December 2014
    .
  • aden mesti jomblo yaaaaa
  • You can't convince society that gay is right. But you can behave!
  • mulai pintar-pintar memilih buku mana yang patut dibaca, mana yg tidak. kalau bertemu dengan tulisan yang menyudutkan, selalu bangun argumen di kepala yang mengatakan bahwa tulisan itu tidak tepat. tanggapi dengan santai, anggap saja angin lalu, bahwa itu hanya bualan dari orang yang tidak tahu apa yang mereka bicarakan.

    hal yang sama juga berlaku di internet, pilah sendiri kanal berita mana yang berbobot, mana yang isinya sampah, menyudutkan, etc.

    Tips remeh tapi lumayan bermanfaat: hindari berlama-lama nongkrong di kolom komentar di internet, apalagi untuk mereka yang hatinya gampang panas oleh komentar-komentar goblok seenak udel.
  • Dlu gw suka liat lembar ujian temen pas awal smp, bukan karena gw ndak tw musti nulis apa d lembar ujian gw, tapi bwt memastikan kira2 jawaban gw sesuai ndak ya.

    kadang jawaban temen ada yg bikin gw dlm hati, "ihh bego ni org", atao, "hmm bener jga ya *brb ganti jawaban*", atao, "uhm make sense, tapi masi well constructed gw laa".

    only then gw sedikit mengambil hikmah klo kadang gw butuh suatu semacam acceptance dri org. kadang butuh perspektif org laen utk tw dimana posisi tindakan gw. ndak salah mnrt gw, mgkn itu cara alam bawah sadar gw try to prove its points that i am in fact a social being.

    tapi latter then, gw nyadar klo d satu sisi itu wujud ketidakpercayaan gw sama jawaban gw d lembar ujian. mgkn gw lupa2 inget sama rumusny krn krg minum curcuma plus, atao pgn sekalian pdkt sama gebetan, atao emg sebenerny bego kkkk. eitherway, mpe lupa sama inti postingan gw hha, solusi konkret? coba find it in ur heart dlu, elu udah nerima diri elu yg begini belon? klo udah i highly doubt that ud still be mad over others preachings much less to those random thugs over the comment section.
  • Agen curcuma plus kak?
  • Hemat saya sih abaikan saja. Kenapa harus pusing dengan apa kata orang? Tokh kita tidak makan dari belas kasih mereka? :-D
  • Yg penting hidup ts ga nyusahin n jadi beban org lain.
  • kalau saya sih ngertiin saja, secara agama juga salah.. lebih baik mengalir saja, kalau dah waktunya nikah, ya nikah..
Sign In or Register to comment.