BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

share pengalaman2 agan ttg penipuan/pencopetan, dsb

edited August 2014 in BoyzRoom
agan2, sharing pengalaman penipuan/pencopetan atau kemalangan lain yuk gan…, biar yg lain tidak mengalaminya atau biar kita lebih waspada.

#jadi gini, ane sdari tahun 2001 punya warung, nah pas 3 hari yg lalu ada sales obat datang, nawarin kerjasama, minta izin pasang spanduk obat merk fasidol, dia bilang nanti dibawah spanduk ditulis nama warungnya juga gan. spanduk itu kerjasamanya 6 bulan, dan stiap bulan mreka akan membayar 75ribu sbg biaya sewa, ane gak curiga karna cara dia ngomong memang kayak menguasai materi , kayak memang sales dari produk obat tersebut. lalu dia bilang, syarat kerjasama ini, obat harus tersedia di warung bersangkutan
harga obat itu 250rb isi 100 kaplet, dijanjikan klo beli 1 kotak ada hadiah etalase kecil. sales obat ini ngomongnya lancar bener, lengkap dengan data2 obat, map dan lain2, dari cara ngomong aku gak curiga bahwa orang ini penipu, ditambah lagi pakaian rapi dan barang bawaan yg lengkap, brosur obat2an dan form checklist dia bawa, cukup meyakinkan gaya bicaranya. dia memfokuskan omongan di spanduk, gak ngarahin omongan ke duit. jadi aku mikirnya ini memang sales, bukan penipu.

#mikir2, ya udahlah, aku beli 1 kotak seharga 250rb, aku mikirnyA kan nanti dapet hadiah etalase kecil, dan ditambah biaya sewa pemasangan spanduk 75rb perbulan (yg akan dibayar per 3 bulan), jadi modal nutup. aku mikirnya gitu, pokoknya dari cara ngomong cukup meyakinkan ini bukan penipuan.

##dia janji hari ini hari kamis jam 2 dia bakal kesini pasang spanduk, ternyata orangnya gk dateng2 juga. darisitu aku mulai yakin ini penipuan. aku cek di google, ternyata Fasidol itu termasuk obat murah, harganya cuman 24ribu rupiah.


#dia kasih nota kuitansi dan nomor telpon, tapi telponnya gk diangkat2, sms gak dibalas2, ane kecele gan, gak mau lagi ngeluarin duit klo ada yg nawar2in kayak gitu.

#ini shate gan, biar kita lebih waspada belajar dari pengalaman orang lain

#foto nota dan nomor hp nanti ane share gan…

alamak… gak nyangka aku tertipu…

##moga aja sih ternyata ini bukan penipuan, tapi dari harga obat, kayaknya sih aku udah ketipu.

#jadi aku share disini biar

Comments

  • Prnah dicopet di bus pas lagi ketiduran siang2. Hp ditaro di kntong bagian depan tas diambil. Yg ngambil ibu2 kynya. Soalnya sblum tidur pnumpng sblh gw emak2.
  • dicopet barang berharga sih syukur belum pernah ..
    kalau perhatian dan hati yang dicopet sih sering banget ;))
  • Ky atas aing nih yg udah berhasil mencopet hati aing
    ;))
  • ada yg bisa cek nomor penipu ini gak?w
    087811915701
  • coba lihat Topic guweh
  • Pernah lg diboncengin sambil bawa tas cantik eeh messenger bag gtu tb2 dteriakin org dri blkg "tasnya tasnya!!!", rupanya ada org yg berusaha nyilet tali tasku dri blkg, untung ada yg neriakin jd si org yg mw nyilet tas ini lgsg tancap gas, kabur.... Alhamdulillah ga dapet apa2 mereka, cuma tasku hampir putus. Pdhal sgala dompet, hp, duit, dll ada d dlm tas. Sejak itu ak ga brani lg bawa2 tas dtmpt umum apalagi naik motor.
Sign In or Register to comment.