BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Gay di Indonesia makin menyebar di media

Guys, udah tau kan kasus si Rudianto yang dibakar pasangan sesama jenisnya? cuman ingin mengomentari kalo kayaknya sekarang berita berita tentang kasus gay atau pelecehan sesama jenis di indonesia makin banyak, belum lagi gue ngeliat berita seorang straight yang diracun sama sesama jenis dan dilecehkan di dalam bus saat mudik.

Menurut kalian semua gimana nanggepin hal kaya begitu? apa semua kaum gay di Indonesia udah mulai banyak yang nekat trus hilang kendali atau gimana?
«1

Comments

  • Kynya bgtu sih.. Mngikuti perubahan jaman kali ya. LGBT jmn skrg kan makin berani eksis, ga ky dulu yg lbih tertutup.. Cuman eksisnya salah, malah mncoreng kaum LGBT sndiri jdnya yg malah bikin masyarakat makin antipati dah.
  • @G700 Ya sedihnya ditiap berita disini selalu gak ngenakin yang ada kaum gay disini makin dipojokin dan gak nyaman, hmm...coba aja kalau dibuat berita yang baik baik mungkin persepsi orang orang akan beda lagi :)
  • @sabio yaa, bgtu dah indonesia masse.. Mau dia berprestasi atau luar biasa hebat pun, klo dianggap 'ga normal' sama kbnykn org, ya ttp aja dipndang sebelah nenen.. Eh sebelah mata. Mngkin org indonesia skrg udah jauh lbih trbuka terhadap hal3 ginian, tp klo full menerima kynya agak susah ya
  • sebenernya kalo liatnya 'berita' sih pasti isinya bad news (hampir) semua..

    karena dalam jurnalistik, bad news is good news..jadi kita juga jangan menyimpulkan sesuatu berdasarkan apa yg ada di berita..

    daripada rasa kemanusiaan kita hilang nantinya..hehe..
  • Betul seperti mas sanihani, jangan terbawa arus. Media massa punya kecondongan tertentu jugak. Jangan pukul rata. Ini sama aja berita Indonesia di luar yg jelek doang sampe orang luar ngecap yg jelek aja kalo nggak riset dulu
  • Sebenernya kasus begini udah banyak dari dulu, cuma media jaman skrg trlalu mem-blow up berita utk memunculkan sensasi & menaikkan rating. Pdhal kasus kekerasan, pembunuhan, pelecehan & perkosaan hetero juga ga kalah banyak & ga kalah sadis, namun karena dianggap sudah umum maka begitu ada kabar ttg kasus2 LGBT, maka di-blow up karena dianggap sensasional & tidak umum.
    Efeknya jelas sekali, posisi LGBT semakin terpojok & mempunyai citra buruk hanya gara2 segelintir oknum LGBT yg tidak bertanggung jawab itu. Orang-orang jaman skrg pun udah terlalu nekat & mudah gelap mata ketika terbakar nafsu, semua ini tidak lepas dari perkembangan jaman.
    Dimana kebebasan yg ada memberikan celah bagi oknum tersebut utk melakukan penyimpangannya dg seenak hati, prihatin deh dg kondisi ini, semakin banyak orang sakit jiwa/mentalnya.
  • sayang sekali di indonesia berita ttg gay nya selalu negatif
  • bad news selalu jadi lebih 'dinikmati' .
    liat deh , capres yg dulu , artis artis di infotainment gossip , kalo ada badnews , pasti jadi berita 7 hari 7 malem .. giliran berprestasi aja , cuman seuprit , seakan masyarakat Indo itu ngga ada baik nya , buruk semua . lol ..

    makannya , bad news + hal tabu = harga mahal , kalo di indonesia .
    tanggapan aku sih ya , kita ya kudu behave sih , jangan jelalatan sana sini :))
    tapi , lihat deh room room sebelah , trit yg bahas 'petualangan' bersama str8 , sampe di gampar , gaplok , dsb dsb pasti laris :))
    dasarnya lelaki sih , suka tantangan ..
    imho ya ... itu balik ke personalnya sendiri sendiri ;))
  • sama deh dengan komen-komen di atas, semuanya berita negatif...
  • makanya guys! jangan jadi banci brengsek!!!
  • Jadilah gay yang berkelas, jangan murahanlah,,,
  • alay emang ya itu .. dilebay lebayin.. emang udah bakat lebay sih =))
  • Padahal pelecehan dan pembakaran pasangan kayak gitu bukannya gak ada di kaum heteroseksual, dan malah sepertinya lebih banyak. Tapi toh, prinsipnya media terutama yg online kan 'makin digosok makin sip'.

    Sama aja lah ama kasus yg terakhir. Udah tau yang penarikan buku Why Puberty oleh Elex karena terima kecaman? Padahal isi bukunya bagus, mengajarkan toleransi untuk kaum homoseksual dan transgender, menyadarkan kalau ga setiap orang terlahir sama.

    Mirisnya, terbitan komik mingguan lain dari penerbit yg sama berbau fan service ecchi2 gak ada tuh selama ini di kritik. Dan sekarang berita ini menuhin timeline facebook gue dengan berbagai hujatan, cercaan, dan makian.
  • Enggak semua gay yang brengsek. cuma enggak mungkin gay yang berprestasi akan diberitakan karena gay itu dianggap dosa oleh agama-agama besar didunia turunan Abraham atau Nabi Ibrahim. Jadi sudah pasti kalau berita kriminal ditambah aktornya gay pasti diberitakan segede bagong karena gay dianggap sama dengan pendosa dan pembunuh. Selain itu karena gay tidak diterima di masyarakat jadi berhubungan sembunyi sembunyi syukur syukur dapat pasangan yang baik kalau dapatnya orang jahat yang niatnya ngerampok sama membunuh ya habislah kita. ibarat sudah jatuh ketimpa tangga. makanya penting untuk komunitas gay buat acara sosialisasi yang positif seperti nonton bareng atau olahraga bareng atau ketemu bareng sesuai hobi masing masing biar yang pada jomblo juga bisa ketemu pasangan yang baik baik. kalau kita sendiri enggak bergerak ala relawan ya komunitas kita akan selalu menjadi korban kejahatan atau orang jahat yang mengambil manfaat ketakutan kita diketahui keluarga atau orang banyak mengenai jati diri kita sebagai kaum gay.
  • Mereka pasti bukan member boyzforum. coba membrr sini insyaallah terketuk hatinya utk menambah mawas diri dan pengetahuan ;) *promo dikit*
Sign In or Register to comment.