BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Tania Gunadi, warga Indonesia yang sukses menjadi bintang Hollywood

13»

Comments

  • Pernah jadi koki sampai cleaning service jg?...bener2 berjuang dr bawah.wow.eh ada ga peran dia di film yg dia jadi orang indonesia?
  • Si Tania ini setau gue bukan Go International..tapi dia emang mulai karirnya langsung di amerika..jadi bisa dibilang dia artis Amerika yg berkewarganegaraan Indonesia..jadi ga bisa dibanding2in sama cinta laura dan agnes mo..soalnya emang beda jalur..

    @brianbear_89 setau gue ada sih scene dia ngomong pake bahasa indonesia..tapi cuma sekali doang buat ngegoda cowo2 di bar gitu..tapi udah gitu doang..
  • Oh yg dia ngomong "orang bule dst......."gt ya?.gw igt2 lupa di VOA kyknya disebut dia pernah berperan jd org indonesia, tau di film apa?
  • di ke amerika karna menang lotre green card, setau aku pemegang green card masih manjadi warga negara asal hanya saja mempunyai keistimewaan bisa bekerja dan tinggal d amerika. Mungkin ini sedikit bisa membantu

    Apa keuntungan “GREENCARD”?

    Pemegang Greencard memiliki hak yang sama dengan WN AS dalam mengakses fasilitas kehidupan sosial dan ekonomi, hanya saja kekurangannya adalah bahwa dia tidak memiliki hak berpolitik. Mendapat Greencard DV untuk berimigrasi dari Indonesia ke AS diartikan sebagai ”pindah merantau” dari sebuah negara yang termasuk terbelakang/miskin di dunia ke sebuah negara termaju dan terkaya di dunia. Pada awalnya perlu banyak pengorbanan untuk penyesuaian kebiasaan hidup, namun dapat kami gambarkan secara umum beberapa keuntungan kehidupan sosial dan ekonomi yang dapat diraih :

    1. Kemudahan Keimigrasian : Pemegang Greencard berhak membawa anggota keluarganya berimigrasi ke AS yang berusia 21 tahun kebawah dan status single. Kemudahan bebas visa untuk masuk ke hampir seluruh negara maju di dunia (Eropa dan Japan). Dalam jangka waktu 3 hingga 5 tahun, pemegang Greencard berhak mengajukan lamaran menjadi WN AS, atau tetap mempertahankan status kewarganegaraan asalnya, tanpa kehilangan hak untuk tinggal hidup dan bekerja secara permanen di AS.

    2. Kondisi Kerja : Pemegang greencard berhak bekerja hampir di seluruh sektor lapangan kerja, mulai dari sektor swasta, pemerintahan dan kemiliteran, bahkan untuk berwiraswasta. Jenis pekerjaan labor setaraf untuk tingkat pendidikan SLTA jumlahnya melimpah, demikian juga untuk kerja keahlian, kesempatan luas diberikan melalui jalur pendidikan. Semua tenaga kerja swasta dan pemerintahan memiliki asuransi atau jaminan hari tua dan pelayanan kesehatan.

    3. Fasilitas Pendidikan : Fasilitas sarana dan prasarana pendidikan AS termasuk paling baik di dunia. Sekolah yang diselenggarakan pemerintah membebaskan siswa dari pungutan biaya pendidikan, dari tingkat SD hingga SLTA. Pemerintah juga memberi layanan kesehatan dan transportasi siswa secara cuma-cuma. Pada jenjang pendidikan tinggi, mahasiswa memiliki kemudahan sangat luas untuk memperoleh beasiswa dan pinjaman, dan pinjaman ini dikembalikan nanti setelah bekerja. Dengan kata lain, tidak ada mahasiswa yang putus kuliah karena masalah biaya; baik badan sosial pemerintah maupun lembaga keuangan swasta terbuka memberi dukungan biaya pendidikan.

    4. Pelayanan Kesehatan : Semua fasilitas kesehatan swasta dan pemerintah terbuka luas untuk pemeriksaan dan perawatan kesehatan tanpa mengenal tingkat sosial pasien, hal ini ditopang oleh adanya insurance kesehatan kerja dan dukungan sumbangan keuangan pemerintah.

    5. Dan lain-lainnya, adanya kesempatan menggunakan fasilitas sosial ekonomi, sama seperti yang diperoleh warga negara AS. Kuantitas dan kualitas fasilitas yang tersedia jauh lebih besar/baik dibanding yang tersedia di Indonesia. Sebagai perbandingan misalnya, income perkapita penduduk Indonesia 600 US$ dibanding 36.000 US$ di AS, suatu angka yang sangat menyolok dalam perbedaan tingkat sosial kehidupan penduduk. Keuntungan lainnya misalnya, penduduk yang mengalami PHK akan mendapat tunjangan sosial selama enam bulan dan selama waktu tersebut Dinas Sosial pemerintah akan mengusahakan pekerjaan.

  • Tanpa Banyak koar-koar, tanpa sibuk ngetwit sana sini, tanpa perlu nyumpel tet*k biar nyembul keluar kutang............

    eh malah SUKSES nembus Amrik,

    padahal katanya banyak saingan lhooo...

  • rejeki orang kan beda2 yaaa..
  • sekarang pertanyaannya gmana cara dpt GreenCard ?! :D
  • kloroplas wrote: »
    sekarang pertanyaannya gmana cara dpt GreenCard ?! :D

    dia ikut lotre, cek aj d gugel cara mendapatkannya
Sign In or Register to comment.