BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

POLLING : Sudah Come Out atau Belum?

1171819202123»

Comments

  • mau tapi ke orang yang bener bener bisa dipercaya
  • Udah, nyaris 10 tahun yg lalu. Malah udah punya thread coming out sendiri.
  • Udah, tapi cuma ke sahabat. Sahabatku juga fujoshi, jadi aku berani, deh xD
  • masih belum berani kalo ke orang tua, kalo ke temen mah kalo tanya gay ya gua jawab iya haha
  • Udah ke sahabat dekat, dan mereka bisa menerimanya
  • AR_M wrote: »
    masih belum berani kalo ke orang tua, kalo ke temen mah kalo tanya gay ya gua jawab iya haha
    Kalau nga penting2 bgt mending nga usah deh, kecuali kalau udah mapan, dan siap nerima resikonya

  • Coming out atau nggak, nggak ngaruh juga sih.. yang jelas belum ada yang nanya "are you gay?" jadi blm pernah ngomong juga.hehe. The possibilities; either my friends and people around me already know, or they don't expect me to love men.hehe
    Kasus gw kalo pool masuknya ke yang mana ya??hehe
  • Belum bisa come out karena resiko kehilangan pekerjaan jadi pertimbangan.
  • Sengaja comin out, somehow gue ngerasa kayak kenapa harus ditutup tutupin? Dan anehnya.. kebanyakan temen gw tuh kayak takut gitu bergaul sama gw pas gua comin out. Eh, Kita juga punya hati kali. Lu kira cowok gay suka ama semua cowok apa? kita juga punya selera, kalo lu ngaa mau ya gua juga ngak maksa. Gue pribadi ngak pernah mencampuri urusan orang dan mengganggu orang, lantas kenapa elu pada menggangu kita (Para kaum gay) (?). My biggest madness and theories about comin out.
  • Gw coming out pertama kali sama sahabat gw pas kuliah yang emang udah deket banget. Jadi emang dari kuliah gw sering becandain dia, misal "eh itu cowo ganteng ya,, buat gw aja ya,,",, semacam itu lah, dan reaksi dia biasa aja nanggepin becandaan gw, malah kadang dia suka becandain balik. Gw juga sering becandain dia yg seolah2 nunjukkin bahwa gw suka cowo, buat liat rekasi dia juga. Dan terlihat dia oke aja.

    Nah karena dia yg nerima itu, akhirnya pas gw udah kerja sekarang ini,, tepatnya beberapa bulan lalu, gw ajak dia meet up,, kita makan malem di Marugame Pondok Indah,, gw coming out sama dia kalo gw itu suka cowo, dan sekarang udah punya cowok juga. Dia shock memang,, ga nyangka bahwa ternyata gw emang beneran gay, dan Alhamdulillah dia nerima kondisi gw dan malah kepo2 ttg cowok gw.

    Dari situlah pertama kalinya gw punya sahabat yg bener2 tau gw sedalam2nya,, sampe rahasia terdalam gw. Dan sepertinya hal itu juga yg bikin gw ga ragu buat nunjukkin kalo gw gay sama temen2 sepermainan gw yg memang fans series Thailand, terutama series bertema Boys Love. Jadi karena mereka udah biasa liat kisah cinta cowok sama cowok, jadi ga aneh dan nerima gw apa adanya ketika tau kalo gw gay. Bahkan sama mereka gw jadi berani bawa cowok buat ngedate sekaligus main bareng mereka, karena selama ini kalo kami ngedate ya berdua aja,, karena ga ada temen gw yg tau kalo gw udah punya pacar.

    Coming out itu buat gw adalah pilihan yang tentunya memiliki konsekuensi yg berbeda2, baik di pertemanan, kerjaan, maupun keluarga. Apakah mau selamanya memendam dan takut untuk terbuka, atau berani menunjukkan diri yg sebenarnya, ga usah sembunyi lagi, tapi dengan tentunya pasti ada konsekuensi yg harus dihadapi.

    Untuk coming out ke keluarga akhir2 ini sering kepikiran, tapi hanya sampai di benak saja tanpa dilakukan, karena gw tidak siap buat terima konsekuesi yg sangat besar, terutama untuk orangtua gw.

    Semangat buat kita semua, semangat terus untuk mejadi 'istimewa' dan semangat untuk menghadapi dunia yg sangat keras terhadap kita yang 'istimewa' ini.
  • > @Nandaaaaa menulis:
    > Sengaja comin out, somehow gue ngerasa kayak kenapa harus ditutup tutupin? Dan anehnya.. kebanyakan temen gw tuh kayak takut gitu bergaul sama gw pas gua comin out. Eh, Kita juga punya hati kali. Lu kira cowok gay suka ama semua cowok apa? kita juga punya selera, kalo lu ngaa mau ya gua juga ngak maksa. Gue pribadi ngak pernah mencampuri urusan orang dan mengganggu orang, lantas kenapa elu pada menggangu kita (Para kaum gay) (?). My biggest madness and theories about comin out.

    Emang paling ngeselin sih sama hal kayak gitu.
Sign In or Register to comment.