BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Yang kuliah di Unud, help!

Permisi~
gw mau tanya dong, kan gw rencananya mau kuliah di unud.
Kira" biaya kost"an paling dekat dan murah di sekitar unud dimana dan berapa harganya ya?
Oia, harga naik angkutan umum ke unud kira" berapaan?
Mohon bantuannya, thanks

Comments

  • edited May 2014
    Kalau yang standar sepertinya kisaran 650k.
    Kasur, Meja, Lemari, Kamar Mandi dalam. Memang mending punya motor sendiri lbh hemat karena kendaraan umum di Bali masih terbatas.
  • wiccazu wrote: »
    1 jutaan biasa udah furnished sih, ada aircond juga.. Gw dapat 1.5 di belakang McDonalds. Gak pernah ngeliat dan make angkutan umum di Bali, even Bus Transarbagita sekalipun.. Bali kemana2 enak an naek motor deh.. Nyari makan yang paling deket aje harus naek motor. Kalo jalan kaki buang2 waktu. Kirim aja motor dari Kota Lu ke Bali, kena ongkos 500rb an deh seinget Gw.. Kalo gak mau ribet, nyicil motor di Bali.

    But seriously, gak ada Univ bagus di Kota lain yang bisa Lu kuliah in gitu ? Lu asli mana dan udah test di Univ lain belom ?
    Kuliah S1 itu 4 tahun lho, buang2 duit kalo mis. Lu masuk Univ jelek.. Ngelamar kerja juga bakal susah, Univ bakal nentuin 70% prospek kerja Lo buat belasan tahun ke depan sampe Lo bisa settle untuk bangun usaha sendiri..

    Kenapa gak kuliah di UI, UGM, UnPad, UnPar, ITB, UnAir gitu..

    Atau kalo budget Lu lebih ya di Trisakti, UnTar, BiNus, Ciputra, Maranatha, UMN, LSPR, atau SGU sekalian.

    Buat Gw pribadi ya.. Selama Lu dari luar Bali, Gw bilang sih jangan kuliah di Unud lah, ya kec. kalo Lu gak lulus test di Univ lain dan mau gak mau cuma di terima di Unud ya silahkan..

    Kalo otak Lu mampu untuk ikut test di Univ lain, ya mending Univ lain donk.. Itu kuliah 4 tahun, sayang aja Lo ngabisin duit, waktu Lu kalo mis. Univ nya gak bagus.. Orang Bali yang Gw kenal aja atau even staff IT Gw deh, kuliah IT ke ITB Bandung, gak ke Stikom Bali..

    Kalo di bilang semua instansi pendidikan itu sama yang beda cuma individu menurut Gw naive dan gak realistis ya.. Math di kota kecil mis. Kediri tentu gak sekejam Math di Surabaya, standard nya pun beda mis. Surabaya dengan Jakarta.. Kalo emang niat Lu lanjut Univ biar pinter, ya ke Kota besar kalo perlu Jakarta sekalian, asal otak dan uang cukup mah. Uang gak cukup pun selalu ada jalur test apa gitu yang dapat potongan ini itu, beasiswa juga, apalagi ada rekomendasi dari sekolah.

    @wiccazu gue dari manado bro, gue ambil unud karna menurut gue kuliah di unud lebih bgs dri univ. Di propinsi gue,
    lumayan mahal yah tempat kos dibali.
    Eh rencananya gw mau ambil jurusan IT di unud, menurut lo IT di unud bagus kga?
    gw ga berani ambil dijawa soalnya persaingannya lebih berat..
  • Kalau yang standar sepertinya kisaran 650k.
    Kasur, Meja, Lemari, Kamar Mandi dalam. Memang mending punya motor sendiri lbh hemat karena kendaraan umum di Bali masih terbatas.

    @kurniawanisme lu kuliah di unud ?
  • wiccazu wrote: »
    @aw_orenji‌ Ahh I see.. Dari Manado.. Iya sih, biar kata Lo mau ngelanjutin ke UnHas juga percuma lah, notorious banget tuh Univ.. Di Cyberworld kalo ada berita mahasiswa bakar2 an kampus udah tahu lah dari mana, and yeah Manado belom ada Univ apa2, sekolah Katolik doank bagus di sana..

    Saran Gw sih ya.. Lo kost awal2 mahal oke, kalo gak sanggup ya Lo cari kost share lah.. Jadi bisa bagi 2 biaya kost nya.. Gak mahal2 banget, apalagi Lu kost sama sesama mahasiswa, otomatis ya nyambung kalo ada tugas dan ini itu..

    Ya kalo Lo ngambil IT di UnUd, mending duit Ortu Lu buat nyumbang Greenpeace aja biar P.Bangka di Manado sana jadi bener lagi, gara2 tambang Co. China dan Gub. bego nya..

    Setahu Gw IT yang kata nya di gadang2 kan paling beken dan oke itu Stikom, tapi juga tetep jelek lah.. Ibarat Lo bandingin mobil Panther sama Land Rover(Univ kota besar lain) ya beda lah..

    Yang pasti2 lah, Orang Bali kebanyakan masih megang cash, mereka ke ATM lama banget, jarang ada yang ngerti pake token E-Banking..

    Lo mau IT mending ke ITB sekalian, UMN di Serpong sana atau Binus. Lebih bagus lagi Lo apply beasiswa ke Jerman sana.

    Challenge yourself donk.. Persaingan berat, masuk gak masuk belakangan.. Test dulu aja di P. Jawa.. Mending yang kelas berat sekalian, lo ikut test dan Lo gagal, pindah ke kota kecil Lo jadi yang paling pinter. Di bandingkan Lo dari Kota atau Univ bawah coba test, masuk kuliah dan lulus, mau di adu sama Univ kota besar Lo kalah.. Mending Lo gagal test di Kota2 besar dulu, ya syukur2 di terima donk.. Di banding Lo kalah dapat jobs setelah lulus lain di serobot sama lulusan Univ lain. Gw omong realita ya.. Dunia kerja keras men ! Lo mau sekaya apa juga kalo gak qualified atau lulus dari Univ bonafit ya percuma, kalo kaya bikin aja Co. sendiri.

    Ibarat deh ya.. Lo kasih Gw ijazah LP3 itu lho yang tempat Obama kuliah sama PTN atau Univ Swasta yang emang well known, langsung buang tempat sampah lah itu CV dari LP3..

    Setahu Gw major yang paling mending di UnUd itu cuma Dok. Hewan gitu.. Selebih nya kagak.. S1 Sastra Inggris di sana, masa disertasi tesis nya analisis makna tersirat lagu2 barat, dosen nya ngasih lulus lagi Students kayak gitu.. Yang ngambil disertasi grammars dan lebih pake otak malah di bawah itu nilai nya.

    @wiccazu wiih, gw greget setiap baca masukan dri lu, anw lu lulusan dr univ mana nih? Ambil jurusan apa? n lu skg menetap dibali ya?
    Eh, segitunya yah dunia pekerjaan ? Astaga ga kebayang deh gue sma nasib lulusan dri univ. yg kurang beken.. Gw mau coba deh nga pilih unud, cari yg dijawa aja dah.. Bdw emg harus ya kuliah di univ beken?
  • wiccazu wrote: »
    @aw_orenji‌ Gw lulusan HTW Berlin Pak.. Kuliah Biz. Comm, kerja nya Executive Asst. buat Co. di Singapore.

    Biz. Comm tuh ibarat PR yang introvert, gak doyan terlalu ekspresif. Kalo PR banyak buat brands, venues, tempat2 yang banyak orang. Biz. Comm buat kantoran.

    Generasi Bapak Kita yang nyiptain teknologi canggih, yang nemuin ini itu dan perang sana sini, generasi Kita yang nikmatin perkembangan nya. Jadi gak heran generasi Kita lebih sulit dapat kerja, apalagi yang di bawah Kita nanti.

    Lulusan Univ gak beken pasti tetep dapat kerja, tapi ya tetep sulit. Apalagi saingan di Co. bonafit, ibarat ijazah Lp3 bisa lah ngelamar di Managerial McD atau KF* tapi kalo Lu mau masuk ke Tony Roma', PaulanerBrauHaus, Ismaya Group .. Mereka bakal ngakak sekaligus muji PD Lo tinggi banget.

    Gw milih Univ:
    **Yang ilmu nya dalem
    **Yang nama nya tersohor, ibarat nya RWTH Aachen lah tempat Habibie.. Dulu gw ngimpi masuk sana, apalacur otak gak nyampe.. Masuk TU(#1) di tolak, masuk HWR(#2) di tolak, eh masuk HTW(#3) di terima :) HTW no. 3 paling oke lah di Berlin untuk Economy nya.
    **Lulusan nya jadi apa ?
    **Ranking dunia

    Ya saran Gw nyari yang susah dulu aja.. Lo masih muda juga, gagal2 dikit oke, asal pas kuliah harus bener.. Jangan pas di tengah2 atau udah selesai kuliah baru gagal, gak banget lah..

    Gw juga kok dari TU Gw gagal abis, di HWR ampir di terima tapi gagal dan at least Gw lebih pinter lagi karena soal TU lebih susah.

    Mau IT ambil ITB aja lah.. Yang pasti2.. Masuk ITB gampang kok, gak susah gimana.. IT doank kan.. Lo ada passion dan technopath ya pasti bisa lah.

    ya ampun bang lulusan jerman ye, bang saya mau tanya yg lebih penting itu faktor kualitas yg kita miliki atau faktor universitas pada saat kita mencari pekerjaan?
    N menurut bang klo gw ambil IT bgmana tu prospek kerja kedepannya? @wiccazu
Sign In or Register to comment.