BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Daftar perusahaan yang termasuk penipu

13

Comments

  • kalo dari awal sudah bilang siapin duit berapapun, itu hampir positif zonk. perusahaan tidak boleh minta biaya apapun dalam proses rekrutmen karena pada dasarnya karyawan adalah aset perusahaan itu sendiri, harusnya loh ya.
  • logikanya, para pencaker kan butuh duit untuk bekerja, bukan malah memberikan duit ke perusahaan yang bersangkutan.
  • lah perusahaannya kan juga butuh duit tanteee, buat bayarin karyawannya, makanya minta ke pencaker...
  • gimana ceritanya pencari kerja digaji pake duitnya sendiri? nganggur aja kalo gitu
  • itu nyindir keleus -_-"
  • @pak_lek bingung kenapa? pernah kena tipu ga?
  • Hummmm PT. Rifan. Waktu dapet panggilan kesana udah ngerasa gak enak. Eh beneran kita disuruh nyari orang yang mau invest 100 juta ke perusahaannya. Tinggalin aja dah -_- Besoknya temen satu kelas di telfon semua sama PT itu buat interview. Untung pada gak mau dan pada udah tau dari gue hahahaha
  • @adit_p perusahaan itu dari mana ya dapet nya No tlp temen sekelas mu? aneh bgt dah. lain kali hati hati yah
  • @jamesfernand084 Aku gatau mas -_- Katanya temen orang yang nelfon ngomong nomernya ada di database jadi langsung ditelfon. Ngeri banget sama perusahaan kaya gitu. Nyesel dateng kesana buang-buang waktu & ongkos -_-
  • n.Selasa, 10 Maret 2015 | 07:00 WIBKOMPAS.com --Dewasa ini, modus penipuan hadir dalam ragam bentuk, salah satunya adalah penipuan yang umum terjadi di kalangan pencari kerja.


    Anda harus ingat ini, jika suatu saat menemukan hal yang mencurigakan dari sebuah prosesrecruitment,seperti misalnya meminta sejumlah nominal uang, Anda patut curiga!Sebab, menurut Ricky Mulyani, President Director, Quantum Select Internasional, perusahaah Head Hunter asal Indonesia, mengatakan bahwa jika ada pihak yang mengakuhead hunter,ataurecruiterperusahaan. Lalu, mereka meminta agar calon karyawan membayar atau memberikan sejumlah uang sebagai syarat atau prosedur rekruitmen. Kondisi ini, kata Ricky, dipastikan penipuan.


    Seorang pencari kerja yang baru saja lulus kuliah bernama Wijaya (22), mengisahkan pengalaman pernah mengalami diminta uang oleh pihak rekruiter dari sebuah perusahaan otomotif ternama yang berpusat di Jepang.Perusahaan otomotif ini, memang dikenal sangat selektif dan memiliki serangkaian tahapan rekruitmen yang berlapis-lapis.


    Pihak yang menghubungi Wijaya mengaku berasal dari Management Trainee dari perusahaan otomotif tersebut. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah Wijaya membayar uang pendaftaran sejumlah jutaan rupiah. Namun, untungnya Wijaya tidak sempat mengirimkan uang dan terjebak sebagai korban.


    Melihat banyaknya para pencari pekerjaan yang mengalami penipuan, Ricky menerangkan bahwa salah satu ciri-ciri umumyang dilakukan oleh para penipu adalah mendesak calon karyawan untuk mengirimkandana.


    Alasannya, proses rekruitmen memiliki tenggat waktu dan sebagainya.“Selama 9 tahun berkecimpung di industrihead hunter, saya belum pernah mendapati kasus penipuan berkedokhead hunter.Namun, tak ada salahnya para calon karyawan tetap waspada,” ujar Ricky."Head huntertidak pernah mengambil uang dari calon kandidatnya. Di luar negeri pun tak ada yang seperti itu. Jika ada, berarti sudah menyalahi aturan bisnis. Kemungkinan besar adalah penipuan," imbuhnya.Lebih lanjut, Ricky menjelaskan, sistem pembayaranhead hunterhanya dilakukan oleh klien (perusahaan) adalah ketika calon kandidat yang dihubungkan dengan kliennya berhasil lolos sebagai karyawan di perusahaan klien tersebut


    ."Pada dasarnya, tugas kita adalah mencari dan men-screeningkandidat. Mereka adalah jalan kita untuk mendapatkan uang. Kita sudah dibayarfulloleh klien. jadi, jangan mengambil dari calon karyawan," pungkasnya.Penulis: Silvita Agmasari
  • PT. Indosukses Futures Tidak Pernah melakukan Penipuan dalam proses recruitment Tenaga Kerja , semua yang dilakukan atau dikerjakan dalam proses recruitment semua masih dalam koridor Hukum.
    Terima Kasih
Sign In or Register to comment.