BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Film Killers (Mo Brother), review and discussion

Seberapa sering lo ngerasa pengen ngelakuin hal tergila saat lo strees, banyak masalah? Gimana reaksi lo kalo ngeliat pacara lo atau orang2 terdekat lo disakitin sama orang lain? Atau seberapa kesel kalo lo ngeliat pemeran penjahat yang super brutal di film, tapi matinya Cuma gara2 1 tembakan doang? Pertanyaan tadi bisa ngegambarin seberapa besar jiwa psikopat dalam diri lo! Nah lo... Gw percaya bahwa setiap orang punya potensi untuk jadi seseorang yang “sakit” atau psikopat, dan itu yang coba digambarkan di film Killers.
Film ini salah satu yang gw tunggu di 2014, dengan Hype Premiere di Sundance Film Festival, jadi wajar kalo kita masang ekspektasi yang tinggi buat film garapan Mo Brother yang sebelumnya sudah sukses dengan film thriller Rumah Dara dan L for Libido. Kali ini Mo Brother bukan Cuma menyajikan sebuah film yang bak bik buk, jedar jeder aja tapi mereka mencoba mengusung film bertema Pshycological Thriller.
Sebetulnya, untuk urusan Thriller kayaknya haram deh buat ngeremehin kualitas Mo Brother, beberapa scene “gore” berhasil divisualisasikan dengan sangat apik dan thrilling. Tapi ada juga beberapa scene prosesi penyiksaan yang digambarkan agak “ngentang”, kurang klimaks. Setelah gw tanya ke temen ternyata banyak adegan sadistik yang berhasil kena gunting sensor film yang akhirnya membuat adegan tersebut terasa kurang klimaks di filmnya. Too bad!!
Jajaran pemain menurut gw udah sangat pas di porsinya masing-masing. Luna Maya, she did a good job, jadi ga Cuma sebagai “pemanis” aja. Ray Sahetapi, walaupun masih bagus di The Raid tapi dia sudah pas untuk berakting sebagai mafia politik. Kang Epi juga bisa ngimbangin Ray Sahetapi, juga jajaran pemain Jepang yang gw ga tau namanya, sudah sangat cocok memainkan perannya masing2. Big apllause tentu wajib disematkan buat 2 tokoh utama, Kazuki dan Oka Antara. Nomura yang diperankan sangat apik oleh Kazuki, terlihat meyakinkan dengan tampilan wajahnya yang dingin, misterius, tapi tetep bisa jadi penggoda buat wanita yang akan dijadikan korban. Dan Bayu, seorang jurnalis yang mempunyai masalah dengan liputannya, dengan kehidupan keluarganya yang diujung tanduk juga tak kahal apik dimainkan oleh Oka Antara. Ah, Abang yang satu ini memang selalu memukau aktingnya ya, but still I cant believe that he could be so fuckin “sick”!! great work bang.
Satu hal yang menurut gw agak kurang yaitu alur cerita di film ini dibuat terlalu lambat, sehingga terkesan bertele-tele, bahkan menurut gw ada beberapa adegan yang tidak terlalu penting masih dimasukan kedalam film. Tapi untuk drama dan skenario, film ini sudah sangat layak untuk dinikmati.
Film Killers ini ngingetin gw sama film2 thriller Korea spt I Saw The Devil, Pieta dll. Kalo dibandingin sama film2 tersebut, film ini mungkin berada sedikit dibawahnya tapi kalo urusan hiburan, Film Killers ga kalah kerennya sama film2 diatas.
Overall gw sangat sangat suka sama film ini, udah sesuai sm ekspektasi gw, too bad banyak adegan yang dipotong LSF (Damn You, LSF!!), mesti nugguin Dvd Unrated versionnya nih.

Score : 8 of 10 (highly recommended to watch)

PS : Sorry kl reviewnya berantakan, ga ada bakat jadi kritikus film Cuma iseng2 aje heheh


«1

Comments

  • Kak @algonzo cute username... OMG! Filmnya keren. Thriller psikologisnya dapet banget ya. Kepikiran kalau itu kejadian bagaimana. Kazuki Kitamura ganteng banget, dingin, misterius, dan sadis. Oka total banget, sampai hidungnya "meler" dan jadi trademark. Ada beberapa humor yg bikin ngakak satu bioskop tanpa mengurangi isi cerita. Wajib tonton. Untuk Kak algonzo dan ajak beliau juga.
  • mau nonton sendiri deh besok. nggak sabar XD @dorayaki
  • besok mesti nonton
  • ayok rame2 ke bioskop nonton film killers, tapi ga semua bioskop muter film ini loh ternyata, atau mungkin belom kali
  • ya bener ga semua, tapi untung ada XXI yg nayangin.
  • filmnya sih seru ya.. tegang nya dapet.. tapi setelah nntn rasanya suram bgt gatau knp.. jadinya setelah itu gw nonton film lego the movie biar seneng lagi :3
  • pengen nonton ini. Tunggu uang jajan dikirimi dulu :P
  • Korban pelem nih @Jimmy_Black hahahah
  • oka_oka wrote: »
    Korban pelem nih @Jimmy_Black hahahah

    @oka_oka he'eh nih hahaaaa
    btw film lego the movie rekomen banget buat yang pengen ngakak gapake garing xD *oot*
  • Udah nonton, seru sih tegang. Tapi endingnya yaelah, kampungan banget editan jatuhnya. Hahaha
  • @oka_oka bener bro, setuju sama review nya dan gue juga udah nonton pas tayang perdana di bioskop kemarin. sick but the idea of this movie is so fuckin brilliant!

    sayang sih menurut gue film ini kalah blow up sama the raid 2, padahal ngga kalah bagus. pas gue nonton, keliatan sepi antusias penonton nya, entahlah... apa karena salah hari untuk putar perdana kali yak. hmmm...
  • udah nontoonn..

    om nomura ganteng abisss.. bulu dadanya oka antara juga bisa merusak konsentrasi.. oke,salah fokus..

    ceritanya bagus,gue suka idenya. sadisnya kurang (tapi toh ini emang psychological thriller bukan slasher thriller) , efek-efeknya ppfffttt banget.. yang bagus banget itu BGM / Scoring'nya.. akting2nya juga bagus sih.. hhihi
  • oiya,selain bulu dadanya,ilernya mas bayu ini juga kadang-kadang ngganggu konsentrasi..
  • Penasaran jg ma ni film...

    Uda tayang blom si... -,-a
Sign In or Register to comment.