BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Movie Freak

1565758596062»

Comments

  • @rendifebrian , @Clau : kok tritnya jadi sepi brur? Idupin lagi dunk, plis :D

    Btw, gw ijin ngasi review ye, :D

    LILJA 4-EVER (2002)

    Film ini adalah salah satu film terbaik yg pernah gw tonton

    Plot:
    Lilja adalah seorang remaja yang tinggal dengan ibunya di Estonia. Ibu Lilja memiliki seorang kekasih dan berencana hijrah ke Amerika. Lilja begitu bahagia akan pindah ke Amerika. Tapi ternyata hanya sang ibu dan kekasih yang berangkat ke Amerika. Sang ibu mengatakan bahwa setelah kehidupan mereka mapan di Amerika, mereka akan kembali dan menjemput Lilja. Walaupun sedih, namun Lilja menerima semua itu. Harapan hijrah ke Amerika masih begitu menggebu2 dihatinya. Sambil menunggu di jemput sang ibu, Lilja menghabiskan hari2nya bersenang2 dengan temannya, pesta, pacaran dll. Lilja berteman dengan seorang bocah gelandangan bernama Volodya, yang tidak mempunyai keluarga maupun teman.

    Waktu terus berlalu, sang ibu tak kunjung menjemput Lilja. Uang kiriman sang ibu pun mulai macet, membuat Lilja bingung. Akhirnya Lilja mengikuti jejak temannya, menjadi seorang pelacur. Lilja yakin bahwa ini hanya berlangsung sementara, sampai sang ibu menjemput. Saat sendirian dan kesepian, hanya Volodya lah tempat Lilja berkeluh kesah.

    Suatu malam, Lilja berkenalan dengan seorang pemuda tampan asal Swedia di sebuah klub malam. Keduanya langsung jatuh cinta. Sang pemuda mengajak Lilja pindah ke Swedia dan memulai hidup baru disana. Sang pemuda menjanjikan sebuah pekerjaan pada Lilja di Swedia. Merasa sang ibu telah melupakan dirinya, Lilja menyetujui ajakan sang pemuda. Lilja menceritakan hal tersebut ke Volodya. Volodya sedih karena setelah Lilja pergi, dirinya sudah tidak memiliki teman lagi. Namun Lilja berjanji akan mencarikan sebuah pekerjaan untuk Volodya di Swedia nanti.

    Lilja pun akhirnya berangkat dengan sang kekasih dan meninggalkan Volodya sendirian. Malang, ternyata sang pemuda adalah seorang pedagang manusia. Lilja dijual kepada seorang mucikari untuk dijadikan pelacur. Lilja disekap disebuah ruangan, putus komunikasi dengan dunia luar. Setiap hari Lilja harus melayani tamu dan menerima siksaan dari sang mucikari, jika Lilja tidak menuruti perkataannya. Terbayang kembali di benak Lilja, seandainya dia tetap tinggal di Estonia dan tidak meninggalkan Volodya, mungkin nasibnya tidak seburuk ini.

    Komentar:
    Film ini sangat depressing dan berakhir sangat tragis. Gw gak bakalan nonton film ini untuk kedua kalinya. Terlalu banyak kesedihan dan kesengsaraan di film ini.

    Gw rate film ini: 9.5/10

    Poster:
    lilja-4-ever-movie-poster-2002-1020476983.jpg
  • sibuk ngurusin anak :D #elus2 si noir
  • BLUEBIRD (2004)

    Lagi, salah satu flm terbaik yang pernah gw tonton

    Plot:
    Merel adalah seorang gadis berusia 12.5 tahun yang hidup bahagia dengan ayah, ibu dan seorang adik laki-lakinya bernama Casper. Casper lahir cacat, dengan tangan dan kaki yang tidak sempurna. Setiap sore, sepulang sekolah Merel selalu mengajak Casper jalan-jalan ditepi pantai, melihat matahari terbenam

    Di sekolah, prestasi Merel sangat membanggakan. Selain pintar dan aktif di kelas dan kegiatan akademik, merel juga adalah atlet renang sekolah. Tidak hanya itu, Merel juga aktif dalam kegiatan teater sekolah. Namun Merel terkadang terlalu percaya diri. Saat bukan giliran dirinya bernyanyi, merel dengan lantang menyanyikan lagu yang bukan bagiannya.

    Merel berkenalan dengan seorang pria berkulit hitam di kereta api. Pria tersebut tertarik karena Merel membaca novel "Ana Karenina", bacaan yang tidak umum untuk anak seusia Merel. Merel tidak memiliki teman disekolah. Dirinya bahkan menjadi bahan olok-olok dan di bully oleh teman2nya di sekolah. Merel tidak menceritakan hal ini kepada guru atau orang tuanya.

    Suatu hari, orang tua Merel memutuskan untuk mengirim Casper ke sebuah institusi untuk anak-anak cacat. Hal ini membuat Merel sangat sedih...

    Komentar:
    Thanks God, masih ada gadis seperti Merel di Belanda, hehe...

    Gw rate film ini: 9.7/10

    Poster:
    3146-bluebird-c.jpg
  • Keren tuh kyknya @tiger4bella

    Saya suka cerita drama kyk gitu.
  • Keren tuh kyknya @tiger4bella

    Saya suka cerita drama kyk gitu.
  • @rendifebrian
    Kalau kata gw sih, keren banget brur, :D
    Tapi selera tiap orang beda-beda kan..
    Kenapa gak pernah nulis review lagi?
  • THE SECRET IN THEIR EYES (2009)

    Ow, gw harus bilang kalau film bergenre Drama Misteri ini kereeeeeennnnnnn banget (pendapat gw ya), wajar banget dapat Oscar untuk film berbahasa asing terbaik.

    Berhubung gw dah lama banget nonton film ini, gw dah agak lupa jalan ceritanya. Tapi intinya tentang seorang pria yang dahulu bekerja dibagian penegakan hukum dan sudah lama tinggal diluar negeri, mencoba menulis novel tentang suatu kasus pembunuhan dan perkosaan yang tak terpecahkan pelakunya. Kemudian sang pria ini kembali ke negara asalnya, Argentina, dan bertemu kembali dengan atasannya semasa di kantor dulu, sekaligus wanita yang sangat dicintainya,,,

    Ending film ini keren banget, namun ada 2 adegan yang sangat sangat memorable buat gw. Pertama, tentu saja adegan pertandingan sepak bola yang super duper keren itu. Gw sampai melongo liat adegan ini dan bertanya-tanya, "Ini beneran ya?". Adegan kedua, yakni adegan pembuka film ini. Perpisahan antara sepasang kekasih di stasiun kereta, saat kamera me-zoom-in mata si tokoh utama wanita. Ini keren banget kalau kata gw.

    Dari segi akting, Ricardo Darin yang memerankan tokoh utama pria, kereeeeeeennnnnnnnnnn banget. So masculine, so manly, laki banget deh pokoknya, sampai2 bikin gw terkagum-kagum dengan gesture dan sikapnya yang sangat laki itu (pendapat gw loh ya) dan tentu saja menginspirasi gw buat jadi laki-laki yang tangguh (but it just never happen, :)))

    Gw rate film ini: 9.5/10

    Poster:
    the+secret+in+their+eyes.jpg
  • edited July 2015
  • edited July 2015
    FROM BEGINNING TO THE END (2009)
    (Do Começo ao Fim)

    51s8GuZYQ8L._SX200_QL80_.jpg

    IMDB

    Download
Sign In or Register to comment.