BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

A Hope Season 2

PROLOG : I Miss You, Superman !!!

- Singapore -

"Huft"
Aku merebahkan diriku disofa. Hari ini sungguh melelahkan, ini hari pertama aku membantu kerjaan Om Romy di Perusahaannya. Kerja di Perusahaan Internasional memang sangat susah. Sebenarnya bukan kerja sebenarnya, karena saya masih tercatat sebagai mahasiswa S2 disalah satu universitas ternama disini. Tapi saya memutuskan untuk sedikit-sedikit membantu Om Romy, ya bisa dikatakan seperti internship supaya saya lebih siap nantinya jika bekerja nanti, toh satu semester lagi saya akan menyelesaikan S2 ku.

Aku lalu bangkit dari sofa, membuat secangkir kopi dan mengambil handphoneku. Aku mengecek ada satu pesan masuk dari Tara.

" Yank, aku pulang ke indonesia hari ini, sekalian jenguk mama di Surabaya. Yang semangat kerjanya. Aku akan nelpon kamu begitu nyampe surabaya. Miss u "

Aku hanya tersenyum membaca sms tunanganku itu. Aku lalu meletakkan handphoneku diatas meja lalu menenteng cangkir kopiku menuju balkon apartmentku. Aku paling senang menyaksikan pemandangan menjelang malam dari balkon apartemenku. Lalu pikiranku jauh menerawang. Entah kenapa aku tiba-tiba mengingat dirinya lagi. Seseorang yang sangat kurindukan . Aku lalu masuk ke kamar ku, mengambil suatu kotak yang letaknya sangat rahasia. Dari kotak itu, aku mengeluarkan foto seseorang. Aku cuma punya satu lembar fotonya. Aku mengambilnya saat menginap di Kostnya. Aku tersenyum saat memandang foto itu mengingat kembali pada memori yang sudah lama saya ingin lupakan namun tak pernah berhasil.

"gimana keadaanmu sekarang ndra?" gumamku

***

- Bangkok -

"Akhirnya nyampe juga". Gumamku
Akupun segera keluar dari skytrain dan berjalan kaki menuju apartemenku. Aku sempat khawatir takut kesasar mengingat mostly masyarakat thai banyak yang tidak bisa bahasa Inggris, kalaupun bisa aksennya sangat aneh sehingga saya sangat sulit memahami apa yang mereka katakan. Apalagi saya tidak banyak mengenal mahasiswa Indonesia yang kuliah disini. Saya terus berjalan menuju apartemenku. Sempat kulihat Ibu Penjual Bakmi didepan apartemenku berbicara dengan nada keras dalam bahasa Thai kepada suaminya. Namun, begitu melihatku Ibu itu tersenyum kepadaku. Saya pun tersenyum juga kepada Ibu tersebut.
"Sepertinya akan lebih baik jika saya makan malam disini nanti" gumamku dalam hati
Saya pun langsung berjalan menuju apartemenku. Saya smpat menyapa sang security lalu berjalan menuju lift dan memencet tombol 5 karena kamarku berada di lantai 5. Begitu nyampe saya segera masuk ke kamarku. Apartemenku ini sangat sederhana. Ini sudah termasuk murah untu ukuran mahasiswa. Sy harus berbagi kamar dengan salah seorang mahasiswa tingkat akhir asli thailand namun bukan berasal dari bangkok. Namanya Wat. Namanya panjangnya, entahlah, sudah 2 hari saya tinggal bersamanya namun belum bisa menghafal nama lengkapnya. Tua sendiri kan gimana susahnya orang Thailand memberikan nama pada anaknya. namun saat masuk kamar, Wat tidak ada di kamar. mungkin dia sedang sibuk dengan riset tugas akhirnya. Sya pun segera menaruh tas ku dan membuka laptop ku lalu mulai online dengan semua sosial media yang aku punya. Statusku di facebook yang aku buat 2 hari lalu saat pertama kali mendarat di bangkok sudah dipenuhi comment serta message dari teman-temanku, bahakn Mas Bimo, Mas Gilang, Kak Andi & Lena juga mengirimku message yang intinya semuanya memberikan ucapan selamat, hati-hati dinegeri orang dsb, namun aku cuma mengecek sebentar karena harus segera mandi takut kemalaman, sambil mempersiapkan diri untuk mandi, aku menyalakan radio yang ada di kamarku. Menurut Wat, biasanya jam segini salah satu siaran radio mengadakan sesi khusus dalam bahasa indonesia, mulai dari belajar kosakata bahasa indonesia, mngundang narasumber orang Indonesia bahkan sampai memainkan lagu-lagu Indonesia. entahlah, apa karena pengaruh ASEAN Community atau apa, saya rasa itu ide yang cukup bagus.

saat saya sudah siap untuk memasuki kamar mandi, langkah saya langsung terhenti ketika mendengar lagu yang sedang dimainkan di radio saat itu. membuatku kembali duduk di atas tempat tidur sambil mendengarkan lagu tersebut, lagu yang mempunyai makna yang dalam menurutku.


Tertelan dalam masa laluku
Yang berusaha 'tuk kulupakan
Ingin ku lari dari kesedihan
Yang bersemayam di lubuk hatiku

Semoga kau datang
membimbingku menuju bahagia
Semoga kau datang
meringankan luka di hatiku

Dan meminjamkan bahumu
Dan menyeka air mataku
Dan menggenggam kedua tanganku
Nanana nanana nanana


Tangan dan hati perlahan beku
Karena ingatan ini terus menghantuiku

Semoga kau datang
membimbingku menuju bahagia
Semoga kau datang
meringankan luka di hatiku

Dan meminjamkan bahumu
Dan menyeka air mataku
Dan menggenggam kedua tanganku
Nanana nanana nanana

(Semoga Kau Datang - Sherina)

Tak terasa airmataku langsung mengalir. Hatiku langsung pilu mendengar lagu tersebut. Tiba-tiba saja aku teringat pada seseorang yang sangat kurindukan yang entah bagaimana kabarnya sekarang. Semenjak kepergiannya hatiku benar-benar terasa hampa, walaupun ada teman-temanku namun bagiku dia seperti malaikat pelindung yang selalu siap menjagaku. Airmataku semakin tumpah saat reff lagu tsb dinyanyikan berulang-ulang. Aku lalu menggenggam kalung yang aku pakai.
"Superman.... I miss you.. I really miss you"ucapku pelan
«134

Comments

Sign In or Register to comment.