BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Sepak Terjang Jurnalis Kita...

Hai..pasti kalian semua law dengar kata "wartawan",huh udah kebayang don.Yang pastinya tanpa mereka,kita tidak bisa mendapatkan berita update.Pasti kalian tau law wartawan itu pekerjaan bukan sembarangan,karena itu dituntut badan qt fit.Apalagi yang mereka hadapi adalah sekelilingnya.Seorang wartawan dituntut harus siap di medan apapun.Tapi,di Indonesia profesi masih dipandang sebelah mata.
Kadang dalam aksinya,mereka pasti menemukan suka ataupun duka.Sukanya,ini menurut aku bisa ketemu orang banyak mulai dari kalangan bawah sampe atas,miskinkaya,kecil dewasa,rakya biasa,pejabat bahkan orang No.1.Dukanya qt harus ontime dalam medan apapun.Panas,dingin dan laen2.
Bahkan dari beberapa sumber yang baca banyak dari jurnalistik bisa menjadi seorang yang sukses,bahkan bisa jadi artis sekalipun.Keren yah...
Pastinya,tiap hari kita butuh berita setiap hari!.Berkat para" pahlawan berita"kita bisa mendapatkan berita dalam waktu itu juga.
Pastinya di tv,radio,atau media yang lain pst terdapat berita.Jadi sebenarnya "Manusia itu adalah haus berita".

~Bagaimana menurut teman2,qt saling share yah..

Comments

  • Journalist, banyak type journalist juga ya. tpi klw menurut gw, jurnalist itu pekerjaan yg susah. sangt susah. beda sama pkerjaan lain. dan yg paling jadi journalist itu harus jujur, sejujurnya. jangan cuma karena disogok trus mengolah berita dengan tidak sesuai sama realitanya (banyak loh.. kasus bgini) ya tp overall w bangga sama journalist indonesia. maju terusssss
  • Gw nggak respek sama wartawan yang ngawur.
    Misalnya nulis berita tidak sesuai fakta yang ada, kayak wartawan yang tempat dia kerja berafiliasi sama partai politik tertentu (you know who).

    Gw bisa respek sama beberapa wartawan yang bener2 jujur atau nekat nyari sumber berita biar beritanya akurat. Kalo yang ini gw angkat topi :-bd
  • Jurnalis itu harus netral, cover both side, seimbang, ga boleh mihak salah satu kepentingan... Jurnalis yg benar2 jurnalis itu cuma wartawan Metro Tv sm Tv One, yg lainny ga terlalu begitu berat tugasny, apalgi jurnalis Trans Tv, biasany pd narsis2, cakep2 lg.. Hehe.. :D
  • Metro tv dan tv one memang saingan dalam memburu berita, kan pernah wartawan metro dan tv one brantem gara" rebutan berita
  • ya aq juga berpikir seperti itu,karena kedua stasiun Tv itu,bukan hiburan melainkan berita.Apalagi aq juga lebih suka sama kedua stasiun td,apalagi berita2nya uptodate banget.
  • Sisanya infotainment, hahaha...
  • hubungannya sm gay apa ya
  • aduh itu mah ngmngn stasiun tv
  • metro tv, punya surya paloh
    tv one punya bakrie
    mnc punya harie tanoe
    dan semuanya nyalonin di 2014 pemilu
  • Iya mediany skrg jd alat kampanye msg2 calon 2014 :)
  • serius dikit jo, muke jorok @jonatjco
  • Kerjaan jurnalis seru kali ya...suka Traveling gratis...:D
  • kurang suka sih sama wartawan sekarang..yah walaupun kerja mereka keras dan susah banget..tapi berita yg dicari itu keliatan banget buat pencitraan orang lain..
    tapi ada satu wartawan yg paling gue cinta: Desi Fitriani dari metro tv..dia keren banget deh..semua beritanya tuh berbobot..
Sign In or Register to comment.