BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Beneath The Star

edited July 2012 in BoyzStories
Diantara Bintang-Bintang

Ia kembali mendongakkan kepalanya, menatap langit luas yang ada di atas kepala kami. Langit malam yang bagaikan beledu hitam dengan hiasan permata-permata disekelilingnya. Angin malam berhembus, mempermainkan rambutnya yang dimodel seperti Ewan McGregor dalam Moulin Rouge.

Ia selalu histeris akan hal-hal yang tak kumengerti. Setelah beberapa jam kami berdua duduk di atas rumput, dan memandangi langit malam sambil bercerita tentang banyak hal, ia masih juga menjelaskan dengan tabah tentang keindahan yang tak dapat kutangkap dengan mataku.

"Coba lihat...langit begitu hitam sampai batasnya dengan bumi hilang. Akibatnya kerlip bintang dan lampu kota bersatu, seolah-olah berada di satu bidang. Luar biasa kan?"

Ia menatapku dan tertawa melihat ekpresiku yang kaku. Kelihatan sekali kalau aku tidak mengerti apa yang ia maksud, atau setidaknya, aku tidak mengerti mengapa langit, bintang, dan lampu kota bisa terlihat begitu indah di matanya.

“Suatu hari kau akan mengerti, Lex.” David berbisik mesra di telingaku. “Kau akan mengerti mengapa aku begitu memuja-muja keindahan. Suatu hari aku akan menunjukkan padamu, bintang-bintang, bukan hanya diatas kepalamu tapi juga dibawah kakimu.”

Aku memeluknya dalam keheningan. Tuhan, betapa aku mengasihi orang ini...David selalu mampu menggambarkan segalanya dengan tepat, indah dan rasional. Atau mungkin itulah satu-satunya cara agar aku mampu mengerti keindahan yang ditangkap matanya. Aku bukan pujangga dan tidak pernah menyukai makna-makna konotatif. Monokrom dan kurang dimensi, begitu katanya selalu tentang diriku. Pragmatis dan realistis, demikian aku menerjemahkannya. Dengan segala rasio dan akal, aku pun mencintai pria di sampingku itu. David, yang telah lama kukenal, teman baikku, sosok yang dapat kubanggakan sekaligus kukagumi. Ia mampu berpanjang lebar menjelaskan filosofi cinta dan adieksistensinya, sementara aku sendiri tak akan pernah menganalisis cinta. Yang aku tahu, aku amat peduli dengannya, sebisa mungkin ingin selalu bersamanya, dan aku yakin kami dapat bekerja sama membina apa pun, termasuk rumah tangga. Itulah aplikasi substansi Cinta bagiku, dan cukup sekian. David juga tahu itu.

"Kamu nggak kedinginan ?" tanyaku sambil siap-siap membuka jaket. Mendengarnya, David yang hanya memakai cardigan tipis menjadi sadar akan dinginnya cuaca. Ia pasti telah hanyut jauh dalam dunianya sendiri. Meninggalkanku sendiri di duniaku bersama seribu pikiran yang bergayut di benakku. Dalam balutan jaketku David pun meringkuk. Matanya masih menerawang. Aku tahu apa yang ia lamunkan apalagi setelah mendengar helaan nafasnya, tapi aku enggan bertanya. Untuk apa mengungkit sesuatu yang akan membuat pikiranku terganggu. Tak lama kemudian kami kembali ke Jakarta.

"Sudah lama ya kita nggak jalan-jalan ke Puncak lagi," ujar David yang melengang dengan handuk di tangan. "Terakhir kapan ya ?"

"Fiuh, bulan yang lalu? Waktu langit dan bumi jadi satu itu,” sahutku menjawab pertanyaannya.

David menatapku lucu. "Kamu punya ingatan hebat, tapi kamu mengatakannya sama datar dengan bilang '1+1=2'..."
Sign In or Register to comment.