BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Candy Baru "LDR"

edited July 2012 in BoyzStyle
LDR disini maksudnya bukan Long Distance Relationship tapi Lana Del Rey. Ada yang sudah pernah kenal Lana sebelumnya ?


Who is Lana Del Rey ?

Youtube sudah tidak diragukan lagi sebagai media Online yang dapat menyaring bakat seseorang terutama di bidang musik, ini terbukti dengan terlahirnya Justin Bieber. Tidak hanya Bieber yang menikmati kesuksesan berkat Youtube, sebut saja Greyson Chance dan Rebecca Black hingga yang paling tebaru muncul nama Lana Del Rey.

Sekilas Tentang Lana Del Rey

Terlahir dengan nama asli Elizabeth Woolridge Grant, Lana sebelumnya sempat mengerjakan beberapa proyek musik, “Sparkle Rope Jump Queen” (sekitar tahun 2008/9) dan “Lizzy Grant and the Phenomena”. Saat masiih memiliki nama panggung Lizzy Grant, ia sempat mengeluarkan single “Kill Kill” dari album “Lana Del Ray A.K.A Lizzy Grant”. Namun sayang, album tersebut harus keluar dari pasaran. Karena memiliki jiwa musisi sejati, ia nampaknya tidak menyerah pada keadaan. Kemudian, ia menyebarkan beberapa lagu kesukaannya dan memproduksi video klip dengan dananya sendiri untuk lagu “Blue Jeans” dan “Diet Mountain Dew” lewat Internet. Karya-karya online itulah yang kemudian menimbulkan rasa ingin tahu publik dan melejitkan cewek kelahiran New York ini.

Bukan pujian yang ia dapat namun berita berita Kontroversial yang hinggap pada dirinya. Pertama, ketika ia membeli seluruh album debutnya di pasar supaya tidak ada konflik dengan calon perusahaan rekaman. Usahanya ini dituduh bisa ia lakukan karena didanai sang ayah yang pengusaha sukses. Selain itu, ada juga tuduhan tentang bibirnya yang dioperasi. Yang paling sensasional adalah kritik pedas atas penampilannya di “Saturday Night Live” (SNL) yang dianggap membosankan dan segmen dengan rating terendah dalam sejarah penayangan SNL.

Lana Del Rey - Born To Die

Lana, yang seperti ingin membuang sial kemudian mengubah nama panggung dari Ray menjadi Rey. Terlepas dari kontroversi itu, album terbarunya, “Born To Die”, cukup mendapat sambutan hangat, terutama di Eropa. Penjualan albumnya di Inggris mencapai angka 117 ribu di minggu pertama rilis sekaligus mencetak rekor sebagai album pertama di tahun 2012 yang terjual lebih dari 100 ribu unit.

Suka atau tidak, musik yang disuguh Lana cukup memukau. Setidaknya, untuk telinga saya. Karena jujur, saya termasuk yang sulit mengerti musiknya ketika pertama kali diputar di salah satu stasiun musik TV kabel. Begitu juga ketika mengintip penampilannya di SNL. Di dalam penampilannya itu, terlihat sekali betapa ia mencoba mempertahankan vokalnya untuk tetap terdengar solid karena menyanyi satu oktaf lebih rendah.

Namun, ketika mendengarkan keseluruhan album, keraguan saya pudar terutama saat mendengarkan “Million Dollar Man,” “Radio,” dan “Carmen”. Karakter vokalnya berat. Gaya menyanyi dingin. Jika digabungkan dengan ekspresi wajah saat menyanyikan lagu yang terlihat datar, vokal beratnya itu pun memberi kesan belagu, tetapi sekaligus juga menakutkan dan kelam (“Dark Paradise”, “Born To Die” dan “Radio”).

Musik yang dipilih Lana Del Rey terbilang unik. Padu-padan antara orkestra gesek dan ketukan drum yang menghentak adalah salah satu kekuatan musiknya (“Blue Jeans” ). Ditambah dengan penambahan suara efek dan alat musik seperti harpa memberi sentuhan canggih (“Video Games”). Lirik-lirik yang menggambarkan kebebasan dan gaya hidup glamor dan elit anak muda di Amerika (“Off to The Races” dan “National Anthem”) menambah keunikan karya pacar Barrie James O’Neill vokalis The Kassidy ini. Dan yang membuat album “Born To Die” menjadi satu album candu di awal tahun ini adalah pencintraan Lana Del Rey yang memang kontroversial. Mulai dari judul album yang menyeramkan hingga penampilannya di foto, video klip dan penampilan di TV yang bak bintang Hollywood tahun 60-an. Pendengar dituntun untuk menikmati sosok artis cewek berkelas dan tidak tersentuh, nakal tetapi bukan tipe pelanggar hukum, sekaligus seksi tetapi tidak seronok.

Comments

  • ane suka nih ce, baru denger yg Blue Jeans sih, karna kecantikannya katanya di tawarin main film yak

    sori klo fotonya kegedean :D
  • born to die totally a killer song. suka bgt sm lagu ini. without you juga, suaranya bikin galau ya :D
  • Ane suka ama blue jeans... dapat banget arti dari lagu nya...

    paling suka liriknya yang bagian ini
    "Love u more than that bitches before".. :D
  • Sebelum jadi penyanyi dia emg sempet ditawarin film
    mozaik wrote: »
    ane suka nih ce, baru denger yg Blue Jeans sih, karna kecantikannya katanya di tawarin main film yak

    sori klo fotonya kegedean :D

  • Banyak lo yg killer killer lain di albumnya
    Jonathanx wrote: »
    born to die totally a killer song. suka bgt sm lagu ini. without you juga, suaranya bikin galau ya :D

  • Video klipnyaa ituloh
    AnakRemaja wrote: »
    Ane suka ama blue jeans... dapat banget arti dari lagu nya...

    paling suka liriknya yang bagian ini
    "Love u more than that bitches before".. :D

Sign In or Register to comment.