BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Megawati: penolakan kenaikan BBM bukan untuk pencitraan

edited March 2012 in BoyzStyle
Megawati dan BBM

OPINI | 19 March 2012 | 13:45 Dibaca: 107 Komentar: 10 3 dari 3 Kompasianer menilai aktual

1332139496953253441

Foto: sindikasi.net

Saya lg heran sama Megawati. Sikapnya soal harga BBM tidak jelas. Kemarin meminta harga BBM naik, sekarang minta FPDIP tolak kenaikan.

Coba bandingkan 2 berita ini: http://t.co/lC6HB5jU dan http://t.co/wsnhiE6W cc

Januari, sikap pemerintah soal BBM blm jelas. Opsi paling kuat waktu itu pmbatasan premium, bukan naik harga. Mega malah minta harga naik.
Tapi skrg ketika opsi yg dipilih menaikkan harga, Mega malah minta FPDIP menolak keras. Perubahan sikap yang sangat aneh.

Megawati menunjukkan sikap asal berbeda dan bertentangan dgn pemerintah, walau hrs jilat ludah sendiri. Cara berpolitik yg tdk dewasa.

Sy mau ingatkan, th 2002 Megawati disebut2 oleh pengamat sebagai “Spesialis Kenaikan Harga BBM”, sejak dia menjabat wapresnya Gus Dur.
16 Juni 2001, pmerintah mngumumkan kenaikan harga BBM 30%. Kptusan ini diambil Mega, bukan Gus Dur, dlm rapat yg dilakukan 3 pekan sblmnya.

Megawati menaikkan BBM dalam paket revisi APBN 2001, di mana usulan kenaikan harga BBM hnya salah suatu komponen.

Penetapan tanggal kenaikan harga BBM juga keputusan Wapres. Selain kenaikan BBM 30%, Megawati naikkan tarif dasar listrik 20%.
Nah, di tahun 2002, Megawati naikkan lg harga BBM, stlh dia jd presiden, melalui Keppres No 9/2002

Selain menaikkan BBM, pemerintahan Megawati jg naikkan tarif listrik dan pajak penjualan (PPN). Inflasi lewati batas psikologis 10%. Gila!
BI pun terpaksa melakukan politik uang ketat, Depkeu jg ketatkan fiskal sgat ketat. Harga2 melonjak drastis, krn inflasi yg tak terkendali.

Ironisnya, berbeda dg SBY, Megawati tdk menjaga daya beli masyarakat. Zaman Mega tdk ada kompensasi spt yg dilakukan SBY.

Catat! Ekonomi kt saat itu blm pulih betul dr krisis. Berbeda kondisinya dgn saat ini. Megawati betul2 terlalu, spt kata Bang Haji. :D

Waktu Mega naikkan BBM n TDL, Menko Pak Dorodjatun n Menkeu Pak Boediono smpat berseberangan dg Mega soal subsidi. Tp Mega ngotot.
Makanya konyol kalau Januari 2012 Mega minta harga naik, skrg minta gak naik. Intinya Mega n FPDIP hanya asal beda dgn pmrntah.

Megawati dan BBM has been chirpified! http://t.co/MmMdF4bE


.................

Megawati: penolakan kenaikan BBM bukan untuk pencitraan

Sabtu, 17 Maret 2012 05:51 WIB | 1934 Views

PDIP Tolak kenaikan BBM Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) memberikan keterangan pers seusai memimpin rapat FPDIP soal kenaikan harga BBM di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3). Megawati menyatakan sikap final PDIP adalah menolak kenaikan harga BBM yang rencanya akan diberlakukan oleh pemerintah mulai 1 April 2012. (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)
Berita Terkait

Kalla: kenaikan harga BBM cegah defisit APBN
Pengamat: BLT mengajarkan rakyat mengemis
Jajaran TNI tingkatkan kesiapsiagaan jelang penaikan BBM
Elemen masyarakat Surabaya demonstrasi tolak kenaikan BBM
"IQUTech-e" penghemat BBM dari ITS diujicoba di Esemka


Kupang (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan, penolakan partainya terhadap rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bukan untuk kepentingan pencitraan.

Penolakan kenaikan harga BBM itu diputuskan oleh partai setelah melalui kajian secara mendalam selama lima bulan, kata Megawati Soekarnoputri di Kupang, Jumat, terkait rencana kenaikan harga BBM yang direncanakan mulai 1 April mendatang. (B017/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com


..................

Ramadhan Pohan: Megawati Tidak Pro Rakyat


Fiddy Anggriawan (Okezone) - Okezone
Senin, 19 Maret 2012 04:27 wib
12 51
Email0

BOGOR - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan pihak-pihak yang tidak mendukung langkah-langkah kompensasi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah sikap yang tidak berpihak kepada rakyat.

"Pak SBY mempertaruhkan citra beliau. Kalau misalnya beliau terlalu dibuai oleh citra atau popularitas, maka tidak akan pernah dinaikkan BBM, tetapi kan situasi perekonomian dunia sekarang ini, harga minyak juga melambung tinggi," kata Ramadhan di Puri Cikeas, Bogor, Minggu (18/3/2012).

Seharusnya pada November tahun lalu BBM sudah harus naik, tetapi dilanjutkannya hal tersebut ditahan-tahan terus karena ada pikiran siapa tahu harga minyak dunia nanti turun.

"Pada akhirnya siatuasi perekonomian nasional kita semakin berat akibat harga minyak dunia," tambahnya.

Menurutnya, jika diperhatikan apa yang dikatakan SBY tadi sudah terang benderang, memang ada upaya riil untuk menjatuhkan beliau.

"Itu sudah lama, dan orang-orangnya itu-itu juga, tetapi tidak ada persoalan mengganti presiden sepanjang dengan cara-cara demokratis, bukan dengan cara yang tidak demokratis," tegasnya.

Saat kebijakan menaikan BBM akhirnya diambil, pemerintah sesungguhnya sudah menyiapkan langkah-langkah, agar masyarakat miskin bisa bertahan dan itu bisa dilakukan. "Ketika ada pihak tertentu ada kekuatan politik tertentu yang mengatakan bahwa ini untuk kepentingan partai tertentu, itu sangat tidak masuk akal," terangnya.

Diakuinya justru mereka yang menolak BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masayarakat), sebagai program pro rakyat seperti, raskin, subsidi transportasi, selain program lain yang sudah ada, berarti tidak pro rakyat.

"Kenaikan BBM adalah hal biasa. Bahkan pada Januari, tahun ini juga, bukankah statemen beliau (Megawati) juga mengatakan bahwa BBM memang perlu dinaikkan. sekarang kalau beliau mengatakan yang seblaiknya, ini rakyat akan semakin bingung. tetapi saya yakin pak SBY akan kukuh ke depan menatap ke depan untuk yang terbaik bagi bangsa ini," tandasnya. (kyw)

(ahm)


@gray_side @tobleron @Ambigu @Irawan01 @bondi @ghaniprijatna @blueguy86 @bintang5 @Agustde99 @createsometrouble @zimad @seek_you @gray_side

@maiky_bsx @be_biant @alabatan @happylanderz @hottie_chaser @alex1982 @har_in @Boyzt @erf_rey22 @Boyorg @mllowboy @awi_77 @Adhrii

@tommywebby @lain @alex1982 @dilemma_man @dilemma_man @ @yusef_chang @mllowboy @awi_77 @tommywebby @lain @alabatan @samme

@hottie_chaser @devano_mahiswara @boljugg @BBB @tyo_g @carpediem1977 @ @ @ @ @ @ @

Sign In or Register to comment.